CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff649a9ee36276a0525009/muncul-parodi-makan-di-tempat-dibatasi-waktu-20-menit-saja-apakah-ada-yang-salah

Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?

Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
Heboh bertebaran meme dan parodi makan di rumah makan dibatasi waktu 20 menit saja sindir PPKM Level 4, apakah ada yang salah dari aturan ini?


PPKM Level 4, telah ditetapkan pertanggal 26 Juli - 2 Agustus mendatang.
Keputusan ini diambil untuk melanjutkan PPKM Darurat sebelumnya yang pastinya dengan mempertimbangkan banyak aspek dan resiko yang akan dihadapi bersama.

Adapun perbedaan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 yaitu terdapat pada beberapa hal, salah satunya yaitu pelonggaran aturan jam operasional dan beberapa kebijakan lain yang sekiranya cukup menguntungkan masyarakat kecil yang di PPKM Darurat sangat terhimpit dengan keadaan.

Meskipun ada beberapa kebijakan yang diberikan oleh pemerintah pastinya ada beberapa himbauan yang juga diberikan, yaitu harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan seketat mungkin.

Salah satu kebijakan yang diberikan oleh pemerintah yang cukup kontroversial yaitu kebijakan memperbolehkan masyarakat untuk memesan makanan dan memakannya di tempat dengan pembatasan waktu setiap pengunjung 20 menit saja. Peraturan inilah yang akhirnya heboh diparodikan oleh masyarakat umum dan para konten kreator.

Bahkan baru satu hari diberlakukan PPKM Level 4 namun meme-meme waktu makan dibatasi 20 menit ini telah banyak bertebaran di medis sosial.


Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?


Melihat banyaknya meme dan parodi terkait batas waktu makan 20 menit ini ane pun bertanya-tanya GanSis, apakah ada yang salah dari aturan ini?

Setelah ane pikir dengan menggunakan logika dan akal sehat, sebenarnya tidak ada yang salh dengan aturan tersebut.

Pada PPKM Darurat sebelumnya memang pemerintah memberikan aturan masyarakat tidak boleh makan di tempat, dan saat aturan ini diterapkan masyarakat pun juga banyak yang protes dan memparodikan peraturan tersebut.

Namun saat pemerintahan memberikan kebijakan dan kelonggaran boleh makan di tempat dengan pembatasan waktu 20 menit saja, kembali muncul protes dengan parodi dan meme-meme yang menyinggung aturan yang telah ditetapkan.

Jika melihat respon masyarakat tersebut sebenarnya siapa yang salah?
Nampaknya masyarakat khususnya yang memparodikan aturan tersebut harus kembali introspeksi diri, tentang apa mau mereka sebenarnya dan bagaimana pemerintah harus bersikap jika masyarakat terus menuntut.

Mungkin Agan dan Sista ada yang belum pernah melihat beberapa parodinya?
Bisa lihat beberapa kompilasinya di bawah ini!


Spoiler for Kompilasi Parodi Makan 20 Menit:


Jika kita semua dapat berpikir positif sebenarnya peraturan ini memberikan banyak keuntungan bagu masyarakat dibandingkan PPKM Darurat yang telah lalu GanSis, apakah Agan dan Sista tidak percaya?
Mari kita bedah!

Berkat adanya kebijakan rumah makan boleh buka di waktu jam operasional yang telah ditentukan yang mana diperpanjang antara 1-1,5 jam perharinya, dan pengunjung diperbolehkan untuk makan di tempat dengan pembatasan waktu 20 menit perpengunjung maka beberapa keuntungan ini bisa di dapatkan:


1. Rumah Makan Dapat Bertahan
Pemberlakuan aturan baru ini memberikan peluang besar bagi rumah makan untuk tetap bertahan di tengah masa PPKM, jika sebelumnya jam operasional sangat pendek saat ini jam operasional lebih panjang dan rumah makan memperbolehkan pengunjung untuk makan di tempat meskipun dibatasi waktu, kebijakan ini menguntungkan pemilik rumah makan yang sebelumnya mengeluh karena dilarang untuk pengunjung makan di tempat.

2. Pengunjung Bisa Makan di Luar Rumah
Saat aturan PPKM Darurat diberlakukan banyak yang repot dan ribet karena dilarang makan di luar rumah dan harus pesan dibawa pulang, kebijakan PPKM Level 4 memperbolehkan masyarakat untuk makan di rumah makan dengan dibatasi waktu 20 menit perorang atau perpengunjung. Adapun aturan ini diberlakukan agar tidak terjadi padatnya antrian atau penuhnya rumah makan karena banyak pengunjung yang ngobrol-ngobrol di rumah makan yang dapat mengakibatkan penyebaran Covid-19 kembali.

3. Tidak Lagi Ada Istilah "Pemerintah Kejam"
Peraturan PPKM Darurat memunculkan banyak spekulasi penilaian pemerintah kejam terhadap rakyat karena tidak memperbolehkan masyarakat untuk berjualan dan tidak ada pengunjung yang diperbolehkan makan di tempat.
Seharusnya dengan peraturan baru ini tidak lagi ada istilah "pemerintah kejam" ya GanSis, sebab pemerintah telah memberikan solusi baru yang diambil dari saran-saran dari masyarakat yang masuk ke pemerintah.

Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?


Setelah melihat beberapa keuntungan di atas, siapa yang salah disini?
Meskipun ane tidak ingin mencari siapa yang salah dan siapa yang benar tapi dapat kita lihat bersama siapa yang bisa bersyukur dan siapa yang kurang bersyukur.

Alangkah baiknya kita semua bersyukur GanSis atas apa yang bisa kita lakukan saat ini.
Pemerintah menetapkan aturan dengan beberapa pertimbangan, jadi tidak mungkin mereka akan menyengsarakan masyarakatnya.

Begitupun dengan kita, jangan hanya dapat protes dan menyalahkan tanpa melihat sisi positif atas aturan apa yang ditetapkan.

Jika memang di rumah makan diberikan aturan pengunjung dapat makan di tempat dengan batas waktu 20 menit, pastinya akan lebih baik jika kita semua berpikir bagaimana rumah makan dapat melayani dengan cepat dan pengunjung dapat makan dengan nyaman meskipun hanya dalam waktu 20 menit.

Waktu 20 menit untuk makan sebetulnya bukan waktu yang sebentar ya GanSis, karena ane pribadi dapat makan 10 menit dan itu pun sudah cukup lama.


Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
sumber gambar

Semoga kita semua tidak hanya dapat protes terhadap aturan apa lagi menyalahkan yang membuat aturan tanpa bisa mematuhi aturan itu sendiri GanSis.
Sebab di masa pandemi ini Indonesia tidak butuh masyarakat yang banyak protes melainkan membutuhkan kerjasama agar pandemi lekas berakhir.

Doa terbaik untuk kita semua, mudah-mudahan kesehatan selalu menyertai Agan dan Sista.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Muncul Parodi Makan di Tempat Dibatasi Waktu 20 Menit Saja, Apakah Ada yang Salah?
sumber gambar

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
emoticon-Matabelo yuk saling introspeksi diri
profile-picture
odjay05 memberi reputasi
emoticon-Cape d... jangan cuma bisa protes tapi harus bisa patuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
masnukho memberi reputasi
waktu anda cuma 20 menit dimulai dari sekarang!
ane :
GIF
profile-picture
masnukho memberi reputasi
20 menit itu lama.
Coba simak kawan2 kalo bukber.
Adzan baru selesai, isi meja juga selesai.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh a2team
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ati2 gan malah keselek ntar kalo buru2 emoticon-Frown
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jadi lebih baik bungkus aja dh, makan 20 menit ud kyk dikejar orang aja, emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ane makan paling 3menit
Wong nasi cuma dikit, ama sayur tahu doang 2biji
profile-picture
profile-picture
cloudkid77 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh supremacist
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pada ngelunjak.. Kalo sakit gimana? Kalo meninggal gimana?
Bungkus aja.. susah nya apa sih?
Yang sehari-hari hidup dijalan, abis bungkus, cari tempat sepi, makan tuh bungkusan.. Ga usah maksa makan ditempat, bawa sendok, tumbler dari rumah kalo takut ribet..

Yang komentar aneh-aneh ketauan dah.. Lingkup pergaulan nya terbatas.. maen nya kurang jauh..

Ga usah lah lu kerja di kantor, manufaktur.. untuk memahami aturan kayak gini. Sering keluar rumah yang agak-agak jauh aja dah biar tau emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
aturan apapun di komentari.
masih baik diberi kesempatan makan di tempat walau waktunya dibatasi.
ini kondisi tidak normal.
saya saja sejak awal pandemi selalu bawa makan dari rumah. suka tidak suka ya makan. kalau berat sekali ya ga makan, cuma makan roti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 3 lainnya memberi reputasi
dalam kondisi tidak normal, makan 20 menit itu sudah terhitung lama
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kalo makan nasi padang bisa lah kalo makan soto gimana emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
cloudkid77 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yang ga masuk akal itu jam malam & pembatasan jam operasional pedagang... Gimana klo yg jualan depan ruko orang, baru buka hrs nunggu ruko yg disewa tutup dulu jam 6, ehh Jam 8 udh dsrh tutup sekalipun hanya melayani take away....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Waktu yang cukup....asal serius makannya ...gak sambil bercanda atau ngobrol.
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan masnukho memberi reputasi
emoticon-Leh UgaWarning !!!
Pastikan untuk menyalakan stop watch ketika agan² & sista² mulai makan di warung makan atau resto
profile-picture
masnukho memberi reputasi
makan 20 menit cukup lah. yg bikin lama kan pake haha hihi, gibahin orang, sambil ngudut sebat, ya bisa sejam.

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan masnukho memberi reputasi
20 menit cukup kalau makan doank. Yang lama itu ngobrolnya. Nah pemerintah membatasi maksudnya supaya masyarakat fokus makan doank kaga pake ngobrol ngalor ngidul, ngobrolnya itu yang bisa berjam2 dan ngobrol itu yang bisa bikin kena covid karena droplet kemana-mana. Jadi menurut gue ga ada yang salah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NikitasJ dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh maaf.istriku
kalo waktunya habis, tinggal nambah waktu lah di kasir, 2/3 jam, gitu aja ribet emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
20 menit cukup, lebih dari cukup malah kalo startnya pas makan doang... kalo startnya pas masuk tempat makan, belum kalo tempat makannya harus yang masak dulu, kayak nasgor, pecel ayam... ya ga sempet makan...

harusnya sih tetep ga boleh makan di tempat, nyari jalan tengahnya tapi malah ga tegas gini... ini masa pandemi, tegas aja, ga boleh makan ditempat, jam dagangnya aja yang di tambah... malah setuju gua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di