CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pandemi Covid, Teori Konspirasi Dan Bill Gates
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fcbf843951241b7e1e571a/pandemi-covid-teori-konspirasi-dan-bill-gates

Pandemi Covid, Teori Konspirasi Dan Bill Gates

Pandemi Covid, Teori Konspirasi Dan Bill Gates
Gbr diambil dr humanisphere.org

Ada apa dengan Bill Gates? Di awal-awal pandemi Covid ini, bahkan mungkin sampai sekarang, setidaknya ada satu dari sekian banyak teori konspirasi yang beredar, yang melibatkan nama Bill Gates.

Alasan mereka saat itu antara lain adalah isi sebuah seminar yang dibawakan Bill Gates di TedX.

Di mana saat itu, Bill Gates mengingatkan pendengarnya pada bahaya pandemi dan pentingnya pengembangan vaksin.

Bagi TS pribadi, itu bukanlah alasan yang kuat untuk membangun teori konspirasi, apalagi menuduh Bill Gates berada di belakang berkembangnya virus Corona jenis baru ini.

Mengapa begitu? Karena yang dikatakan Bill Gates waktu itu, tidak salah.
Pandemi Covid, Teori Konspirasi Dan Bill Gates
Gbr diambil dr gatesnotes.com

Ada ancaman dari munculnya virus Corona varian baru. Hal ini sudah banyak disampaikan oleh ahli di bidang sains, setelah SARS dan MERS, keduanya berasal dari virus yang sama.

Sehingga yang disampaikan Bill Gates sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru.

Justru sesuatu yang positif, karena di saat banyak orang dan tokoh yang memiliki uang dan kekuasaan abai pada potensi bahaya ini, Bill Gates tidak abai dan aktif melakukan sesuatu mengenai hal ini.

Salah satunya lewat apa yang dia sampaikan ke publik, dan hal lainnya adalah investasi dia pada perusahaan farmasi.

Namun penilaian saya pada Bill Gates jadi berbalik 180 derajat setelah mendengarkan sebuah wawancara yang baru-baru saja terjadi.

Dalam wawancara itu ada sebuah pertanyaan, "Bisakah perusahaan farmasi, melepaskan hak paten mereka?

Sehingga dengan demikian maka seluruh perusahaan farmasi di seluruh dunia, termasuk dari negara berkembang, bisa bersama-sama memproduksi vaksin covid dalam jumlah besar.

Untuk menyelesaikan pandemi ini dalam waktu yang secepat-cepatnya."
Pandemi Covid, Teori Konspirasi Dan Bill Gates
Gbr diambil dr theverge.com

Sebuah pertanyaan yang dijawab Bill Gates dengan tegas, "Tidak!"

Sebuah kontradiksi dari sikap sebelumnya yang seakan-akan prihatin akan kondisi pandemi dan secara positif percaya bahwa vaksin adalah kunci jawabannya.

Jadi menurut Bill Gates, pandemi ini adalah bahaya yang mengancam dunia dan vaksin adalah senjata yang paling tepat untuk menyelesaikannya.

Hanya jika dunia membeli vaksin itu dari perusahaan-perusahaan farmasi besar.

"We have the weapon to fight Covid, but you must buy it from us."

Mungkin Bill Gates bukan orang yang memulai pandemi ini, tapi bisa dipastikan dia adalah salah satu dari segelintir orang yang menangguk keuntungan besar dari pandemi ini.



Sumber referensi
1. https://www.ted.com/talks/bill_gates...xt?language=en

2. https://www.indiatoday.in/technology...357-2021-05-03
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
senjata baru buat penganut konspirasi
emoticon-Leh Uga
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Benernya jawabannya sih normal2 aja. Ada org bisa bikin sesuatu. Kl org lain mau ya musti beli.

Analogi nya,

Si A bisa buat ayam goreng enak. Tetangganya si B pengen. Ya idealnya si B beli lah dr si A. Apalg si B juga sudah punya penghasilan rutin. Berarti si B bisa bayar utk beli satu ekor ayam goreng. Gk bisa lah pk alasan tetanggaan trus minta gratisan. Beda ceritanya dgn si C yg kerjaannya serabutan dan anaknya banyak. Kl kondisi seperti itu, si A sekali2 ngasih ke si C ya masih wajar. Kl si C terus2an minta ayam ke si A dgn alasan belas kasihan itu jg gk bener. Kasihan ya kasihan tp gk bisa itu dijadikan alasan utk minta2 gratisan.

Trus si A skrg bisa nyicil motor baru dr pendapatan jual ayam goreng. Ya tetangganya gk boleh iri lah. Wong memang si A punya skill buat ayam goreng enak. Kl memang gk terima/iri, ya tetangganya berusahalah di bidang kuliner yg bisa menghasilkan buat dia sendiri. Itu cara bersaing yg sehat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hunter.syahid dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh johny2wong
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wahh bukannya Tatang S yang bikin om 😂
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Niat nya mengurangi populasi
Eh dikarenakan gak ada kerjaan dan banyak karyawan bekerja dari rumah
Akhirnya angka natalitas malah meningkat
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Tapi dari corona, setiap manusia setiap golongan memiliki pola pemikiran dan pandangannya sendiri.. Dan sah2 aja bagi gue sih, secara dah 2 tahun gitu loh berdampak hampir disegala lini kehidupan. Kalau emg dunia kesehatan beneran berani bermain2 dgn pandemi pada akhirnya nanti dunia kesehatan bakal jadi yg paling rugi. Kedepan org2 bakal hidup sehat secara mandiri dan benar2 "alergi" dgn dunia kesehatan kecuali emang bener2 darurat. Menurut gue loh ya.

Atau, bakal ada semacam revolusi kesehatan.. Dunia akan berpikir bahwa kesehatan itu mahal namun gratis setidaknya murah, atau malah sebaliknya jadi most valueable business over century dan org2 akan sangat bergantung dgn ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rickyrickardo dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PapinZ
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pilihan yang sangat wajar kok, untuk melakukan penelitian bukan hal yang murah. Butuh tenaga, pemikiran, waktu, dan resources yang sangat besar.
Menjadi seorang dermawan bukan berarti harus selamanya memberi yang orang mau atau butuhkan.
Negara punya tanggung jawab kepada rakyatnya, rakyat juga harus bertanggungjawab kepada keuangan negara salah satunya dengan pajak.
Jadi tanggung jawab untuk melaksanakan vaksin itu ya tanggung jawab negara untuk memenuhi hak pembayaran pajak.
Bukan tanggung jawab perusahaan farmasi
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh cosebel
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Konspirasi atau tidak, Covid harus segera diselesaikan dalam waktu yg sesingkat-singkatnya
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan komari456 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Terlepas dari isu2 itu yg jelas dunia lg di tata ulang,oleh siapa oleh















SAYA
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
"We have the weapon to fight Covid, but you must buy it from us."

Pemikiran dan statement yang dirasa tidak mudah dipahami dan sepertinya butuh sudut pandang lain untuk menyikapinya.tidak bisa secara langsung jawaban juga bisa straight adanya.coba untuk memposisikan diri menyelami pemikiran orang pintar kaya dan berpengaruh di dunia tsb.sedikit berpanjang lebar mungkin.bukan satu dua cerita yang menggambarkan betapa menakutkannya watak manusia kala terjadi perebutan warisan semisal atau perebutan kekuasaan.tanpa adanya regulasi tak jarang bisa berujung kriminalisasi. pada tingkatan yang bisa ekstrem pula.melebar lagi coba lihat Inggris yang masuk peringkat atas kasus kematian Covid19 di dunia bersama US, Brasil, India, Meksiko.mereka mengaku pernah terlena akan kondisi aman yang berasa singkat. dalam keadaan genting keputusan yang diambil acapkali turut mencerminkan kebodohan ataupun watak aseli manusia.disebut menunda tiga kali lockdown pemerintah di sana gagal berkompromi dengan saran ilmiah.

https://www.google.com/amp/s/www.bbc.com/indonesia/dunia-55823828.amp

Jonathan Ashworth, menteri bayangan bidang kesehatan mengatakan kepada BBC, bahwa perdana menteri Inggris menunda bertindak berdasarkan saran ilmiah untuk melakukan  lockdown sebanyak tiga kali.

adalah sebuah idealisme tinggi nan luhur jika terkait perihal pelepasan hak paten dan bersama berjuang untuk secepatnya keluar dari Covid19. mungkin hanya vaksin Astrazeneca dan Prof Sarah Gilbert penemunya saat ini sedang viral. halmana mereka berkomitmen dengan pihak universitas di sana dan disebut mereka tidak mempatenkan secara penuh.alias jual vaksin harga paling murah. itupun di awalnya vaksin mereka sempat dilarang di berbagai negara lantaran efek samping pembekuan darah yang beresiko kematian. pelepasan penuh hak paten mungkin bisa saja berujung pada rush.tanpa kendali.contoh yang dekat mungkin layaknya obat Ivermectin yang murah dan kemudian diborong oleh banyak pihak untuk dipakai tanpa resep dokter.tanpa regulasi. semua orang mendadak jadi dokter buat dirinya sendiri dan juga bagi orang lain.jika salah mengobati lantas ramai ramai melimpahkan kesalahan pada pemerintah atau dokter. gambaran sederhana jika ketergesaan dalam kebersamaan atau hal murah dan mudah  tanpa disertai regulasi memadai. potensi chaos agaknya yang terbayang di pelupuk mata orang seperti Bill Gates.sebagai negara yang berpengalaman dan memang juga turut berpenghidupan dari menjual senjata itu sendiri pula.apa jadinya kala sesuatu yang berharga diberikan cuma cuma pada mereka yang kala kondisi krisis menunjukkan tidak mempedulikan nalar atau nurani dan seolah hanya berlandas pada kepentingan semata.harga dalam hal ini mungkin lebih berperan sebagai semacam regulator. toh WHO juga ada program untuk negara tidak mampu. bagaimana dengan para ilmuwan itu sendiri yang berjuang berpacu melawan waktu di bawah tekanan sementara kemudian temuan mereka sendiri ditolak mentah mentah.dibilang racun dikasih chip segala macam.ditambah banyaknya orang sudah dikasih gratis masih menuntut aneh aneh dan juga berbagai perilaku tak tahu berterimakasih lainnya.mungkin demikian adanya. untuk bisa tertib harus ada regulasi.dan ada harga yang harus dibayar.hanya orang yang sadar betapa mahal harga untuk kesehatan bisa menghargai dan tidak keberatan dengan harga yang sekitar dua tiga ratusan ribu untuk satu dosis.namun agaknya di dunia juga masih lebih banyak yang kedewasaan dan tanggungjawab kurang.jadi impian vaksin murah sama sama melangkah mungkin akan terwujud perlahan secara alami seiring tumbuhnya kesadaran lebih banyak orang untuk harapan dunia yang lebih baik itu sendiri.entah besuk entah juga kapan
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Pandemi Covid, Teori Konspirasi Dan Bill Gates
profile-picture
profile-picture
hudazone dan lonelylontong memberi reputasi
Quote:


Saya bingung dengan kalimat ini. Maksudnya hak paten vaksin kah?? Terus apa hubungannya jika hak paten dilepas perusahaan farmasi bisa produksi dalam jumlah besar?? Apakah selama ini perusahaan farmasi yg bisa produksi vaksin "menempelkan" hak paten pada produknya sehingga bila ada perusahaan lain produksi vaksin akan membayar biaya tertentu??

emoticon-Thinking
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cuan banyak nih orang
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
akan lebih mencurigakan lg klo beli windows 11 berhadiah suntikan paksin
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Cerai dengan istrinya hanya isu yng menggiring opini publik agar masalah covid ke arah beliau bisa di minimalisir..
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg kaya makin kaya ya....
Ataukah jangan2 mereka ber afili yasisasis bercerai agar makin joss, seperti bezos dgn drama nya...
*sok tau tingkat dewa
Ya wis tarik selimut ae lah, s3moga besok ga kena covid..
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
A.C.A.B - Skin Head Selamanya

Menanti hari keramat
Menentang pemerintah bngsat
Tiada yg dpt membunuh semangat
Membara dijiwa rakyat

Bangun sekalian umat
Bagai pahlawan melancar jihad
Biar dibasahi darah dan keringat
Yang zalim pasti dilaknat!

Katakan pada hatimu
Kau bebas menentang musuhmu
dikebebasan yg barukan ku bawamu

Kuatkanlah pegangan mu
Kita pastikan bersatu
Dikebebasan yg baru,
Kitakan bertemu!

Skin Head Selamanya
Skin Head Selamanya
Pandemi Covid, Teori Konspirasi Dan Bill Gates
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini semua karena pemanasan global

Spoiler for percaya virus korona atau tidak:
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Diubah oleh dxbike
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
lebih tepatnya dia pebisnis paling cerdas dan sangat paham betul peluang bisnis. gak heran dia bisa membangun raksasa Microsoft. wong sebelum vaksin marak otak dia udah jalan kesana
kalau virus ini benar benar ada , pasti akan nyata terlihat dan terasa penyebaran nya, ane sendiri frontliner dari salah satu screening device covid c-19, gapernah ngerasain apa2 atau bahkan merasa "tertular",
kalau virus ini nyata dan berbahaya, ngga akan ada menimbulkan dua sisi, sisi yang percaya covid dan ga percaya,
gw lucu aja sih liat negara penyembah prokes ini, ga paham juga ane, darimana mereka dapet data tertular covid,
setau ane setelah beberapa kali kunjungan ke rumah sakit, dokternya sendiri heran,
jadi di awal itu mereka ngeluh penyakit macem2, dan ga mengarah covid, lalu karna prosedur, para pasien terebut diwajibkan tes covid sebelum masuk rumah sakit, alhasil yang tadinya dateng karna gatel2 malah positif covid, dari situlah mulai muncul pandangan masyarakat "dikit2 covid, sakti apapun di covidkan".
kalo menurut gw sih , alat screening itu kaya roll a dice, you never know apa yang akan keluar dari alat tersebut, emoticon-Ngakak (S) karna virusnya kaga ada makanya hasilnya juga kaya roll a dice emoticon-Ngakak (S)


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di