CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kok Bisa Jarum Suntik Bekas Vaksin Berceceran di Depok?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff60836961bc11c6215b30/kok-bisa-jarum-suntik-bekas-vaksin-berceceran-di-depok

Kok Bisa Jarum Suntik Bekas Vaksin Berceceran di Depok?

Kok Bisa Jarum Suntik Bekas Vaksin Berceceran di Depok?

Tim detikcom - detikNews



Jakarta - Selasa, 27 Jul 2021 07:59 WIB Ratusan jarum suntik bekas berceceran di tempat sampah sebuah SMK di Kecamatan Tapos, Depok. Usut punya usut, sampah alat suntik jarum itu adalah bekas vaksin Covid-19.

Temuan ratusan jarum suntik ini viral di media sosial. Sampah sisa medis ini ditemukan selempok pemuda pada malam hari.

"Tuh masih pada ada jarumnya tuh. Ada berapa ratus tuh, ini kalau kena bocah bahaya banget ini," kata salah seorang warga dalam video tersebut seperti dilihat detikcom, Senin (26/7/2021).

Orang dalam video tersebut mengambil dan membuka tutup suntikan. Dia lalu meminta temannya yang merekam dan mengambil jarum yang sudah dibuka tutupnya itu.

"Tuh, nih pegang,entar kena tangan gua COVID lagi. Ini walaupun tempat sampah,gimana pendapatnya, nggak seharusnya dibuang di sini nih," ujarnya.

Jarum Bekas Vaksin


Plt Camat Tapos, Anwar mengatakan jarum suntik tersebut adalah bekas vaksinasi COVID-19 yang digelar di SMK di Tapos, Depok, pada Minggu (14/7) lalu.


"Vaksinnya minggu kemarin. Iya (limbah sudah sepekan)," kata Anwar saat dihubungi detikcom, Senin (26/7/2021).

Sudah Diangkut

Menurutnya, sebelum pelaksanaan vaksinasi, telah dilakukan pengarahan terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Dalam pengarahan tersebut, petugas diminta mengumpulkan sisa medis bekas vaksinasi.

"Dalam pelaksanaan vaksin itu, untuk limbah medis memang sudah dapat briefing khusus dari Dinkes. Limbah medis itu dikumpulkan di kantong yang telah ditentukan dan diambil Satpol PP, nanti diambil oleh Dinkes," jelasnya.

Selesai pelaksanaan vaksin, petugas kebersihan membersihkan sampah sisa peralatan medis.Ia menduga sampah alat suntik bekas itu tertinggal, sehingga dibuang ke tempat sampah di sekolah tersebut.

"Nah waktu vaksin Kelurahan Cimpaeun itu kan selesai nginput dan lain-lain sore, itu ada petugas kebersihan waktu itu, sudah dibersihkan udah disisir. Hanya mungkin ternyata di bawah bangku ada sisa sedikit yang tertinggal," katanya.

"Kemudian oleh petugas kebersihan besoknya yang bukan vaksin dibawalah ke tempat sampah sekolah itu, tempat sampah juga nggak banyak dilalui orang juga sih," sambungnya.

Anwar menyayangkan mengapa jarum suntik bekas itu dibuang ke tempat sampah.
"Harusnya kalau mereka menghubungi puskesmas ya tuntas dibawa lagi. Mungkin tempat sampah itu dikorek-korek kalau cuma (limbah suntikan) ditempatinya di kardus kayaknya itu," tuturnya.

Setelah informasi viral itu, pihak Kecamatan Tapos langsung ke lokasi dan mengecek kebenarannya. Ratusan jarum bekas itu dikumpulkan dan diserahkan ke Dinkes Kota Depok.

(mei/mea)


Sumber: 1

Ya, iyalah. Suka-suka doi mau taruh di mana. emoticon-Wkwkwk

Jangan terulang lagi, bisa disalahgunakan dan jadi media penyebaran kopid. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gagal.jadi.nabi
Halaman 1 dari 2
Lu lu pada ngapain main di tempat sampah? emoticon-Mad











































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crotinfirza.bib dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
maklumin lah... ^_^

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ratusan dibilang sisa yg tertinggal emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Harap maklum,
petugas dinkes & kelurahan sedang sibuk mencapai target yang ditetapkan walikota.

Kok Bisa Jarum Suntik Bekas Vaksin Berceceran di Depok?



Jadi moon maap
ada jarum yang tercecer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
key word : DEPOK

profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
oh depok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
Dikorek2 kang rongsok kali tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Limbah medis salah satu limbah yg sangat berbahaya tidak boleh sembarangan dibuang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
Kemproh... Kemproh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin kelalaian, tapi tetep aja fatal meskipun petugas pada capek emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Ya ampun depok emoticon-Frown
Kirain abis vaksin gt semua sampah medisnya dikumpulin trus dibawa balik petugas untuk dibuang sesuai aturan emoticon-EEK!
Kok ampe bececer begitu apa dibuangnya ditempat sampah sekolahnya aja emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 5 lainnya memberi reputasi
Goblok gak bisa ngurus sampah medis. Sembarangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 3 lainnya memberi reputasi
depok tuh udah bodo amat sama apapun, yg penting rokok ada, token gak bunyi, bensin gak empty. mau kiamat juga masih nongkrong di trotoar sambil ngerokok. sekalinya buntu kena masalah, bawa2 agama atau politik. bukan biar ada solusi, tapi biar ada pihak yg bisa disalahin atas penderitaan mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
itu kudu di semprot dari camat ampe dinkesnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
petugas kebersihanya nggak dikasih duit sih. pasti di korup tuh seperti biasa. depok gitu loh
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
depok yeeee



hahahahahaha


nga heran
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kok bisa ya bre? emoticon-EEK!
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Depok memang beda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 2 lainnya memberi reputasi
sering denger tntng limbah medis yg sering disalah gunakan. dari masker, jarum dll
mngkin pemerintah perlu memberi perhatian lebih
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ga heran karna yg maju cuma margonda dan sekitarnya doang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jipop dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di