CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fdff6e8a65ac162163fb98/malaysia-rp15-ribu-kualitas-terbaik-mhs-ugm-bandingkan-layanan-kesehatan-indonesia

Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia

Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia

Mahasiswi asal Malaysia, bernama Ivy Phan membandingkan layanan kesehatan yang diberikan negaranya pada rakyat Malaysia dengan pemerintah Indonesia pada masyarakatnya. /Tangkap layat Youtube Ivy Phan./

Seorang mahasiswi di Yogyakarta asal Malaysia, Ivy Phan menyoroti layanan kesehatan yang ada di Indonesia.

Ivy Phan sebagai mahasiswa kedokteran gigi di Universitas Gadjah Mada (UGM), membandingkan hal tersebut di kanal YouTube-nya.

Ivy membagikan pengalaman pelayanan kesehatan yang diterimanya selama di Indonesia.

Ivy Phan menilai bahwa biaya pengobatan di Indonesia sangat mahal hingga harus dibayar setiap sebulan meski tidak sakit.

Sementara di negaranya Malaysia, biaya pengobatan sangat terjangkau dengan kualitas layanan yang baik.

Ivy mengatakan bahwa biaya pengobatan di rumah sakit kerajaan Malaysia hanya Rp15.000 dengan klasifikasi kualitas layanan terbaik.

"Kalau Malaysia, orang berobat dengan Rp15.000 sudah mendapat pelayanan paling bagus. Di sini (Indonesia) harus bayar BPJS setiap bulan meski tidak sakit," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Ivy Phan.

Selanjutnya Ivy juga menyadari jika satu negara dengan negara lainnya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.


"Ada kelebihan dan kekurangan. Kalau di Malaysia, kelebihannya di kesehatannya. Saya terima perawatan, obat-obatan lebih murah dibanding saat saya di Indonesia," katanya.

Kemudian dia menceritakan pengalaman ketika dirinya mengalami dislokasi tulang bahu.

"Saya sempat dislokasi bahu, saya ke IGD rumah sakit. Enggak diapa-apain. Lantas dikasih obat, itu sudah Rp300.000. Wah luar biasa!" ujarnya.

Dia mengaku dokter yang memeriksanya hanya mengecek kondisi dengan beberapa pertanyaan.

"Dua jam (menunggu di IGD), dokternya ketemu saya. Dia cek, terus dokternya enggak mau kasih saya surat cuti atau libur," bebernya.

Sang dokter lantas menuduhnya ingin bolos kuliah sehingga membuat Ivy kesal dan kecewa.*

https://kabarmegapolitan.pikiran-rak...n-di-indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
OMG..

Oh my ghost..

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
jiresh dan gabener.edan memberi reputasi
Dasar mahasiswa kadrun emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Siap siap mentalnya
Diubek ubek sama ebongemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kazuraba dan 6 lainnya memberi reputasi
welcome to negeri korup nan brutal,

dan anda kuliah kedokteran di indonesia adalah keputusannya yang keliru yang akan disesali suatu saat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Malaysia Rp15 Ribu Kualitas Terbaik, Mhs UGM Bandingkan Layanan Kesehatan Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rezim korup yang yang dibangga2in sama pendukungnya yang tolol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CDBatman dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
memang dalam kesehatan masih jauh tertinggal dibanding malaysia. Itu fakta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
percaya di malon cuma bayar 15rb?


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
awas anda diserang bajerr kesehatanemoticon-Traveller
profile-picture
lontongpecell memberi reputasi
Rakyat miskin jangan sakit, +62.
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan devi.jon memberi reputasi
Orang orang kesehatan bajengan semua..
Bubaaaarrrr
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Yang penting ente kuliah di Indonesia. emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ya mau bagaimana lagi.

Sepak bola aja kita kalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Ganyang ga nih emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di malaysia asuransi kesehatannya di korup ama perdana menteri. istrinya foya2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Di sana dokternya galak, terus pelit kasi surat cuti pula. Kadang mereka dikit ngasi obat.

Mending di Indonesia lah, belum ke dokter saja kita sudah bisa pulang. Ga perlu obat karena obatnya ga ada. Pas obatnya ada, malah dikasi macem macem ampe gagal ginjal.

Alhasil tinggal meninggal saja. emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh augustus.caesar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berubat 15000 itu berobat apa ya ? ada yg testi BPJS ngurus operasi gede hampir gk kena biaya sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Di msia keuntungan BUMN/ Glc..dari Petronas,Telco dan banyak lagi keuntungan nya untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat nya..dari pendidikan, kesehatan dll dapat layanan bagus..di sini BUMN di korupsi dan untuk ajang ngeruk duit..kalau bangkrut minta duit untuk suntikan modal lewat APBN..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
biaya rs mahal saja orang2nya kalo makan udah kayak babi, miskiners tapi ngerokok kuat..apalagi murah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 2 lainnya memberi reputasi
Emang benar adanya. China, selandia baru dan malaysia disubsidi bidang kesehatan. Klo disini dokternya disubsidi produsen obat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di