CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fdfb044d0035655a32fee9/7-alasan-kenapa-masih-harus-divaksin-padahal-sudah-pernah-terpapar-covid-19

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19


Kenapa Orang Pernah Terjangkit Covid-19 Masih Harus Divaksin?




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat pagi Gansisit. Apa kabar kamu hari ini? Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin Aamiin Aamiin.




Quote:





Perlu diketahui bahwa vaksin yang berada dan sudah digunakan di Indonesia saat ini terdapat enam jenis yaitu: Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan Novavac.




Ceritanya tadi malam di sebuah grup diskusi para emak-emak ada seorang Emak dan juga disambut dengan yang lain. Dia mengatakan bahwa Kenapa sih orang yang sudah pernah terjangkit Corona harus vaksin gitu? Kenapa kan dia sudah kenalan sama si virus Corona? Kenapa masih harus divaksni? Ceritanya gitu Gansist. Nah Ane tidak ikut menyahut ataupun menimbrung karena Ane menahan diri, agar menggali sebuah fenomena atau kejadian dengan ilmu. Bismillahemoticon-Smilie

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

Langkah baik setelahnya, Ane bermusyawarah dan menanyakan kepada orang yang ahli di bidangnya. Alhamdulillah Ane bertemu dengan adik Ane yang bekerja di Kemenkes dan meminta pendapatnya mengenai hal ini, yaitu tentang pertanyaan Kenapa orang yang sudah pernah terjangkit Covid-19 harus melakukan vaksinasi? Alhamdulillah jawabannya membuat pikiran Ane terbuka dong Gansist. Hingga Ane tidak ingin menyimpannya sendiri. Hal ini karena tentu Ane ingin membagikannya kepada para pembaca dan kaskuser semuanya di manapun kalian berada. Sungguh besar harapan Ane agar kita semua tetap sehat dan dilindungi dan terlindung dari wabah Corona ini.


7 Alasan Kenapa orang yang pernah terjangkit Corona atau Covid-19 harus tetap vaksin adalah:


1. Alasan pertama Kenapa orang yang pernah terjangkit Corona atau Covid-19 tetap vaksin adalah karena obat covid 19 atau korona belum ditemukan atau di belum ada.




2. Alasan yang kedua Kenapa sudah pernah terjangkit namun tetap harus vaksin adalah untuk memperkuat antibodi tubuh. Tujuannya agar saat Corona atau virus covid-19 menyerang lagi dia lebih kuat imunitasnya. Lebih kuat lebih kuat, lebih kayak kuatnya cinta kamu pada do'i Gansistemoticon-Smilie.


3. Alasan ketiga karena vaksinasi itu dibayar oleh negara atau gratis. Insya Allah mengenai fenomena lain masalah vaksinasi akan Ane dibahas di thread selanjutnya. Yaitu tentang vaksinasi yang enggak gratis. Oke, apa agaknya Gansist setuju?


4. Alasan keempat adalah karena penyebaran atau penularan virus covid-19 ini begitu cepat. Kiranya Gansist tahu sendirilah kalau kita berada dalam situasi pandemi atau wabah yang bahhkan para ahli belum bisa memprediksikan kapan wabah ini berakhir.


Quote:






5. Alasan kelima adalah bahwa virus covid-19 ini tidak akan hilang dari muka bumi dan akan menjadi penyakit biasa. Oleh karenanya akan diusahakan atau ditekankan oleh pemerintah Indonesia agar masyarakat Indonesia minimal 60%, eh salah nding. Kata adik Ane harus 70%–kalau kata adik saya semua masyarakat Indonesia harus divaksin untuk mencapai herd immunity.




6. Alasan keenam adalah para manusia harus belajar dari sejarah atau masa lalu. Hal ini karena mengingat penyakit-penyakit yang dahulunya belum ditemukan obatnya pasti menimbulkan korban. Nah untuk mengantisipasi atau mengurangi korban maka harus vaksin.



7. Alasan ketujuh dan yang paling utama Kenapa harus vaksin meski sudah pernah terjangkit covid-19 sebelumnya adalah agar pandemi segera berakhir. Hal ini tentu adalah harapan dari setiap anak Adam atau manusia di seluruh dunia. Bukan begitu, Gansist? emoticon-Smilie




Quote:


7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

Akhirnya selesai juga threadnya Ane pagi ini. Semoga berkenan ya. Ane berdoa semoga pandemi segera berakhir. Aamiin Aamiin Aamiin.

Quote:





Sumber adalah diskusi Ane bersama
Spoiler for adik Ane:

Sumber gambar 1, 3, dan 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qoni77
Halaman 1 dari 4
Bruuh ga ada satupun alasan yang masuk....kenapa penyintas covid mesti di vaksin lagi,ketika tubuh sudah nyimpan memori tu virus,ngapain dimasukin lagi tu vaksin...ane sndiri udah 2 kali kena ( februari 2021 & Mei 2021) krna mobilitas yg tinggi...ane akuin ketika pertama kali kena memang gejala agak parah,sedangkan yg ke 2x ane ketularan varian delta dari Istri...ane cmn OTG, istri kena gejala berat...smpe skrg ane masih heran kenpa survivor covid mesti ttp di vaksin...
nanti aja kalo udh gak ada revisi lagi baru paksin... lumayan dapet moderna / pfizer
Quote:


1. 6 Bulan setelah sembuh.
2. Bisa minta ke dokter Gan. Harus observasi. Di sini ada yang tensinya tinggi pas mau vaksin. Nunggu tensi turun baru vaksin


Benar, kalau aturan harus ada surat vaksinemoticon-Goyang buat ke salon






Quote:


Iya Gan. Cuma sedia payung sebelum hujan
Ah nanti kalau badan sehat juga virus covidnya minder emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Nah pas banget ini ada yg bahas...
mau tanya donk, secara gw terpapar covid bulan awal2 juni 2021.

Gw ga lgsg ke RS, tp setelah PCR 2x baru ketauhan positif. Nah dr paman gw dpt resep2 obat apa aja yg harus dibeli. Paman gw udah sembuh dr covid, dia sempet masuk di RS. CIKINI.

Yg gw alamin dr covid ini :
1. Demam
2. Batuk
3. Pilek
4. Diare
5. Nyeri di seluruh badan (kek org abis dipukulin)
6. Mulut pahit (makan apa aja ga enak)
7. Napas gw pendek, oximeter gw di kitaran 92 - 94

Skip skip skip

Gw sembuh gan, udah ga ada gejala2 lagi. Ane sempet PCR sampe bbrp x (setiap 2 minggu).
Sampe hasilnya negatif...yah itung2 biar aman juga karyawan gw di kantor kan.

Emang sempet ke dokter cek paru2, pas rontgen ke 1 ada semacam putih2 di paru2nya + batuk gw yg ga kunjung sembuh tp sakit banget di dada pas lagi batuk gitu. Dikasih obat batuk, trus rontgen ke 2 setelah 1 minggu. Putih2 itu hilang di paru2 ane...

Nah yg mau gw tanyakan itu :
1. Harus nunggu berapa bulan sih setelah sembuh dr covid untuk divaksin? Itung2 ane sembuh itu di akhir2 juni. Terhitung bulan juli ini ane sembuh.

2. Gw ada semacam hipertensi x ya sebutannya, ada keturunan darah tinggi (klo ente2 suka ke RS mau check up, pasti kan di ukur tekanan darahnya) bisa vaksin atau gmn? Dpt surat keterangan ga klo emang gw ga bs divaksin?

Alasan gw mau divaksin : jujur aja gw mau ke salon mau potong rambut. Yah selebihnya kek ikutin aja arahan pemerintah kan. Denger2 mau ke salon aja hrs punya sertifikat ini. Nah gw kan penyintas covid, bijimaneeeee emoticon-Ngakak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Diubah oleh brafest
Kalau dikatan aman seperti negara-negara maju yang sudah tidak lagi mewajibkan penduduknya menggunakan masker, minimal presentase penduduknya sudah yang sudah vaksi sebesar 60 - 70%. Lah ini negara kita masih 6% masih sangat jauh dari angka aman. Yuk mari berbondong-bondong kita vaksin mumpung gratis eheheh
Imunitas tubuh manusia itu kan naik turun.....apakah nantinya kita harus divaksin tiap tahun dan apakah vaksin akan selamanya gratis....???
Lu baca sendiri dahh

https://www.forbes.com/sites/roberthart/2021/07/19/antibodies-from-covid-infection-last-at-least-nine-months-study-finds/?sh=237728b4543d
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
katanya harus nunggu 3 bulan dari sembuh ya ?
..............memperkuat daya imun sih....anggapannya yang udah pernah kena itu dikasih booster lagi supaya antibodi tubuh makin kuat....emoticon-Ngacir
trid mengarang bebas dan penghiringan opini dari sales fucksin dan obat farmasi

menjijikan
emoticon-DP

Quote:


7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19

emoticon-Imlek
Dari 7 alasan yg dikemukakan menurut saya ngga ada yg jelas bermanfaat sih.. Tapi alasan ke 8 buat saya lebih masuk akal.. Hahah
Untuk orang yg sehat,

ada UU kesehatan nomor 36 tahun 2009 pasal 5 ayat 3 :

" Setiap orang berhak secara mandiri dan bertanggungjawab menentukan sendiri pelayanan kesehatan yang diperlukan bagi dirinya "

misal anda sakit meriang,,, mau pijat saja, kerokan, atau minum paracetamol... terserah, tidak boleh ada paksaan harus wajib paracetamol.

Sehat dan takut kena covid... bisa vaknus, bisa vaksin standar, bisa minum imboost aja... terserah pribadi masing2 karena dilindungi UU

CMIIW
profile-picture
larvacyber memberi reputasi
iya, yang sudah vaksin masih bisa terkena, karena kekebalan tubuh setiap orang gak sama, mungkin harus dibarengi nutrisi yang seimbang, tapi sekarang saja ppkm jadi serba susah
yang udah vaksin aja masih bisa kena
Maap OOT. Ane dah sebulan ini positif kopit. Pdhl serumah udah negatif semua. CT ane juga masih segitu2 aja. Dan msh ada gejala tp cuma pusing & pilek. Gw isoman dari hari pertama. Agan agan yg ada pengalaman kopit sebulan lebih apakah bergejala nya juga lama?

BTT, gw harusnya divaksin tp keburu kena kopit duluan. Dokter gue blgnya si ga perlu tunggu 3 bulan, kl udh 2 minggu bebas gejala kalo mau disuruh tes apa sih yg titer itu ya, yg buat cek kadar kekebalan tubuh. Meski gw gak tau gw kena varian yg mana krn ga ada konfirmasi sampe skrg (gw PCR & cek lab selalu di tmpt terpisah bkn di RS tmpt gw berobat).
Nice Thread gan, dibanyakin nih thread kaya gini, biar Kaskus isinya ngga politik aja, bosen tiap hari liat Kaskus isinya saling hujat politik, padahal saudara sebangsa senegara. Yg dibela juga ngga peduli sama kalian kalian. Yuk belajar dari sejarah, biar ngga terlalu gampang diadu domba. Lanjutkeunnn ....
Nanya gan.
Ane sebelumnya udh divaksin utk yg pertama.
Tapi di pertengahan ane kena covid padahal besoknya mau divaksin utk yg ke 2.
Pertanyaan ane apakah bener kalau kena covid kita mesti ulang vaksin lagi dari yg pertama?

2. Apakah vaksin pertama sama kedua itu berbeda ya,atau mereka sebenarnya sama?
Kenapa ya kok masih harus di vaksin, padahal mereka yang sudah terkena harusnya antibodinya udah terbentuk, jadi dengan mudah melawan jika virus itu hinggap di tubuh mereka, apa mungkin karena virusnya sudah bermutasi itu ya.
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di