CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff90be5fa410471d4f10bc/pakai-masker-dalam-jangka-waktu-yang-lama-benarkah-menurunkan-saturasi-oksigen

Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.



Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.

Dimasa seperti saat ini ketika pandemi melanda dunia, banyak kejutan menarik yang membuat banyak orang beda pendapat, tentu semua bukan tanpa sebab. Informasi yang diterima masyarakat memang simpang siur, tidak terlalu jelas apa yang dimaksud terkadang keputusan yang diambil bisa berubah dengan cepat.

Terutama tentang hal memakai masker, pemakaian masker di awal covid masuk ke Indonesia sempat terjadi panic buying. Maka statement dari pemerintah "Masker untuk yang sakit saja"

Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.

Namun perubahan yang cepat tentang masker dimana kita lihat saat ini pemakaian masker menjadi diwajibkan. Bila ada yang tidak pakai masker akan kena sanksi, masker menjadi salah satu hal yang penting.

Namun, ketika masker sering dipakai dalam waktu yang cukup lama terutama para pekerja di lapangan mulai terkendala, dan ada pendapat yang menyatakan "Masker akan mengurangi saturasi oksigen".

Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.

Rasa sumpek, menghambat oksigen dan dapat menyebabkan keracunan karbon dioksida (CO2) mulai dicuitkan oleh orang-orang yang anti memakai masker.

Apakah benar demikian?

Masker bedah atau kain itu sebenarnya berpori, untuk itu udara masih dapat bergerak melalui bahan tersebut namun lebih sulit untuk droplets masuk melewatinya. Bisa dibilang memakai masker cukup efektif untuk menghalangi virus, bakteri jika ada dari penderita yang bicara, maka peraturan di dalam transportasi umum dilarang bicara untuk mencegah hal itu semua. Bagi penumpang KRL mungkin tidak asing dengan peraturan seperti ini.

Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.

Walau memakai masker seperti ada penghalang yang menyebabkan aliran udara masuk ke area pernafasan, seperti merasakan hipoksemia (pasokan oksigen arteri rendah) atau hipoksia (kekurangan oksigen yang cukup dalam jaringan).

Namun sebenarnya masker tidak mempemgaruhi tingkat asupan oksigen ketika manusia bernafas, lantas bagaimana dengan keracunan co2 atau karbon dioksida (hiperkapnia) ?

Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.

Quote:


Jadi pada dasarnya memakai masker tidak mengalami hal-hal yang ditakutkan oleh beberapa orang yang menilai masker bisa menjadi masalah pada pernafasan.

Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.

Kecuali kalau yang memakai masker memang ada masalah pada paru-parunya, atau berkaitan dengan penyakit paru memakai masker harus dengan petunjuk dokter, bahkan masker juga tidak dianjurkan untuk anak-anak berusia dibawah 2 tahun.

Untuk aktifitas berat juga tidak dianjurkan memakai masker termasuk olahraga, bisa dilihat pada olimpiade Tokyo saat ini hampir seluruh cabor pesertanya lepas masker.

Namun pemakaian masker bila berada di tempat yang jauh dari keramaian, atau sedang dirumah juga tak dianjurkan. Walau bagaimanapun bernafas dengan masker atau tanpa masker tentu lebih nikmat tanpa masker.

Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
midim7407 dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
mencoba untuk serius dan fokus baca thread. tapi susah emoticon-Travellerling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Bukannya banyak yg pingsan karna olah raga pakai masker? Jadi, masker kan mengurangi asupan oksigen jika dipakai non-stop dalam jangka waktu yg lama.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Penurunan sih pasti ada, tapi kecil.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Aku suka susunya..hingga tetes terakhir emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tapi ane perhatikan, kalau pas ane kerja dan pakai masker seharian. Pulangnya dada dan/atau tenggorokan suka terasa sakit.

Ntar besok paginya baikan. Sampai mulai makai masker berjam2, mulai lagi gejala yg sama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
masker rasa tetek
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
radeneca dan c4punk1950... memberi reputasi
wkwkw.. ngaco.. gak ada ceritanya begitu, kecuali maskernya abal abal emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jiresh dan c4punk1950... memberi reputasi
Ini pakai maskernya kelihatan salah gan cap emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
sugartomat4 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ujian fokus membaca isi thread
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Faktanya emang pake masker lama apalagi diimbangi dengan melakukan aktifitas berat suka bikin sesak napas ama pala puyeng. Kemarin-kemarinkan ada yg sampe mokat gegara olahraga pake masker
profile-picture
profile-picture
radeneca dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
emoticon-Rate 5 Star untuk mulustrasi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Di tempat kerja ogut udah 5 tahun terakhir ini diwajibin pake masker kalo kerja..
Bahaya kesehatan kalo nafas di lingkungan yg penuh uap oli
Banyak temen ogut yg kena penyakit mematikan perkara gak pake masker pas kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
tulisannya masker isinya nenen.
lanjutkannn wkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
radeneca dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Spoiler for jangan lupa pake masker:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
tahan napas aja turun kok saturasi
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Njir tete....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
foto ceweknya gak hanya pakai masker di mulut & hidung, tapi juga pakai masker kain di teteknya.
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
floriantito dan c4punk1950... memberi reputasi
judulnya masker, efek penggunaan masker dll, tapi kok isi dan efek abis bacanya beda ya.. hemmmm
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hp om capunk kayaknya dibajak nih emoticon-Smilie
Pakai Masker Dalam Jangka Waktu Yang Lama, Benarkah Menurunkan Saturasi Oksigen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo emang dari awal sesak atau resiko sesak krena penyakit jgn pake masker malah sesak.
profile-picture
profile-picture
nyimak92 dan c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di