CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Rebut-rebutan Jenazah oleh Keluarga dan Pihak Pemulasaraan! Kayak Sepakbola Aja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff22ae84a4c74f0611ad85/viral-rebut-rebutan-jenazah-oleh-keluarga-dan-pihak-pemulasaraan-kayak-sepakbola-aja

Viral Rebut-rebutan Jenazah oleh Keluarga dan Pihak Pemulasaraan! Kayak Sepakbola Aja

Viral Rebut-rebutan Jenazah oleh Keluarga dan Pihak Pemulasaraan! Kayak Sepakbola Aja
Viral Rebut-rebutan Jenazah oleh Keluarga dan Pihak Pemulasaraan! Kayak Sepakbola Aja

Resiko dari setiap pandemi penyakit apapun itu adalah kematian. Tak terkecuali pandemi virus covid-19 yang telah ada sejak tahun 2020. Berawal dari wuhan, cina virua ini dikenal mematikan karena seperti yang kita tahu orang yang terinfeksi sangat parah bisa saja mati mendadak.

Kita bisa lihat di wuhan waktu itu ada orang-orang yang di tempat umum seperti di kereta api, dan jalanan yang tiba-tiba ambruk. Dinyatakan orang tersebut terkena virus covid-19. Nah di Indonesia sendiri memang belum ada yang seperti itu. Namun adanya virus ini nyata. Tapi masih saja ada sebagian masyarakat yang tidak percaya.

Sedemikian mematikannya virus ini tetap saja ada obatnya. Ane yakin. Dan kita sebagai manusia sebaiknya tetap hati-hati dan tetap tenang. Jangan panik. Meskipun sudah banyak literasi, media, dan berbagai sosialisasi mengenai jangan panik menghadapi pandemi ini, tetap saja ada masyarakat yang tidak percaya dan menanggapi nya tidak santuy.

Seperti kasus beberapa masyarakat berikut yang alih-alih percaya akan virus covid, malah gak terima ketika keluarganya yang meninggal dinyatakan karena covid. Ya jelas lah kalau gak percaya, terus dinyatakan atas ketidakpercayaan nya pasti berontak dan melawan.

Nah seperti apa rampas merampas atau rebut-rebutan jenazah yang dinyatakan meninggal akibat covid tersebut? Simak 3 berita yang ane ambil dari berbagai media. Let's talk about it.

Quote:


Quote:


Quote:


Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane saat observasi sosial media aja ya. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf ane juga manusia biasa. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Viral Rebut-rebutan Jenazah oleh Keluarga dan Pihak Pemulasaraan! Kayak Sepakbola Aja
Referensi: Opini pribadi & klik
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
idup kagak dipedulikan, mati jadi rebutan

Viral Rebut-rebutan Jenazah oleh Keluarga dan Pihak Pemulasaraan! Kayak Sepakbola Aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abdulqadirz
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kayak sepakbola aja rebut-rebutan emoticon-Matabelo
Biasalah ya +62 emoticon-Ngakak
Pertamax gak ya emoticon-Ngacir
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya klo sy sih suruh bkin surat pernyataan dan video, klo nanti kena covid urus sendiri tidak boleh ke faskes wajib isoman 2 bulan...... seandanya kena dan diam saja dan menyebarkan akan kena pidana......


sekarang diributkan mlu nambahin masalah doank...... emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Banyak yang sudah tidak percaya ataupun sudah mulai bosasn dengan semua ini gans. Kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir tapi marilah kita tetap bersabar
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Viral Rebut-rebutan Jenazah oleh Keluarga dan Pihak Pemulasaraan! Kayak Sepakbola Aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Benar gan.. mati kita tetap jalankan protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama emoticon-2 Jempol

Quote:


emoticon-Leh Uga
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Paling didikan si ak 47
Padahal virus corona udah ada sejak lama, dan virus corona ini dlu pernah ada di materi pelajaran waktu ane masih SMP. tapi kok ya ributnya baru sekarang ini wkwkwk emoticon-Ngakak
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Orang mati yg diitung amal perbuatan selama hidup
Ketika dikubur cara korona ane pikir ga ngefek kalau ybs masuk surga ya masuk aja
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
Diubah oleh panadolxtra
Bikin pernyataan
Jika nanti tertular dalam kurun waktu 2 minggu
Pihak tenaga medis di daerah tersebut tidak akan menanggung dan memberikan pelayanan ke pihak keluarga
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan jamban.bocor memberi reputasi
Klo ane ada yg ngerebut kasih aja. Ditempat ane ada bbrp kali satu keluarga besar selalu minta jenazahnya dibawa kedalam masjidpdhl udah d jelasin. Ya udah ane tinggal. Dan sudah 3 org anghota keluarga tsb meninggal dan masih ngadain tahlil besar2 an.
Belum lagi ada yg satu dusun dlm 2 mgu ini hampir 10 orang, di swab pada menolak, y udah biarin aja, apalagi kmarin ane tolongin malah ane yg kena copid sampe masuk RS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
silahkan ambil kesimpulan sendiri

https://worldpopulationreview.com/country-rankings/average-iq-by-country


https://www.bbc.com/news/world-us-canada-44559261
profile-picture
nevergive.up memberi reputasi
Diubah oleh mamarnr
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
... Mungkin ini yang namanya Herd Stupidity
emoticon-Leh Uga
Wahh.. Baru tau ane gan.. Nice info... emoticon-Salam Kenal

ada2 aja... :facepalm
hmm kita gatau ya cerita atau sikon sebenarnya bagaimana. dan hal rebutan ini sempat keluarga ane alami.
alm uwa ane itu punya banyak penyakit udh lama berobat, jantung, asam urat, kolestrol, darah tinggi, dan alm juga perokok berat. kalau ane liat di rumahnya banyak banget obat (resep dokter tentunya), udah beberapakali colaps juga dan di rawat. terakhir alm makan ikan laut, itu salah satu makanan yang bikin penyakit alm kambuh.
di bawa ke rumah sakit lah ya, sampe rs itu langsung di swab 2x hasilnya negatif, pas di rawat yaudah aja gitu di dampingi sama keluarga yang lainnya, sampai meninggalnya di swab lagi hasilnya masih negatif.
dr pihak rs dengan memaksa mau bawa alm ke kamar mayat buat di urusin sesuai prosedur covid, padahal habis di swab lagi hasilnya masih negatif tapi katanya itu alm sudah mendekati gejala covid... hah? ini ane gak faham sih maksudnya gimana? mungkin bisa bantu jelasin agansis disiniemoticon-Bingung
krn keluarga gak terima yaudah dengan keadaan hectic, kita langsung minta siapin ambulan buat bawa alm untuk pulang dan di urus di rumah..


lain halnya dgn kejadian ini yang bikin ane gagal faham sama kejadian yang pertama. karena selang 1 minggu om ane yang meninggal krn serangan jantung, meninggal dlm perjalanan ke RS, sampai di RS di periksa dan di swab hasilnya negatif, pihak rs gak ada paksa untuk alm di bawa ke kamar mayat untuk di urus sesuai prosedur covid, malah di suruh bawa pulang aja untuk di makamkan secara "normal"
Diubah oleh SalsaPermata
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan
kalo ane jadi petugasnya sih dah kasih aja suka-suka mereka lah kalo sampe maksa,
dah cape tiap hari ngurusin yg covid, yg ngeyel maksa dikasih tau juga gak masuk-masuk otaknya. emoticon-Hammer
Dah kasihin, tanda tangan semua. Yang besok-besok sakit jangan dateng kerumah sakit.. Obatin sendiri emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
seojoon dan xandernathaniel memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di