CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fe3920fdd87d01fd4595c6/jarang-orang-tahu-kartu-merah-pada-badminton-fungsinya-untuk-apa

Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?



Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?

Kartu merah pada olahraga sering dilihat pada pertandingan sepakbola, tepat sekali di dalam pertandingan olahraga sepakbola memang wasit akan membawa 2 buah kartu untuk menghukum pemain yang melakukan pelanggaran.

Dalam sepakbola ada kartu kuning dan merah, fungsi kartu kuning bagi warning untuk pemain yang melakukan pelanggaran ringan sedangkan kartu merah dikeluarkan wasit dilapangan diakibatkan pelanggaran keras, atau sudah tetkena dua kali kartu kuning. Maka pemain yang terkena kartu merah harus pergi meninghalkan lapangan Partandingan.

Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?

Namun ternyata di olahraga badminton atau bulutangkis juga ada loh kartu yang menghukum pemainnya seperti sepak bola.

Namun berbeda dari sepakbola kartu yang ada di tangan wasit ada 3 buah kartu, yaitu kuning, merah dan hitam. Nah apa saja fungsinya tentu penasarankan, yuk kita bahas hal ini agar semakin paham.

Dalam pertandingan proffesional, atau turnament kelas Internasional maka 3 buah kartu ini pasti akan ada dibawa oleh wasit, kecuali pertandingan amatir jarang sekali wasit yang menggunakan kartu apalagi pertandingan antar Rt di event 17 agustusan, jarang sekali wasit yang membawa kartu ini. Padahal peraturan badminton secara pro, kartu ini wajib digunakan.

Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?

Di pertandingan badminton, kartu kuning akan dikeluarkan wasit bila pemain melakukan pelanggaran ringan, seperti mengulur-ulur waktu secara tidak sengaja.

Lalu kartu merah akan dikeluarkan oleh wasit, jika pemain melakukan pelanggaran yang berat seperti dengan sengaja mengulur waktu. Namun perbedaan dengan sepakbola pemain tidak dikeluarkan dari lapangan, hanya saja point untuk lawan dan servis akan pindah kepada lawan.

Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?

Lantas bagaimana dengan kartu hitam, kartu ini jarang dikeluarkan oleh wasit kecuali pelanggaran berat seperti menghina wasit dan lawan, berkelahi di lapangan, bertindak yang dianggap sudah diluar etika pertandingan maka wasit akan mengeluarkan kartu hitam.

Kartu ini sama dengan kartu merah pada sepakbola, pemain akan di diskualifikasi dari turnament dan pihak lawan menjadi pemenang game yang diselenggarakan.

Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?



Nah itulah kartu yang digunakan dalam permainan badminton, untuk itu bila menjadi atlit hindarilah terkena kartu di lapangan ya sob.

Bagaimana, ada yang baru tahu ternyata tidak hanya sepakbola tapi badminton juga mempunyai kartu untuk menghukum pemain yang melanggar. Bahkan olahraga lain pun juga menerapkan kartu pada permainannya, bahkan ada hijau, biru dan putih.

Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahlkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Jarang Orang Tahu, Kartu Merah Pada Badminton Fungsinya Untuk Apa?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkifadhilah09 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 2
Ngerebut petramax dr TS kena kartu apa nih?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ha ha, kattu merah ya buat funishment
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Wogh baru tau saiya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Buset ada yg gelud di badminton? emoticon-EEK!
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kartu hitem gak enak gan mending kupi item
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Nambah wawasan tentang Badminton
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Udah pernah keluarkah kartu hitam di badminton?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menambah pengetahuan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Kartu BPJS gaada ya om emoticon-Malu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Sejauh ini jarang ada kasus kontroversial yang bikin wasit keluarkan kartu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Wewwww baru tahu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
kartu merah disuruh berhenti gan.. kalo keluarin kartu hijau baru jalan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
klo g salah kartu hitam tuh pernah keluar pas olimpiade 2012 di inggris. Kebetulan waktu tuh indonesia lawan apa ya lupa. Pokoknya Indonesia tuh di kartu item sama wasit.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Nice info gan ane br tahu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
selama nonton bultang, ane ga pernah liat wasit keluarin kartu merah emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
iye gan
dah liat beberapa match
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Seumur umur sih belom liat Kartu badminton tapi nais impoh om
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ane malah belum pernah lihat kartu2 itu di pertandingan badminton gan.. ternyata ada juga ya.. oke nice info gan emoticon-thumbsup
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Gw beberapa kali pernah liat wasitbya kluarin kartu kuning.. bysnya krn protes keras atau ulur2 waktu

Nah yg merah apalagi item blon
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
sebenernya emang butuh peringatan sih. biar ga bablas langgar aturan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di