CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beberkan Masalah Vaksinasi, Haris Azhar: Orang Tak Mau Divaksin Karena Kecewa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fec0fc728d397500572ff5/beberkan-masalah-vaksinasi-haris-azhar-orang-tak-mau-divaksin-karena-kecewa

Beberkan Masalah Vaksinasi, Haris Azhar: Orang Tak Mau Divaksin Karena Kecewa

Beberkan Masalah Vaksinasi, Haris Azhar: Orang Tak Mau Divaksin Karena KecewaSuara.com - Direktur Eksekutif Lokataru, Haris Azhar, menyampaikan adanya masalah dalam proses vaksinasi Covid-19 terhadap rakyat Indonesia. Salah satu masalahnya yakni masih adanya orang yang belum percaya vaksin.

Menurut Haris, faktor pertama adanya masalah vaksinasi yakni orang masih belum percaya vaksin itu sendiri. Ia menilai, orang tak dipercaya divaksin karena kecewa sama pemerintah.

"Ada problem di soal vaksin, pertama orang belum percaya. Problem-problem orang yang nggak percaya vaksin, bilang bohong ini karena mereka kecewa sama pemerintah. Jadi mereka berargumentasi covid ini bohong jadi mereka nggak mau divaksin," kata Haris dalam diskusi yang digelar PB HMI secara daring, Senin (26/7/2021).

Kemudian faktor yang kedua, kata Haris, yakni minimnya edukasi vaksinasi terhadap rakyat. Rakyat menurutnya justru dipertontonkan hal-hal yang buat mereka tambah kecewa dengan pemerintah.

Haris menilai sudah lima kali pemerintah terapkan PPKM namun vaksinasi gagal mencapai targetnya. Pasalnya minimnya edukasi vaksinasi dari pemerintah ke rakyat.

"Edukasinya gimana? Bawa branwir (mobil damkar) nyemprotin warung ya orang tambah kecewa sama negara," tuturnya.

Tak hanya itu, Haris juga menyoroti soal angka testing terhadap masyarakat yang turun akhir-akhir ini.

"Tadi sudah disebutin testing, testing ini menurun yang kedua perawatan orang disuruh isoman, oh di isoman orang banyak meninggal. Rumah sakit loh rumah sakit kehabisan fasilitas dan tenaga," tandasnya.

https://amp.suara.com/news/2021/07/2...-karena-kecewa

Kagak berani ris singgung2 ulama yg bilang vaksin itu bakal membunuh umat muslim.
Lu dimata ane hanyalah hater JKW yg berjubah ormas HAM.
Semuanya ente tumpukan kesalahan ke JKW padahal harusnya semua elemen bersatu bergandeng tangan melawan koronak.
Percayalah ris...orang macam ente ini justru paling nggak di butuhkan bangsa ini dalam menghadapi wabah koronak ,karena ente bak pedagang bacotemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
jkw presiden, masa mau kritik megatron? emang presidennya megatron?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Kaga berani dia lah gan 😄, bisa2 besok mayat dia, mandi sendiri 😄

Ni ham hem hom emang kang grecok, komentator ulung 😄, pdhl byk faktor jg spti yg ente bilang diatas 😄

Klo ham babi sih enak 😄, lah ini ham ny standar janda 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sub.zero.mk7
akhirnya koar2 setelah tidak lama cair emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan extreme78 memberi reputasi

Kadrun Kon Tol! Sampah Masyarakat

Beberkan Masalah Vaksinasi, Haris Azhar: Orang Tak Mau Divaksin Karena Kecewa
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Edukasi vaksin mau gimana lagi, bambank????

Setiap hari hampir udah setengah tahun isi berita nasional pasti ada vaksin.
Pemerintah udh berbusa2 bacot vaksin itu halal.
Vaksin itu gratis
Tapi tetep aja orang pada bebal, ga percaya vaksin.
Jangan nyalahin pemerintah mulu,kalo orang ga mau divaksin.

Harus pake edukasi kayak gimana?
Edukasi ala PKC China mau ga???
Tolak divaksin kena denda atau masuk penjara, gitu aja kali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 4 lainnya memberi reputasi
Tp sebagiyan program vaksin yh bikin bete yg ngantri. Tp ngg tahu jg gmn kondisi real dilapangan kerna gua vaksin ngg pake antri cuman ongkos ke mamarika nya agak lumayan dan jadi beban hutang. emoticon-Big Grin
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yg minta penyakit dan kesusahan kan si rizieq
Diaminin sama cecunguknya, yah jadi deh penyakit dan kesusahan tiada habisnya

Sungguh sakti babib rizieq
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan galuhsuda memberi reputasi
Makan tuh kecewa. Alasan tergoblok yg pernah ada. Gak usah ke RS kalo ntr positif ye. Gali kubur sendiri.
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
biarin aja yg gak mau vaksin.
gak usah dibujuk bujuk lagi.
ntar mereka kesulitan sendiri kok.
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Mnurut gw, Alasan2 yang gamau divaksin itu karena:
1) Memang ga percaya ama vaksin. Bisa jdi karena mmg ga faham fungsi vaksin. Kebanyakan mereka mikir udh vaksin toh masih bisa kena. Padahal bukan itu maksud dan tujuannya.
2) Takut, bakal berefek samping bahkan hingga kematian.
3) Idealis tapi Ga mau mikir logis dan selalu egois, karena faktor modal keyakinan yang dipegang. Jadi berfikir kandungan vaksin tidak sesuai syariat.
Beberkan Masalah Vaksinasi, Haris Azhar: Orang Tak Mau Divaksin Karena Kecewa
Ngomong apa sih.. Stok vaksinnya mau habis juga. Mana janji presiden stok bakal tersedia.
profile-picture
sukakuda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Baper amat pake kecewa2 segala.. gak ada waktu lg pemerintah mikirin yg model2 gini. Elu mau mikirin kecewa, apa mau diterkam covid.

Kapan bisa lepas masker nya nih kalo 70% yg vaksin gak tercapai dgn segera.. jangan sampe negara tetangga termasuk india sdh pd lepas masker, kita belum.

Nanti upaya terakhir mending militer satronin aja dr rumah ke rumah. Vaksin paksa. Kyk yg dilakukan di rusia.
Jadi bekas HAM tuh dipecat gegara bnyk bacot ya?

Yaudah gabung aja sm pepo emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane jarang nonton tv lokal, soal edukasi di tv tentang covid dan vaksinasi memang kok kayaknya kurang ya? tiap liat berita isinya angka2 statistik mulu.

hal2 simple tapi mencerahkan kayak bagaimana cara virus menginfeksi (secara umum), kenapa harus cuci tangan pake sabun, kenapa harus pake masker, bagaimana covid menular, bagaimana cara kerja vaksin, apa bedanya vaksin sinovac-az-pfizer-moderna, dll malah banyakan nemu di yutub.

masalahnya yutub ini kerja berdasarkan algoritma kebiasaan usernya. kalo si user banyakan nonton konten korean drone ya wassalam
^_^ masa sih kecewa? kan pemerintah sudah menyediakan fasilitas untuk "kemudahan"
Kecewa sama pemerintah itu satu hal, ga percaya sama vaksin itu hal lain, ga percaya sama vaksin karena kecewa sama pemerintah itu korelasi nya dmn? Misal klo ada org ga mau bayar pajak karena kecewa sama pemerintah..nah okelah msh nyambung
ya kayak masalah banjir
pemerintah dah rutin keruk kali tapi masyarakat masih rajin nyampah ya hasilnya masih banjir

kuncinya kerjasama masyarakat dan pemerintah
profile-picture
nievmizzet memberi reputasi
Orang gak mau di vaksin karena :

A. Takut jarum suntik
B. Termakan isu hoax tentang vaksin itu haram.
C. Gak paham, vaksin itu utk apa.
D. Dia kadrun.
E. Semua jawaban benar

emoticon-Traveller
profile-picture
ANDIIRAWAN79 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg belum percaya kan mayo. Pemuka agamanya saja tak mendukung program pemerintahemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di