CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
PPKM Diperpanjang, Masyarakat Boleh Makan di Warteg Tapi Cuma 20 Menit, Awas Keselek!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fe2cdd0192620dd508b316/ppkm-diperpanjang-masyarakat-boleh-makan-di-warteg-tapi-cuma-20-menit-awas-keselek

PPKM Diperpanjang, Masyarakat Boleh Makan di Warteg Tapi Cuma 20 Menit, Awas Keselek!

PPKM Diperpanjang, Masyarakat Boleh Makan di Warteg Tapi Cuma 20 Menit, Awas Keselek!

Nampaknya kasus Covid-19 di Indonesia belum mengalami penurunan yang signifikan. Sejak ditetapkan pada 2 Juli 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di pulau Jawa-Bali dan daerah selain itu angka korban yang terpapar Corona masih terbilang tinggi.

Kini, pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan baru dengan memperpanjang PPKM tersebut dengan sebutan anyar yakni PPKM level 4. Aturan yang diberlakukan juga mengalami sedikit perbedaan.

PPKM Diperpanjang, Masyarakat Boleh Makan di Warteg Tapi Cuma 20 Menit, Awas Keselek!

gambar

Semula PPKM level 4 berakhir sampai tanggal 25 Juli, namun kembali diperpanjang hingga 2 Agustus 2021. Dalam aturan PPKM level 4 ini, pemerintah sedikit memberikan kelonggaran untuk aktivitas masyarakat dan tidak seketat PPKM darurat sebelumnya.

Adapun peraturan dan ketentuan PPKM Level 4 dan 3 di Jawa Bali tersebut telah tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2021 yang ditandatangani Mendagri M Tito Karnavian pada 25 Juli.

PPKM Diperpanjang, Masyarakat Boleh Makan di Warteg Tapi Cuma 20 Menit, Awas Keselek!

gambar

Beberapa aturan yang diberlakukan ialah kegiatan pembelajaran di sekolah tetap dilaksanakan secara online, pasar boleh dibuka hingga pukul 15.00 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pedagan kaki lima, warung kelontong, pangkas rambut, laundry, bengkel dan usaha sejenis lainnya diperbolehkan dibuka hingga pukul 20.00.

Selain itu, rumah makan seperti warteg, lapak jajanan diperkenankan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan serta ketentuan maksimal pengunjung makan di tempat berjumlah tiga orang dan waktu makan tak boleh lebih dari 20 menit.

PPKM Diperpanjang, Masyarakat Boleh Makan di Warteg Tapi Cuma 20 Menit, Awas Keselek!

gambar

Melihat peraturan PPKM level 4 ini memang diberikan sedikit kelonggaran oleh pemerintah. Pada kebijakan tersebut sangat ditekankan untuk mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Namun, yang membuat ane terggelitik ialah aturan makan di warung makan yang hanya 20 menit. Duh kalau ane sih lebih enak dibungkus aja makanannya dan makan di rumah.

Waktu 20 menit itu sangat singkat sekali, belum lagi ngantrinya terus milih mau makan apa. Apalagi kalau porsi makannya banyak, kalau langsung kenyang sih enak. Cuma kalau belum, pasti minta nambah. Nah, faktor lainnya adalah kalau penjualnya enak dilihat, masih muda, cantik pula. Duh, kayaknya betah lama-lama di warung makan.

Jadi, solusi terbaiknya ya lebih baik dibungkus dan makan di rumah aja, deh. Kalau GanSis gimana, waktu 20 menit cukup gak buat makan?

Sumber :

Ulasan dan opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Hati2 keselek makannya
Makan skrang pun diatur, mana bayar pula 😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lama amat makan 20 menit?
Pantes aja org sini kurang produktif y?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ariwanas dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
trus Sappol, Wercok sama Laler Ijo megangin Stopwatch di Warteg ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Bungkus aja.. Bawa pulang, bawa ke kantor, bawa ketempat aman.

Biar kata boleh makan di tempat.. Saya mah males..
Sekarang ga enak mangap di tempat umum. Dan buat yg sehari2 ngantor/aktipitas diluar rumah pasti udah biasa dan udah bisa mensiasati hal kayak gini

PPKM Diperpanjang, Masyarakat Boleh Makan di Warteg Tapi Cuma 20 Menit, Awas Keselek!emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mendingan gw takeaway daripada dsuru makan hrs kelar dlm 20 menit, wong masak ny aja dah berapa lama?!? 😄, Ga keburu 😄

Belum masalah virus ny 😄, iya kaleee virus bisa liat timer dulu 😄, dah 20 menit blm nih 😄, kalau sudah, baru bisa nyerang manusia 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selalu lucu emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
yoseful dan hvzalf memberi reputasi
ah ane mah bungkus aja, makan di tempat lain yang sepi.
hindari kerumunan lah. aplagi pas makan kan pada buka masker
profile-picture
profile-picture
profile-picture
margaery dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
abis ini vlogger makanan di konten nya ada tambahan Stopwatch / Countdown emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunanda250594 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
20 menit tuh lama.
Gw yg paling lambat aja kurang dari 10 menit.
Nah temen2 gw, nasi segunung, langsung ludes kurang dari 5 menit.
Begitu adzan maghrib start, piring mulai diangkat. Adzan selesai, piring ditaruh.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan hvzalf memberi reputasi
Diubah oleh a2team
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Widih asyik juga makan bareng ppkm🤭
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya makan satu porsi gak perlu juga 20min, cukup 10min udah kelar emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aturan gajeboooo
Ga jelas begoo
profile-picture
profile-picture
donjuandonk dan hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
setiap rumah makan nyediain timer nanti, klo 20 menit ga kelar keluar air buat padamin api itu dari atap emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
20 menit?! Solusinya dikunyahin biar cepet emoticon-Ngakak
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


makan 20 menit kurang? pantes negara engga majuk2
profile-picture
autumnfairy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
waduh... klo sama pilih2 sayur, bisa abis waktunya...apalagi klo wartegnya rame emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
mending dibungkus gan, makan di rumah lebih aman..............................
gw kagak ngerti masalah makan di tempat 20 menit emoticon-Ngakak

emoticon-Hammer2

mending2 udah dari awal gw putusin cuman ngebungkus terus makan drumah,,,

mgkin akan berguna buat org2 lapangan yang butuh tempat makan ya,, driver gojek,, org survey,, dll,,

ati2 keselek emoticon-Hammer2
Klo makan d bungkus gk berlaku buat pekerja lapangan
profile-picture
ilnero memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di