CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pedagang Kibarkan Bendera Putih, Ali Ngabalin: Tolong Kasih Tahu di Mana Alamatnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fd56c43fa690224c4a78f0/pedagang-kibarkan-bendera-putih-ali-ngabalin-tolong-kasih-tahu-di-mana-alamatnya

Pedagang Kibarkan Bendera Putih, Ali Ngabalin: Tolong Kasih Tahu di Mana Alamatnya?

Pedagang Kibarkan Bendera Putih, Ali Ngabalin: Tolong Kasih Tahu di Mana Alamatnya?

Suara.com - Sejumlah pedagang hingga pengusaha perhotelan di berbagai wilayah di Indonesia mengibarkan bendera putih sebagai simbol menyerah menghadapi pandemi covid-19.

Menanggapi hal itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Ngabalin meminta masyarakat melapor jika menemukan berkibarnya bendera putih sebagai tanda menyerah.

"Tolong kasih kabar di mana alamat mereka, kelurahan, dan nomor kontak yang bisa dihubungi," kata Ngabalin dalam diskusi daring Polemik Trijaya, Sabtu (24/7/2021).

Bendera putih tersebut juga diketahui dikibarkan sebagian warga Jalan Sasak, kawasan wisata religi Ampel, Surabaya.

Terkait hal itu, Ngabalin mengklaim kerap melakukan komunikasi dengan kepala daerah setempat untuk penanganan pandemi.

"Kalau di Ampel misalnya sebelah mana. Ini keluarga saya banyak di sana. Bendera putihnya di mana dikibarkan. Karena kalau di Surabaya itu kota metropolitan. Insyallah teman RT RW di sana sangat bagus, menerapkan perintah ibu gubernur," tuturnya.

Ngabalin mengatakan, nantinya pihaknya bakal mencari solusi terbaik bagi para masyarakat yang sudah menyatakan menyerah.

"Saya minta tolong dikabarkan begitu juga di tempat-tempat lain di wilayah Jawa dan Bali. Karena manajemen yang dilakukan Pak Menkes kemudian Pak Erick dan Pak Luhut selaku koordinator sekarang kita pakai skema leveling sangat jelas, komplet, jadi dengan cepat komunikasikan itu."

Bendera Putih

Sejumlah kasus pemasangan bendera putih ditemui di sejumlah daerah misalnya di Jalan Sasak, kawasan wisata religi Ampel, Surabaya, kemudian di wilayah Garut Jawa Barat. Kemudian yang terbaru ditemukan bendera putih yang dipasang oleh para pedagang di Tanah Abang.

Hal terjadi di Tanah Abang diketahui dari video yang diunggah salah satunya oleh akun Instagram @merekamjakarta. Bendera putih itu dipasang tepatnya di seberang Blok B, Jumat (23/7/2021).

Pedagang Kibarkan Bendera Putih, Ali Ngabalin: Tolong Kasih Tahu di Mana Alamatnya?

Pedagang Kibarkan Bendera Putih, Ali Ngabalin: Tolong Kasih Tahu di Mana Alamatnya?

Dalam narasinya, akun @merekamjakarta menyebut bahwa video itu direkam oleh seorang warga bernama Muhammad Yusad.

"Berkibarnya bendera putih direkam oleh seorang warga bernama Muhammad Yusad yang sedang melintasi kawasan tersebut," tulisnya.



suaracom

sudah tau ppkm masih aja jual dagangan

pakai alasan buat bendera putih untuk menarik simpati pemerintah

setelah pemerintah bertindak lewat pak Ngabalin oknum yg pasang bendera putih tsb menghilang

mereka sukses mempropagandakan bahwa para pedagang dirugikan dengan ppkm darurat padahal faktanya tak seperti itu

karena tekanan masyarakat yg dipengaruhi oleh kadrun kadrun anti ppkm darurat berhasil membuat pak presiden RI joko widodo melonggarkan ppkm darurat ini

mau tak mau karena dapat tekanan dari kadrun kadrun itu akhirnya pak Jokowi harus ambil langkah sulit yaitu mengkorbankan nyawa rakyat dan lebih memilih perbaikan ekonomi

jadi kesimpulannya ppkm darurat saja banyak masyarakat yg bandel tetap berdagang dengan alasan ekonomi sekarat padahal fakta dilapangan tak seperti itu kemudian untuk tingkat kenaikan kasus covid cukup tinggi karena testing yg tinggi

bayangkan jika tanpa ppkm kasus melonjak brutal kematian dimana mana, nakes dokter banyak yg meninggal , kita terlambat untuk lockdown atau ppkm darurat kasian pak presiden Jokowi rugi nyawa masyarakat penggerak roda ekonomi, jika tak ada masyarakat lalu siapa yg menggerakkan roda ekonomi? ekonomi masih bisa diperbaiki tapi nyawa yg hilang tak bisa kembali ...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:


emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Diubah oleh tokopedei
Katanya di Indonesia ini banyak orang tajir nya?
Mungkin terjadi kesalahan data pada Credit Suisse, Bank Dunia, Forbes, dan lain sebagainya. Yang betul ialah Indonesia banyak orang Pelit nya emoticon-Leh Uga

Logikanya, kalo Indonesia banyak orang tajir pasti dooonk kiri kanan nya yang kesusahan ngga bakal ngibarin Bendera Putih, yach ngga? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Di malaysia bakal dibantu tuh
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


gak beradab lu drunemoticon-Om Telolet Om!
Diubah oleh tokopedei
Ngabalin : emoticon-Bingung tulung kabari di mana alamat nya, nantik gw suruh ajudan istana bwat nambahin kain merah di atas nya agar jadi merah putih emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yp9nn dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Coba kibarinnya bendera palestina, mungkin bakal dapet bantuan dr sumbangan umat emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lha emang pedagang terdampak banget ama ppkm.
lu nanya2 aja ama kang jualan di sekitar lu.
ah elah
tapi ya mau gimana lagi.
harapan ane cuma satu sih. ada kebijakan kagak usah nyicil utang buat bulan depan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Save palestine
profile-picture
profile-picture
qavir dan radeneca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TS nya goblok...

Semakin kesini thread makernya goblok goblok yee...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
para pengusaha,cukong jg ga suka PpKM diperpanjang...amsyong...

apakah mereka kadrun..???

Ts kurang pinter analisisnya..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mau komen takut dibilang kadrun

kan capek gw babtis ulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kebijakan PSBB, PSBB Mikro, PPKM Darurat, PPKM Level 4, yang ada jumlah kasus terpapar covid di Indonesia dari data sebanyak 3 juta lebih. Dan banyak tempat usaha yang berhenti, jumlah PHK banyak, jumlah orang miskin makin naik juga.
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan Nibrashilmy2 memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
kebijakan ppkm semua kena bang.... tpi yg paling kerasa ya yg kerja buat harian. kan gitu. nggak cuma pedagang aja
cuma yg kebanyakan teriak teriak kan yg kerja dilapangan pastinya. dirazialah didendalah
ppkmnya kurang solusi menurut saya
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
ditanyain alamatnya trs disamperin trus dicopot gitu kan bendera putihnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahh.. Baru tau ane gan.. Nice info... emoticon-Salam Kenal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wkt malem jumat pas gw balik gawe....gw jg liat ada kain putih berkibar2...pas gw deketin trnyata mba kunti lg nangkring di atas pu'un nangka...

dia enjoy aja n ga mslh ma ppkm...


cuma tanya dah ma mba kunti nya klo agan/sis ketemu
profile-picture
qavir memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
njir kualitas si ngabalin bego bgt.... debat di tv....live..kalah adu argumen...mencak2 n marah kaya orang yg mau ngajak berantem...kaya yg .nafsu bgtsi ngabalin pgn hantem lawan bicaranya....dh gitu lawan debatnya disebut kadrun...kan lucu...yg kadrunya santai bgt nangepinya....
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan introvertpsycho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ayo Bal, pamer kntol lagi.
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan introvertpsycho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau yang orang usaha bukan bahan pokok ya mamang mengibarkan bendera putih..orang yang usaha bangun2 rumah di jual.juga tersendat..tenaga kerjanya pada di PHK bisa sampai separuh..orang bangun rumah pun srkarang di kampung2 berkurang banyak..di Malaysia saja banyak yang menyerah,yang tak bisa bayar uang kontrak rumah,beli makanan karena bisnis macet...di sini kalau lapor pemerintah memang akan di bantu ? Sdh keterlaluan ini..kalau tak bisa bantu tak usah ngancam..1,2 jt bantuan untuk pelaku UMKM itu hampir tak ada artinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di