CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tips Mengatasi Rasa Kantuk di Tengah Jam Kerja! Mana yang Paling Ampuh Menurut Agan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff41317b02c32f1b2b54ba/tips-mengatasi-rasa-kantuk-di-tengah-jam-kerja-mana-yang-paling-ampuh-menurut-agan

Tips Mengatasi Rasa Kantuk di Tengah Jam Kerja! Mana yang Paling Ampuh Menurut Agan?

Tips Mengatasi Rasa Kantuk di Tengah Jam Kerja! Mana yang Paling Ampuh Menurut Agan?
Pernahkan Agan dan Sista merasakan kantuk luar biasa di tengah jam kerja yang sibuk?
Ini dia tips mengatasi kantuk saat tidak bisa tidur karena masih ada pekerjaan penting. Wajib dicoba!


Rasa kantuk sering kali datang secara tiba-tiba, bahkan tidak perlu melihat kondisi atau tempat sekalipun.
Rasa kantuk sendiri biasanya muncul saat kondisi badan terlalu lelah bekerja, kurang tidur karena banyak begadang, efek konsumsi obat, atau bahkan karena tengah malas melakukan aktivitas sehingga tubuh mengajak diistirahatkan dengan cara tidur.

Pasti Agan dan Sista pernah mengalami dimana pekerjaan masih banyak dan menumpuk tapi mata mengantuk dan susah untuk melek.
Tentu situasi yang seperti ini menjadi hambatan atas pekerjaan kita ya GanSis, apa lagi jika pekerjaan tersebut harus segera diselesaikan.

Lantas bagaimana sih cara menangani rasa kantuk saat tengah bekerja selain dengan istirahat tidur?
Ane pribadi ada beberapa tips yang biasa ane lakukan saat mata ngantuk tapi tengah mengerjakan suatu hal nih GanSis, Agan dan Sista mau ikut mencobanya?
Bisa silakan simak di bawah ini!


Tips Mengatasi Rasa Kantuk di Tengah Jam Kerja! Mana yang Paling Ampuh Menurut Agan?
sumber gambar

1. Cuci Muka
Mencuci muka saat kantuk datang dengan tiba-tiba adalah salah satu cara yang menurut ane ampuh untuk mengatasi kantuk GanSis.
Beberapa kali ane melakukan cara ini dan rasa kantuk ane hilang berganti dengan rasa segar dari basuhan air pada wajah. Jika Agan dan Sista belum pernah mencoba cara ini, bisa silakan dicoba.


Tips Mengatasi Rasa Kantuk di Tengah Jam Kerja! Mana yang Paling Ampuh Menurut Agan?
sumber gambar

2. Ngopi
Bagi orang-orang yang tidak menghindari untuk minum kopi karena masalah pencernaan, minum kopi adalah cara yang tepat dan cepat untuk menghilangkan rasa kantuk GanSis.
Kafein di dalam kopi dapat mengurangi rasa kantuk yang mendera, paling tidak bisa mnghambat kantuk itu kembali datang sampai semua pekerjaan selesai dikerjakan.

Tips Mengatasi Rasa Kantuk di Tengah Jam Kerja! Mana yang Paling Ampuh Menurut Agan?
sumber gambar

3. Melihat Pemandangan Kebun
Terlalu lama fokus melihat layar laptop atau komputer bisa membuat mata pedih dan timbul rasa mengantuk GanSis.
Kita harus mencari pemandangan yang hijau-hijau untuk kembali menyejukan pandangan dan menghilangkan rasa kantuk. Mungkin di kantor Agan dan Sista ada taman kecil? Tempat ini bisa sekejap dipandang-pandangi agar kantuk GanSis hilang.

Tips Mengatasi Rasa Kantuk di Tengah Jam Kerja! Mana yang Paling Ampuh Menurut Agan?
sumber gambar

4. Ngobrol Sambil Kerja
Mungkin cara ini tidak dapat dilakukan oleh semua orang ya GanSis, sebab membutuhkan konsentrasi lebih dalam melakukannya. Namun bagi mereka yang memiliki fokus tinggi dan bisa mengerjakan pekerjaan dengan ngobrol bareng teman kerja, ini adalah cara yang cukup ampuh untuk mengusir rasa kantuk. Tentu Agan dan Sista harus memperhitungkan resikonya apa ya, jangan gara-gara kerja sambil ngobrol untuk mengusir kantuk akhirnya Agan dan Sista yang diusir dari kantor.

Tips Mengatasi Rasa Kantuk di Tengah Jam Kerja! Mana yang Paling Ampuh Menurut Agan?


5. Ngemil
Ngemil sambil bekerja menurut ane adalah salah satu cara untuk mengusir rasa kantuk GanSis. Saat mulut aktif mengunyah maka mata tidak ada kesempatan untuk mengantuk, apa lagi kita juga fokus pada pekerjaan maka tidak akan lagi ada rasa kantuk sampai pekerjaan selesai.

Bagaimana GanSis, apakah Agan dan Sista sudah pernah mencoba salah satu dari kelima tips di atas untuk menghilangkan rasa kantuk saat bekerja?

Jika memang belum bisa silakan dicoba dan pilihlah mana cara yang paling cocok untuk GanSis terapkan saat rasa ngantuk tiba-tiba datang sedangkan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Mudah-mudahan beberapa tips di atas bermanfaat dan bisa menjadi solusi atas masalah yang sering dialami oleh banyak orang.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Tips Mengatasi Rasa Kantuk di Tengah Jam Kerja! Mana yang Paling Ampuh Menurut Agan?

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2,3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baban77 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-2 Jempol boleh dicoba GanSis
emoticon-Matabelo menurut ane semua ampuh
Menurut ane no 2 dan 4 masnukho.. karena sdh pernah ane buktikan sendiri emoticon-Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Tidur, rasa kantuk tidak akan terasa
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak ane juga paling sering yang itu, sama cuci muka

Quote:

emoticon-Cape d... kerjaan gimana
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Tidur
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Browsing toped & alixpress. emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tidur bentar lah......15 menitan pas jam istirahat..................................
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ngantuk itu obatnya tidur, adapun yang disebutin diatas cuma sekedar nunda ngantuk,.
huehehee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 2 lainnya memberi reputasi
Ogut sih kalo kerja shift 3 biasanya nonton bokep om
Biar ngaceng trus adrenalin nya naik
Cuma repot kalo ketemu karyawati
Bawaannya pengen kelon aja
profile-picture
masnukho memberi reputasi
paling ampuh tuh tidur
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Tidur, ampuh banget
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ngopi + sebatsemoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Nyemil/ makan yg pedes langsung bikin melek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
tidur dikantor ngumpet2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ngopi dan ngaskus
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Gue klau dh ngantuk berat semua di lakuin tetep ja gk ngefek ujung2u gue ngumpet tidur bntr
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ngopi donk emoticon-coffee
Ama kalo makan siang jgn ampe kekenyangan malah bikin ngantuk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
tidur di wc aman
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Keluar kedepan sebentar, udud 3 menit udah melek gan emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di