CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fdfb044d0035655a32fee9/7-alasan-kenapa-masih-harus-divaksin-padahal-sudah-pernah-terpapar-covid-19

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 4
trid mengarang bebas dan penghiringan opini dari sales fucksin dan obat farmasi

menjijikan
emoticon-DP

Quote:


7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

emoticon-Imlek
..............memperkuat daya imun sih....anggapannya yang udah pernah kena itu dikasih booster lagi supaya antibodi tubuh makin kuat....emoticon-Ngacir
katanya harus nunggu 3 bulan dari sembuh ya ?
Lu baca sendiri dahh

https://www.forbes.com/sites/roberthart/2021/07/19/antibodies-from-covid-infection-last-at-least-nine-months-study-finds/?sh=237728b4543d
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Imunitas tubuh manusia itu kan naik turun.....apakah nantinya kita harus divaksin tiap tahun dan apakah vaksin akan selamanya gratis....???
Kalau dikatan aman seperti negara-negara maju yang sudah tidak lagi mewajibkan penduduknya menggunakan masker, minimal presentase penduduknya sudah yang sudah vaksi sebesar 60 - 70%. Lah ini negara kita masih 6% masih sangat jauh dari angka aman. Yuk mari berbondong-bondong kita vaksin mumpung gratis eheheh
Nah pas banget ini ada yg bahas...
mau tanya donk, secara gw terpapar covid bulan awal2 juni 2021.

Gw ga lgsg ke RS, tp setelah PCR 2x baru ketauhan positif. Nah dr paman gw dpt resep2 obat apa aja yg harus dibeli. Paman gw udah sembuh dr covid, dia sempet masuk di RS. CIKINI.

Yg gw alamin dr covid ini :
1. Demam
2. Batuk
3. Pilek
4. Diare
5. Nyeri di seluruh badan (kek org abis dipukulin)
6. Mulut pahit (makan apa aja ga enak)
7. Napas gw pendek, oximeter gw di kitaran 92 - 94

Skip skip skip

Gw sembuh gan, udah ga ada gejala2 lagi. Ane sempet PCR sampe bbrp x (setiap 2 minggu).
Sampe hasilnya negatif...yah itung2 biar aman juga karyawan gw di kantor kan.

Emang sempet ke dokter cek paru2, pas rontgen ke 1 ada semacam putih2 di paru2nya + batuk gw yg ga kunjung sembuh tp sakit banget di dada pas lagi batuk gitu. Dikasih obat batuk, trus rontgen ke 2 setelah 1 minggu. Putih2 itu hilang di paru2 ane...

Nah yg mau gw tanyakan itu :
1. Harus nunggu berapa bulan sih setelah sembuh dr covid untuk divaksin? Itung2 ane sembuh itu di akhir2 juni. Terhitung bulan juli ini ane sembuh.

2. Gw ada semacam hipertensi x ya sebutannya, ada keturunan darah tinggi (klo ente2 suka ke RS mau check up, pasti kan di ukur tekanan darahnya) bisa vaksin atau gmn? Dpt surat keterangan ga klo emang gw ga bs divaksin?

Alasan gw mau divaksin : jujur aja gw mau ke salon mau potong rambut. Yah selebihnya kek ikutin aja arahan pemerintah kan. Denger2 mau ke salon aja hrs punya sertifikat ini. Nah gw kan penyintas covid, bijimaneeeee emoticon-Ngakak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Diubah oleh brafest
Ah nanti kalau badan sehat juga virus covidnya minder emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


1. 6 Bulan setelah sembuh.
2. Bisa minta ke dokter Gan. Harus observasi. Di sini ada yang tensinya tinggi pas mau vaksin. Nunggu tensi turun baru vaksin


Benar, kalau aturan harus ada surat vaksinemoticon-Goyang buat ke salon






Quote:


Iya Gan. Cuma sedia payung sebelum hujan
nanti aja kalo udh gak ada revisi lagi baru paksin... lumayan dapet moderna / pfizer
Bruuh ga ada satupun alasan yang masuk....kenapa penyintas covid mesti di vaksin lagi,ketika tubuh sudah nyimpan memori tu virus,ngapain dimasukin lagi tu vaksin...ane sndiri udah 2 kali kena ( februari 2021 & Mei 2021) krna mobilitas yg tinggi...ane akuin ketika pertama kali kena memang gejala agak parah,sedangkan yg ke 2x ane ketularan varian delta dari Istri...ane cmn OTG, istri kena gejala berat...smpe skrg ane masih heran kenpa survivor covid mesti ttp di vaksin...
Halaman 4 dari 4


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di