CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Debt Collector Memang Sejahat Itu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fd3abb0081c96c0023d77e/apakah-debt-collector-memang-sejahat-itu

Apakah Debt Collector Memang Sejahat Itu?

Apakah Debt Collector Memang Sejahat Itu?

Saya cukup sering melihat orang yang ketakutan saat debt collector datang untuk menagih hutang-hutang mereka yang telah jatuh tempo. Orang-orang yang biasanya bertampang sangar dan bertubuh besar itu memang tidak memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat dan rumor sekaligus kesan yang mereka tampilkan memang mendukung reputasi buruk tersebut.

Debt collector di sinetron atau film sering kali diperlihatkan sebagai sosok kejam yang tak segan menggunakan kekerasan demi mendapatkan uang dari orang yang menunggak dan itu saja cukup untuk membuat orang-orang tak mau berurusan dengan mereka tapi apakah debt collector memang seburuk itu?

Debt collector alias penagih hutang adalah orang yang akan datang mencari nasabahnya jika (dan hanya jika) hutang sudah jatuh tempo. Biasanya debt collector digunakan untuk menagih uang secara paksa karna nasabah tidak sanggup membayar atau memang tidak mau membayar.

Apakah Debt Collector Memang Sejahat Itu?

Mari kita tekankan poin pentingnya disini, debt collector menagih hutang karna hutangnya tidak dibayar. Penggunaan debt collector dalam menagih hutang seratus persen bisa dimengerti karna di dunia ini banyak sekali orang yang saat hutangnya ditagih malah lebih galak dibanding yang menagih hutang. Wajar kan kalau pemberi hutang menyewa orang yang lebih galak agar uangnya kembali?

Namun anehnya ada saja orang yang melapor pada polisi karna dikejar-kejar debt collector. Emangnya salah siapa sampai Kamu dikejar debt collector? Kan Kamu yang minjam uang. Kecuali kalau Kamu kena tipu sampai harus menanggung hutang maka wajar jika lapor polisi.

Lalu apakah debt collector itu memang 'kejam' dalam menagih hutang?

Apakah Debt Collector Memang Sejahat Itu?

Well, semua pekerjaan pasti ada bagian yang nggak enak nya. Kalau bagian kejamnya saya ngerasa kalau itu hanya tuntutan pekerjaan. Jika diminta baik-baik tidak dibayar juga maka mau nggak mau harus pakai kekerasan. Bukannya tidak bersimpati atau tidak merasa kasihan, hanya saja yang namanya hutang memang harus dibayar.

Debt collector bukanlah penjahat. Mereka hanya menagih apa yang memang menjadi bagian dari pekerjaan mereka namun keberadaannya sering kali dianggap meresahkan layaknya preman. Rasanya memang tidak adil namun begitulah hidup, jika tak ingin didatangi debt collector maka bayarlah hutang tepat waktu dan jika tidak mau jadi debt collector maka belajarlah dengan giat sejak muda.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S4ngpecinta dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Nggak mau dikejar debt collector? Ya jangan ngutang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itcresearch dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Klo memang berhutang gak masalah ditagih pake debt collector, yang jadi masalah ada aplikasi nakal yang entah bagaimana mendapat data nasabah dan mengirimkan uang ke rekening tanpa sepengetahuan nasabah. Sehingga akhirnya nasabah ditagih kan pinjaman yang gak pernah mereka ajukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
emoticon-Ngakak
Yg jahat itu malah mereka yg waktu nya bayar hutang tapi malah sembunyi.
Di kampung gw banyak yg begitu. Pokoknya hari2 tertentu, rumah nya sepi, udah gitu pasukan bermotor datang sambil ngetuk2 pintu jendela, tapi yg dicari (seolah) engga ada.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Tmn w dlu pernah jd dc, cerita gimana pas nagih tagihan/penarikan unit dirumah para nasabah yg kadang malah mau digebukin sama yg ngutang emoticon-Leh Uga

Ada jg bokap tmn yg punya pengaruh/massa cukup besar mungkin terbesar diwilayah tsb, kredit mobil pas jatuh tempo cuma didatengin sekali sama debt collector abis itu ga pernah ada yg dateng lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kyurenjo dan murayh0 memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Debt collector level dewa anak buahnya pake jin... d jamin korbannya ga bisa tidur nyenyak, mimpi buruk mulu...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 3 lainnya memberi reputasi
Amit2 jabang bayi jauhkan diri ini dari debt collector
profile-picture
kyurenjo memberi reputasi
Dulu sempet bincang sama debtcoll, kebanyakan tu emang yg galak yg ditagih utangnya. Jadi yg ngutang lebih sangar dari yg ngutangin.
Tetangga ane juga ambil cicilan rumah nunggak begitu ditagih keluar kakaknya bawa celurit. Gaheran besoknya mata elang dateng ber 10 nge dobrak rumahnya. Jadi ya ane anggep biasa lah toh yg salah yg ngutang ko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lunar1980 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mereka hanya bekerjaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 2 lainnya memberi reputasi
Dulu pernah rumahku tiap hari didatangi orang yang nagih hutang, tapi yang ngutang bukan aku melainkan orang yang numpang di rumah. Risih dan terganggu banget pokoknya
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
gak perlu ada debt collector kalo bayar utang tepat waktu
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Ane bukan Debt Colector tapi muka ane seperti Debt Colector 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forza212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
di indonesia yang ditagih lebih galak dari yang nagih 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sikucrutz dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadi awal cerita itu rumah teman ane dikontrakkan.
Ehh yg ngontrak ternyata hobi ngutang & ngga bayar atau nunggak berbulan².
Akhirnya kontrak rumah ngga diperpanjang & datanglah para DC ke rumah dengan nada ngga enak.
Trus telp rumah berdering terus minta tagihan utk dibayar.
Pdhl sdh dijelaskan kl si H sdh pindah tp mereka para DC ngga percaya malah dianggap melindungi si H. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jadi ceritanya gini gan. Kalo gamau dilabrak kolektor gausah ngutang. Kalo gamau ngutang ya banyakin duwit. Kalo mau banyak duwit ya kerja. Se simpel itu padahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yang nagih galak, yang d tagih tambah galak,,,
emoticon-Ngakak
Wahh.. Baru tau ane gan.. Nice info... emoticon-Salam Kenal
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Aksi2 Debt collector sperti terror(di pics atas) masih bisa dipolisikan, hanya masyarakat awam banyak belum tahu, hal ini pernah disampaikan oleh bripka ambarita di acara police trans7
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
ada sanak keluarga ktp nya dikumpulkan untuk data arisan, beberapa bulan kemudian didatangi dc padahal nggak hutang
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Diubah oleh bugcool
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di