CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fdfb044d0035655a32fee9/7-alasan-kenapa-masih-harus-divaksin-padahal-sudah-pernah-terpapar-covid-19

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19


Kenapa Orang Pernah Terjangkit Covid-19 Masih Harus Divaksin?




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat pagi Gansisit. Apa kabar kamu hari ini? Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin Aamiin Aamiin.




Quote:





Perlu diketahui bahwa vaksin yang berada dan sudah digunakan di Indonesia saat ini terdapat enam jenis yaitu: Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan Novavac.




Ceritanya tadi malam di sebuah grup diskusi para emak-emak ada seorang Emak dan juga disambut dengan yang lain. Dia mengatakan bahwa Kenapa sih orang yang sudah pernah terjangkit Corona harus vaksin gitu? Kenapa kan dia sudah kenalan sama si virus Corona? Kenapa masih harus divaksni? Ceritanya gitu Gansist. Nah Ane tidak ikut menyahut ataupun menimbrung karena Ane menahan diri, agar menggali sebuah fenomena atau kejadian dengan ilmu. Bismillahemoticon-Smilie

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

Langkah baik setelahnya, Ane bermusyawarah dan menanyakan kepada orang yang ahli di bidangnya. Alhamdulillah Ane bertemu dengan adik Ane yang bekerja di Kemenkes dan meminta pendapatnya mengenai hal ini, yaitu tentang pertanyaan Kenapa orang yang sudah pernah terjangkit Covid-19 harus melakukan vaksinasi? Alhamdulillah jawabannya membuat pikiran Ane terbuka dong Gansist. Hingga Ane tidak ingin menyimpannya sendiri. Hal ini karena tentu Ane ingin membagikannya kepada para pembaca dan kaskuser semuanya di manapun kalian berada. Sungguh besar harapan Ane agar kita semua tetap sehat dan dilindungi dan terlindung dari wabah Corona ini.


7 Alasan Kenapa orang yang pernah terjangkit Corona atau Covid-19 harus tetap vaksin adalah:


1. Alasan pertama Kenapa orang yang pernah terjangkit Corona atau Covid-19 tetap vaksin adalah karena obat covid 19 atau korona belum ditemukan atau di belum ada.




2. Alasan yang kedua Kenapa sudah pernah terjangkit namun tetap harus vaksin adalah untuk memperkuat antibodi tubuh. Tujuannya agar saat Corona atau virus covid-19 menyerang lagi dia lebih kuat imunitasnya. Lebih kuat lebih kuat, lebih kayak kuatnya cinta kamu pada do'i Gansistemoticon-Smilie.


3. Alasan ketiga karena vaksinasi itu dibayar oleh negara atau gratis. Insya Allah mengenai fenomena lain masalah vaksinasi akan Ane dibahas di thread selanjutnya. Yaitu tentang vaksinasi yang enggak gratis. Oke, apa agaknya Gansist setuju?


4. Alasan keempat adalah karena penyebaran atau penularan virus covid-19 ini begitu cepat. Kiranya Gansist tahu sendirilah kalau kita berada dalam situasi pandemi atau wabah yang bahhkan para ahli belum bisa memprediksikan kapan wabah ini berakhir.


Quote:






5. Alasan kelima adalah bahwa virus covid-19 ini tidak akan hilang dari muka bumi dan akan menjadi penyakit biasa. Oleh karenanya akan diusahakan atau ditekankan oleh pemerintah Indonesia agar masyarakat Indonesia minimal 60%, eh salah nding. Kata adik Ane harus 70%–kalau kata adik saya semua masyarakat Indonesia harus divaksin untuk mencapai herd immunity.




6. Alasan keenam adalah para manusia harus belajar dari sejarah atau masa lalu. Hal ini karena mengingat penyakit-penyakit yang dahulunya belum ditemukan obatnya pasti menimbulkan korban. Nah untuk mengantisipasi atau mengurangi korban maka harus vaksin.



7. Alasan ketujuh dan yang paling utama Kenapa harus vaksin meski sudah pernah terjangkit covid-19 sebelumnya adalah agar pandemi segera berakhir. Hal ini tentu adalah harapan dari setiap anak Adam atau manusia di seluruh dunia. Bukan begitu, Gansist? emoticon-Smilie




Quote:


7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

Akhirnya selesai juga threadnya Ane pagi ini. Semoga berkenan ya. Ane berdoa semoga pandemi segera berakhir. Aamiin Aamiin Aamiin.

Quote:





Sumber adalah diskusi Ane bersama
Spoiler for adik Ane:

Sumber gambar 1, 3, dan 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qoni77
Tolong kasih penjelasan yang bisa dicerna otak awam gw,

Vaksinasi adalah memasukkan virus yang dilemahkan ke dalam tubuh orang sehat, agar sistem immun terangsang untuk menciptakan antibodi.

Jadi pada saat terpapar virus yang sebenarnya, tubuh akan lebih siap karena sistem imun sudah mengenali virus tersebut.

Nah, kalo orang yang udah kena kopid,
Bukan virus yang dilemahkan lagi yang pernah masuk, tapi virus yang sebenarnya.
Otomatis sistem immun sudah mengenal virus tersebut dan sudah memiliki antibodi untuk melawannya.

Oke lah virus nya terus bermutasi,
Tapi kan inti kode genetik nya tetap sama, dan tubuh sudah mengenalinya.

Ibarat nya, lu pernah ditembak peluru tajam dan bisa bertahan.
Masa' takut ditembak pake senapan angin?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g0h0 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
Gw pikir jwbannya bakalan teknis bngt, ternyata normatif n cetek yg jelas ga menjawab pertanyaan "kenapa udah pernah kena hrs vaksin lg ?"

Tujuan vaksin adalah mengenalkan imun thd suatu penyakit, jd kalau penyakit beneran nyerang sist imun lngsung bekerja

Pertanyaan 1 : kalau imun sudah pernah kenal penyakit aslinya, kenapa hrs dikenalin lg virus yg hasil rekayasa ?

Pertanyaan 2 : kalau darah orang survivor covid aja bisa dipake buat nyembuhin yg sakit, kenapa si survivor hr d vaksin lg ?

Ayo jwb TS, tolong tanyain adek ente yg kerja di dinkes, dan ane harap jwabnnya lebih teknis ya. tks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prazm8 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:


alasan utama dan yang paling benernya malah gak disebut

kalau cuma pegawai Kemenkes ya mungkin bukan dokter kali yah jadi wajar

alasan perlu di vaksin di atas ada yang ketinggalan

virus Kopet ini sebenarnya kan pirus lama, mutasi dari SARS makanya disebut SARS Cov2

nah si SARS Cov2 ini pun selama menyebar ke seluruh dunia juga beradaptasi dan menghasilkan varian-varian baru yang salah satunya varian of concern seperti Delta

para penyintas Covid tentu imunitasnya sudah terbangun ketika mereka berhasil sembuh, cuma imunitas terhadap varian yang mana? kan enggak tahu

meanwhile setiap varian punya ciri khas dan modus operandi yang mungkin sangat berbeda

ibaratnya tubuh kita sudah membangun benteng ala benteng abad pertengahan, karena dulu pernah diserang sama pasukan berkuda atau kavaleri

ternyata di kemudian hari diserang sama F-22 Raptor, apakah benteng tadi efektif? tentu tidak kan?

FYI saja, jika Kucing antar spesiesnya itu mirip-mirip macam Kucing Angora atau Maine Coon

beda kisah dengan Virus, antar variannya itu bisa ibarat Kapal dengan Mobil

itulah mengapa perlu divaksinasi untuk meningkatkan imun, walau sejatinya berbagai vaksin yang beredar saat ini pun merupakan vaksin darurat, bukan vaksin universal untuk segala jenis varian yang mungkin akan timbul, seperti vaksin-vaksin untuk virus-virus lain yang sudah benar-benar paten

tapi ya, better than nothing kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andirujak dan 3 lainnya memberi reputasi
Apa kamu sudah vaksin Gansist?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
selama masih hidup ente milih
vaksin atau enggak gak ngaruh , yg kena ini virus entar jg sembuh sendiri

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19


kalo koid ya udah tinggal dikubur, takut amat ente
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Merk vaksin yang disuntikkan ke tubuh kamu apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
ane dah 2x kena covid (januari dan juni/juli) ... setelah negatif, ane daftar vaksin ... eh diminta buat tunggu dulu antriannya .. prioritas masih ke yg belum vaksin (bukan penyintas) , suruh tunggu 30 hari setelah negatif baru daftar vaksin lagi... maklum posisi ane di daerah ...
profile-picture
profile-picture
pein666 dan not.a.member. memberi reputasi
Saya sudah 2x vaksin emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan pein666 memberi reputasi
Quote:


Belum vaksin mba

Quote:


Sama sis, uda kita jadiin tulisan ya alasannya
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Ah nanti kalau badan sehat juga virus covidnya minder emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
profile-picture
qoni77 memberi reputasi


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di