CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bank Syariah Disebut Kejam, MUI: Coreng Nama Baik dan Bikin Kepercayaan Jatuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fcbe971599b011447e6bd2/bank-syariah-disebut-kejam-mui-coreng-nama-baik-dan-bikin-kepercayaan-jatuh

Bank Syariah Disebut Kejam, MUI: Coreng Nama Baik dan Bikin Kepercayaan Jatuh

Bank Syariah Disebut Kejam, MUI: Coreng Nama Baik dan Bikin Kepercayaan Jatuh

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta pernyataan Jusuf Hamka soal bank syariah dalam sebuah podcast tidak boleh dibiarkan.

Sebagai informasi, pengusaha Jusuf Hamka baru-baru ini mengklaim bank syariah lebih kejam dibanding bank konvensional.

Dia pun menyebut bank tersebut telah "memerasnya" Rp 20 miliar.

Wakil Ketua MUI Anwar Abbas mengatakan, pernyataan tersebut akan mencoreng nama baik seluruh bank syariah dan membuat kepercayaan masyarakat terhadap bank syariah jatuh.

"Akibatnya semua perbankan syariah di tanah air tercoreng dan kena getahnya, hal ini tentu jelas tidak baik karena akan membuat citra dan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan syariah akan rusak dan jatuh," kata Anwar kepada Kompas.com, Minggu (25/7/2021).

Bank Syariah Disebut Kejam, MUI: Coreng Nama Baik dan Bikin Kepercayaan Jatuh

Bank Syariah Disebut Kejam, MUI: Coreng Nama Baik dan Bikin Kepercayaan Jatuh

Anwar menyebut, jika dia mengalami masalah saat membayar pinjaman di bank itu, maka segera selesaikan dengan bantuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagaimana pun, OJK adalah regulator industri keuangan, yang tugasnya mengawasi hingga melindungi nasabah industri keuangan.

"OJK juga tentu tidak boleh berdiam diri dan mendiamkannya agar masalah ini diselesaikan dengan tegas dan tuntas agar nama baik dunia perbankan syariah di tanah air tidak tercoreng," sebut Anwar.

Sebelumnya diberitakan, OJK memang sudah berencana memanggil Jusuf Hamka untuk mengklarifikasi pernyataannya soal perbankan syariah.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan, pemanggilan Jusuf Hamka akan dilakukan sehingga permasalahan tidak berlarut-larut dan menimbulkan citra buruk terhadap perbankan dalam negeri, khususnya perbankan syariah

Wimboh meminta nasabah yang memiliki permasalahan dengan perbankan, seperti yang dialami Jusuf Hamka, bisa melakukan pengaduan ke OJK lewat bagian perlindungan konsumen.

"Jadi langkah-langkahnya seperti itu, bila merasa dizalimi atau ada sengketa dengan perbankan, bisa diselesaikan lewat OJK. Kami akan membantu mediasi. Kami sangat terbuka bila ada masalah-masalah," ujar Wimboh.

sumber

Pak Jusuf Hamka gimana sih? Jelek-jelekin Bank syariah. Bisa ga laku nanti M*ga Sy*riah dan sejenisnya emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sandal.unyu
Halaman 1 dari 6
kasus di kota saya nih, perumahan syariah katanya... malah mipu ratusan konsumen..

sertipikat diagdein dan developer lari atas nama syariah kali ya

gue dah dari dulu gag trust sama syariah syariah apapun namanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Kalo pinjam via syariah tempat utk selamat dunia akhirat.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Tersangka bank nya kah?
Katanya bukan BSI.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
si anwar abbas lagi ...

ne bas...lu kan komisarisnya emoticon-Cool

https://keuangan.kontan.co.id/news/deposito-nasabah-bank-mega-syraiah-senilai-rp-20-miliar-hilang-ini-kronologinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Bismillah Ketua Dewan Pengawas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
OJK emang ada gunanya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Padahal engkong wapres udah susah payah promosiin syariah.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Perasaan di sini udah banyak kasus yg merugikan orang pake embel2 syariah dah, cmiiw emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
MUI gak pke jasa gnpf lagi? Sapa tau bisa kaya ahok emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Wakil Ketua MUI Anwar Abbas mengatakan, pernyataan tersebut akan mencoreng nama baik seluruh bank syariah dan membuat kepercayaan masyarakat terhadap bank syariah jatuh.


kinerja bawahan u nyet yang musti di rubah...
masa korban dari kejahatan bawahan u yang u intervensi.... emoticon-Big Grin

goblok u berjamaah bgt sama singkong u nyet emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh m0de83g0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Syariah = bunga besar mencekik , lebih parah dari bank konvensional.

Cuman menang rapal doa awal pinjaman doang.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 22 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bangs4t lu anwar abbas, bank produk kafir koq lu pakein genre syariah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
Kebakaran ni aki-akik.. emoticon-Big Grin secara lapak dia bermasalah.

Oh ya pa kabar Abu Tour? pa kabar First Travel ? emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Lah mang kenyataan nya begitu... Masa kita kudu boong nutupin kebusukannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jual lah, nta itu produk atau jasa, dgn balut agama, niscaya orang2 bodoh bin goblok, akan berbondong2 menggunakan atau membeli ny 😄, pdhl mereka ga tahu, bagaimana busuk ny semua produk atau jasa, yang menggunakan balut agama, itu dibuat 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sub.zero.mk7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kenyataan itu pahit... kalo memang banknya kejam ya terima aja masukannya dan koreksi, bukan berkelit dan ngeles sana sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
GTIS gmn? Ada yg dipenjara gk hewan2 muik??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Bank Syariah Disebut Kejam, MUI: Coreng Nama Baik dan Bikin Kepercayaan Jatuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bukannya instropeksi.. Malah ngamuk2.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
saran ane sih jauh jauh sama namanya bank syariah. emang bener bank syariah lebih jahat dari konvsional ane udah rasain sendriemoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di