CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Annisa Pohan Salah Sebut Ayat Al Quran, Warganet Ramai Bandingkan Kasus Ahok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff83fca89415505261f435/annisa-pohan-salah-sebut-ayat-al-quran-warganet-ramai-bandingkan-kasus-ahok

Annisa Pohan Salah Sebut Ayat Al Quran, Warganet Ramai Bandingkan Kasus Ahok

Annisa Pohan Salah Sebut Ayat Al Quran, Warganet Ramai Bandingkan Kasus AhokBeritaHits.id - Annisa Pohan menjadi sorotan setelah salah menyebutkan ayat Al Quran. Kesalahan itu membuat warganet ramai membandingkannya dengan kasus penistaan agama Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam cuitannya, Annisa Pohan salah menyebutkan nomor Surat Al-Baqarah ayat 191 menjadi ayat 291. Padahal Surat Al-Baqarah hanya terdiri dari 286 ayat.

"Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan (QS Al-Baqarah (2): 291)," tulis Annisa Pohan seperti dikutip Terkini.id -- jaringan BeritaHits.Id, Senin (27/7/2021)

Cuitan menantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu langsung memicu kontroversi. Warganet menilai kesalahan Annisa Pohan tersebut sama dengan kasus Ahok.

Menurut warganet, menambahkan ayat dalam surat adalah sebuah fitnah. Karena itu, warganet menilai cuitan Annisa Pohan seharusnya dianggap penistaan agama.

"Penistaan, menambahkan ayat dalam surat. Seperti itulah fitnah mangkrak ke Ahok," tulis warganet.

"Gila lu ndro, biji lo soak. Coba kalao Ahok, sudah dibawanya demo berjilid jilid," tambah yang lain.

"Kasus surah Al-Maidah yang dialami Ahok yang memelintir Buni Yani. Dan Ahok harus mendekam di penjara. Sementara Annisa Pohan jelas-jelas memelintir sendiri surah Al-Baqarah 191. Ini adalah pelecehan kitab suci Al Quran. Tapi kok 291," komen warganet.

Sebagai informasi, Ahok pernah dihukum 2 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah melakukan penodaan agama. Ia dijebloskan ke dalam jeruji besi karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51.

Berikut pernyataan Ahok yang dianggap sebagai penistaan agama:

"Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil Bapak-Ibu nggak bisa pilih saya ya kan? Dibohongi pakai Surat Al-Maidah 51, macam-macam itu. Itu hak Bapak-Ibu ya. Jadi kalau Bapak-Ibu perasaan enggak bisa kepilih nih, karena saya takut masuk neraka karena dibodohin gitu ya, nggak apa-apa."

Sementara itu, Annisa Pohan sudah meralat cuitan salah nomor ayat Al Quran. Ia kemudian meminta maaf atas kesalahan tersebut.

"Dan fitnah lebih Kejam daripada pembunuhan (QS Al-Baqarah [2]: 191). Mohon maaf tweet sebelumnya dihapus karena ada salah ketik (tertulis 291, seharusnya 191)," tulis Annisa Pohan sebagai keterangan di Twitter.

"Terima kasih kepada teman-teman yang telah mengingatkan saya dengan baik. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan," pungkasnya.Annisa Pohan Salah Sebut Ayat Al Quran, Warganet Ramai Bandingkan Kasus Ahok

Warganet lantas mengomentari cuitan Annisa Pohan yang sudah diralat itu. Berikut beragam komentar warganet:

"Nggak apa kak, namanya manusia ya tempatnya salah dan khilaf, dan manusia yang paling baik itu yang mau mengakui kesalahannya. Berbeda sama buzzerRp mereka itu hantu. Salah juga nggak bakal minta maaf, sama seperti bosnya," komen warganet.

"Memosting sesuatu itu kudu berhati-hati mbak, Anda sebagai publik figur!" tegur warganet.

"Typo adalah hal yang manusiawi, yang tidak manusiawi adalah menyebarkan hoax dan fitnah yang sering ditujukan kepada Partai Demokrat," timpal yang lain.

"Giliran gini semua memuja manusia gak luput dari kesalahan. Waktu Ahok, semua menghujat meskipun sudah minta maaf. Hadewwwww standard ganda," sindir warganet.

https://hits.suara.com/read/2021/07/...us-ahok?page=2

Dah pas jdi kadrunwati...semua terlengkapi syarat2nyaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoKiEeLaBieEzZ dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
lah ahok agamanya apa kentozd?? emoticon-Ngakak

emoticon-Gotta catch 'em all!
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mbak nisa kapan pake tudung saji nih?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Harusnya dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ada yg mau bikin laporan penistaan nyonya ketum ke polda?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalolah ybs bisa mengambil hikmah harusnya paham bahwa typo adalah peringatan Allah utk tidak bermain2 dgn ayat2 Alquran demi syahwat politik

وَلاَ تَشْتَرُواْ بِآيَاتِي ثَمَناً قَلِيلاً وَإِيايَ فَاتقُونِ
“Janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa..” (QS. al-Baqarah: 41)

maen politik silahkan aja tapi kalo dicampur dgn ayat2 Alquran utk melakukan pembenaran bisa fatal akibatnya
berkacalah pada gub mayat yg bermain dgn ayat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewabeton dan 10 lainnya memberi reputasi
Annisa Pohan Salah Sebut Ayat Al Quran, Warganet Ramai Bandingkan Kasus Ahok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salonPlusPluss dan 7 lainnya memberi reputasi
Annisa Pohan Salah Sebut Ayat Al Quran, Warganet Ramai Bandingkan Kasus Ahok

Annisa Pohan Salah Sebut Ayat Al Quran, Warganet Ramai Bandingkan Kasus Ahok



Udah mark up ayat, terus dikoreksi, eh masih salah juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lusi.perr dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nataliuspigai.
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ustazah Annisa emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 37sanchi memberi reputasi
Fitnah lebih kejam daripada pembunuhan.


Tapi ustad ustadd kadrun fitnahh teruss.


emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bolak balik ditampolin ma warganet...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
iya ya...si onoh tiap nongol, selalu jadi bahan bulian orang orang...

emoticon-Ngakak
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Quote:


Quote:





Annisa Pohan Salah Sebut Ayat Al Quran, Warganet Ramai Bandingkan Kasus Ahok
profile-picture
dragunov762mm memberi reputasi
emang nya ahok di penjara gara2 ayat ?
wkwkwkk, ga lah, karena politik !

itu mah bungkusan nya doank di kasusis gara2 ayat,
asle nya mah karena politik.

namanya juga indonesia, apa2 harus di bungkus,
semua serba "bungkus",
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewabeton dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ketua Majelis Tinggi : SBY
Wakil majelis tinggi : AHY
Ketua Dewan Pembina : SBY
Ketua Umum : AHY
Waketum : EBY
Ketua Fraksi : EBY

Sungguh demoktaris sekali,
Partai Demokrat ya mbak Nisa?
Lanjutkan!
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bravo Demokrat 🇮🇩
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan tukangbeling7 memberi reputasi
astagay, gencarkan aksi sekadar mengingatkan agar doi berhijab aja deh. belum berhijob sudah sok ngutip ayat.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan tukangbeling7 memberi reputasi
Mayoritas mah bebas melintir .
emoticon-Ngakak
Mana miungkin pula di demo.
Lah penggerak demonya orang2 die juga
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh palmox
wwkwkwkkw kenak lageeee emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan tukangbeling7 memberi reputasi
kalo beda server penistaan lah cok. kalo sama server kajian internal. emang standard janda plg nikmat buat majority
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan tukangbeling7 memberi reputasi
ahok mulu emoticon-Najis

fans sipit mahok banyak juga di kaskus emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewabeton dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
anak koruptor munafikun pemakan harta haram emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lusi.perr dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wong.ngendi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di