CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Si Doi Punya Mantan Yang Udah Bertahun-Tahun, Mending Maju Apa Mundur?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fe31be19ebda66ae312bec/si-doi-punya-mantan-yang-udah-bertahun-tahun-mending-maju-apa-mundur

Si Doi Punya Mantan Yang Udah Bertahun-Tahun, Mending Maju Apa Mundur?


Lagi deket sama cowok tapi ternyata mereka pernah punya hubungan di masa lalu dalam jangka waktu yang panjang emang bener-bener gak gampang. Namanya juga cewek, adanya rasa minder, insecure, dan paling sering kejadian adalah overthinking. 5 ?6 ? 7 tahun? Atau bahkan masa pacaran si doi sama mantannya lebih dari angka itu mayoritas bikin kita udah males duluan di awal.

Emang sih, tiap-tiap hal yang berakhir pasti ada penyebabnya dan rasanya tak adil kalau cuma ngeliat dari sisi satu pihak aja. Awalnya ane mikir yang namanya masa lalu ya tinggalin aja toh kan dia sama kita sekarang. Tapi, pas lagi iseng buka handphone, dan liat pendapat cewek soal hal ini, ternyata tak sedikit mereka yang memilih buat pergi. Pergi sebelum mencoba beralasan, ‘Gak mau ah, dia sama mantannya lama banget. Yang ada gue cuma jadi pelampiasan atau pas sama gue dia masih kebayang-bayang masa lalunya’. 

Si Doi Punya Mantan Yang Udah Bertahun-Tahun, Mending Maju Apa Mundur?

Photo By Merdeka.com

Wah, jadi gimana nih kalo belum nyoba aja jadi mundur duluan?

Ane telaah lebih dalam, ketakutan para kaum hawa ini ternyata emang beralasan, terutama buat di umur yang sudah matang. Mereka merasa kalau dengan si kaum adam yang gak pasti apalagi udah keliatan ‘red flag’ di awal, mending kabur karena bakal buang-buang waktu. Kebanyakan Sista ini takut dibandingin, pelampiasan, dan segala kenangan yang pernah dipunya antara si doi dan mantannya.

Jangka waktu hubungan lama yang pernah ada, tak dapat dipungkiri pasti di dalamnya banyak yang udah dilaluin bareng, kenal satu sama lain, saling kenal keluarga, dan segala mimpi yang awalnya mau dicapai bersama-sama tapi harus runtuh begitu saja. Well, menurut ane, ketika Sista nemuin gebetan yang punya kasus semacam ini, harus balik lagi liat ke diri kita sendiri. 

Apakah kita udah cukup sayang sama diri sendiri?

Kalau udah, pasti gak ada lagi yang namanya insecure atau minder dengan masa lalu yang ada. Menyayangi diri sendiri itu juga sepaket loh sama menghargai. Menghargai apa yang terbaik buat kita dan tau apa yang sebenernya bakal dihadapin. Jangan sampe, kita iya-iya aja dan nyebur tapi ternyata di lubuk hati yang paling dalam jadi beban. 

Menurut ane beberapa aspek yang perlu diperhatiin kalau deket sama kasus begini adalah usaha dan keseriusannya. Masa lalu gak boleh menjadi penghalang indahnya masa depan. Segala kesalahan atau kejadian yang dilakuin yang udah lewat, ya ‘udah lewat’ bukan dilakuin sekarang. Sista wajib liat usaha dan keseriusan si doi. Gak jelas? Keliatan cuma main-main? Mending tinggalin aja. Sebagai cewek, lo harus banget bisa stand up for yourself dan memperlakukan diri sebaik mungkin. Kita tau kok apa yang kita pantes dapetin. emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
cheria021 dan shirayuki.san memberi reputasi
wah skip aja gan modelan begini, ane begini dibandingin mulu malahan sama mantannya, bahkan ibunya selalu nanyain mantannya sedih deh
Post ini telah dihapus
iya sih rasa minder mungkin bisa datang kalau si doi punya mantan yang pacarannya cukup lama.. tapi lihat dulu gimana si doi ke kita.. kalau sayangnya tulus kenapa harus minder? lanjut aja emoticon-Smilie
Wah ane bgt dlu nih, cowo (skrg dah jd mantan) ane punya mantan dlu pacaranya 8 thn putus krn LDR emoticon-Hammer
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
nah.. kalo cowok gimana ya?


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di