CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fdfb044d0035655a32fee9/7-alasan-kenapa-masih-harus-divaksin-padahal-sudah-pernah-terpapar-covid-19

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
After vaccinated with all Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, and Novavac
7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo pendapat ane
Mending segera secure tuh stok vaksin dulu sehingga cukup buat 70%populasi indo yang layak divaksin
Propaganda vaksinasi boleh kok dilakukan mulai dari sekarang tapi dari banyaknya berita soal stok vaksin yang dikit dan mau abis malah ga berhasil ntar propagandanya.
Dan saran ane prioritaskan orang yang belum pernah kena COVID dulu baru setelah itu kita2 yang udah pernah kena. Screening juga harus bener" serius soal kelayakan calon penerima vaksin, karena ga semua yang sehatpun boleh divaksin karena ada penyakit. Poin ane itu sih, ngajak orang vaksin ayo tapi jangan ngasal dan maksain, ini kondisi dilapangan agak kacau soal vaksinasi mulai dari berita kemarin soal video vaksin suntikannya ga diteken, hoaks, yang berkerumun antri trus malah jadi positif, dsb.
Waktu pamdemi flu 1918 dikasih vaksin ga sih?
Yoi gan vaksin jadi jalan tengah solusi bersama,

Ane udah vaksin 2 kali, istri ane juga udah

Tp yang keras kepala itu bpk ibu mertua ane, gak mau divaksin alasannya gak rasional, takut jarum suntik,

Semoga sisa 80 persen yang belum vaksin penduduk indonesia, pikirannya gak kayak mertua ane ya gan,
Tanya ahli virus dan vaksin mungkin lebih bisa dipercaya

Bukannya tujuan vaksin itu memunculkan antibodi didalam tubuh penerima vaksin?

Kalau yang sudah pernah terjangkit dan sembuh otomatis tubuhnya sudah punya antibodi terhadap virus tersebut kan?

Kalau alasan divaksin lagi untuk memperkuat terhadap virus yang sama itu tidak masuk akal ya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dah dapet ampul sinopharm yg kedua bulan juni lalu emoticon-Smilie
ane belum vaksin..masih males liat antrian nya...btw ada % data negara lain yg udah di vaksin ga?soalnya gw liat banyak jg yg demo soal vaksin di negara lain
Kalo ane sih udah divaksin
vaksin itu baru fix sebenernya 3 thn setelah pandemi, vaksin yg sekarang ini vaksin darurat yg diotorisasi oleh WHO utk digunakan, makanya ada bermacam2 vaksin dari sinovac ampe moderna.
tapi bagaimanapun tetep aja kita musti ikut divaksin, daripada kenapa2.
Di kantor ane 5 orang positif covid, padahal mereka sudah vaksin yang dosis ke dua
Semoga bermanfaat
Kenapa ya kok masih harus di vaksin, padahal mereka yang sudah terkena harusnya antibodinya udah terbentuk, jadi dengan mudah melawan jika virus itu hinggap di tubuh mereka, apa mungkin karena virusnya sudah bermutasi itu ya.
Nanya gan.
Ane sebelumnya udh divaksin utk yg pertama.
Tapi di pertengahan ane kena covid padahal besoknya mau divaksin utk yg ke 2.
Pertanyaan ane apakah bener kalau kena covid kita mesti ulang vaksin lagi dari yg pertama?

2. Apakah vaksin pertama sama kedua itu berbeda ya,atau mereka sebenarnya sama?
Nice Thread gan, dibanyakin nih thread kaya gini, biar Kaskus isinya ngga politik aja, bosen tiap hari liat Kaskus isinya saling hujat politik, padahal saudara sebangsa senegara. Yg dibela juga ngga peduli sama kalian kalian. Yuk belajar dari sejarah, biar ngga terlalu gampang diadu domba. Lanjutkeunnn ....
Maap OOT. Ane dah sebulan ini positif kopit. Pdhl serumah udah negatif semua. CT ane juga masih segitu2 aja. Dan msh ada gejala tp cuma pusing & pilek. Gw isoman dari hari pertama. Agan agan yg ada pengalaman kopit sebulan lebih apakah bergejala nya juga lama?

BTT, gw harusnya divaksin tp keburu kena kopit duluan. Dokter gue blgnya si ga perlu tunggu 3 bulan, kl udh 2 minggu bebas gejala kalo mau disuruh tes apa sih yg titer itu ya, yg buat cek kadar kekebalan tubuh. Meski gw gak tau gw kena varian yg mana krn ga ada konfirmasi sampe skrg (gw PCR & cek lab selalu di tmpt terpisah bkn di RS tmpt gw berobat).
yang udah vaksin aja masih bisa kena
iya, yang sudah vaksin masih bisa terkena, karena kekebalan tubuh setiap orang gak sama, mungkin harus dibarengi nutrisi yang seimbang, tapi sekarang saja ppkm jadi serba susah
Untuk orang yg sehat,

ada UU kesehatan nomor 36 tahun 2009 pasal 5 ayat 3 :

" Setiap orang berhak secara mandiri dan bertanggungjawab menentukan sendiri pelayanan kesehatan yang diperlukan bagi dirinya "

misal anda sakit meriang,,, mau pijat saja, kerokan, atau minum paracetamol... terserah, tidak boleh ada paksaan harus wajib paracetamol.

Sehat dan takut kena covid... bisa vaknus, bisa vaksin standar, bisa minum imboost aja... terserah pribadi masing2 karena dilindungi UU

CMIIW
profile-picture
larvacyber memberi reputasi
Dari 7 alasan yg dikemukakan menurut saya ngga ada yg jelas bermanfaat sih.. Tapi alasan ke 8 buat saya lebih masuk akal.. Hahah
Halaman 3 dari 4


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di