CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff627ea85710776763d94e/ask-berapa-lama-agan-sista-berjemur-di-bawah-sinar-matahari

[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 5
30minit sejak wabah sialan ini
asal jangan terlalu sering dan terlalu lama gan, ane pernah baca sinar UV juga penyebab kanker
gak perlu lama2
33.5 menit jam 10.30-11++
Anak ane usia 3 bulan ane jemur jam 8 durasi 20 menit an, sama bapak ne
Dari yg saya baca di beberapa situs kesehatan, UVB yg menghasilkan vitamin D ada pada waktu pukul 10.00-15.00, atau pd saat bayangan kita lbh pendek dibanding tinggi tubuh kita, sementara waktu yg yg disarankan untuk berjemur pukul 10.00-11.00 dan 14.00-15.00 WIB, krn tidak terlalu panas.

Waktu lama berjemur yg disarankan 4-6 kali dalam seminggu, sedangkan lamanya 5-15 menit sekali berjemur

Lama berjemur ditentukan warna kulit, utk warna kulit yg cerah/ putih cukup 5 menit, untuk yg warna hitam/ gelap perlu 15 menit

Saya sendiri biasa berjemur dipukul 10.00 - 11.00 dengan lama berjemur 7-10 menit

Berlaku di waktu Indonesia bagian barat.
Diubah oleh casper69
15 menit cukup, plus ngemil sama ngobrol ya hampir 30 menit lah emoticon-Big Grin
Tiap 10-15 menit sehari aja sih, ga kuat lama2 wkwk
jarang berjemur, cuma lari pagi
Post ini telah dihapus
Tengah hari ato waktu matahari pas di atas kepala. Ane jemur sambil jalan ke warung. Lumayan dapet 10 menit bolak balik. Bisa juga sambil jemur pakaian lumayan dapet 5 menit
jgn lama2 min. kelamaan bisa kena kanker kulit, apalagi indonesia ini negara tropis mataharinya terik banget. cukup 15 menit aja maksimal. kalo bayi 5 menit maksimal
asal jangan salah jemur ajaemoticon-Ngakak
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
Kalo jemur biasanya nunggu kering gan.
10 menit ane cukup.
Katanya sih jam 11 paling bagus untuk berjemur. 30 menit udah cukup
30 menit udah maksimal, di atas itu ga sehat lagi....cuma kalau kang bangunan sama konstrruksi udah biasa jemuran setengah hari itu yah....emoticon-Ngacir
Diubah oleh hhendryz
Musti inget jam berjemurnya juga kan. Gw diinfo yg isoman, berjemurnya malah jam 10-11
Gw selama ini taunya sblm jam 10 yg sehat.

UV B untuk produksi vitamin D itu kluar di bayangan lebih pendek dari kita. kisaran jam 10-14 di negara tropis. 10-15 menit cukup.
beda sama jemur bayi kuning untuk mecahin bilirubin, ini pagi2 supaya gak bahaya untuk bayi.
Ane mah kurang lebih 1 jam sambil jalan2 sekitar rumah ane emoticon-Traveller
Halaman 4 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di