CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahfud MD: Sampai Sekarang Kita Kewalahan Tangani Covid!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fcb767b2e49152f71a6982/mahfud-md-sampai-sekarang-kita-kewalahan-tangani-covid

Mahfud MD: Sampai Sekarang Kita Kewalahan Tangani Covid!

Mahfud MD: Sampai Sekarang Kita Kewalahan Tangani Covid!

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah mengakui kesalahan dalam menangani lonjakan akibat dari mutasi virus Covid - 19 Delta, yang lebih menular dibanding varian Alpha sebelumnya. Sehingga upaya penyediaan fasilitas kesehatan pun semakin berat.

Angka penularan Covid - 19 padahal sempat turun pada (19/7) lalu yang berada di level 30 ribu kasus. Lalu trennya saat ini kembali melonjak, kemarin Jumat (23/7) kasus positif bertambah sebanyak 49.071 orang.

"Sampai sekarang kita kewalahan, begitu varian Delta ini merebak orang yang dulu tidak mau antigen jadi mau antigen. Orang yang dulu tidak mau vaksin sekarang jadi mau divaksin. Sampai antri dimana-mana. Sampai ditolak," kata Menkopolhukam Mahfud MD, dalam Konferensi Pers, Sabtu (24/7).


"Kenapa? Karena tenaga kesehatan kurang, vaksinator kurang. Kemudian muncul usul kami mau bayar sendiri dengan vaksin berbayar," tambahnya.

Baca: Jelang PPKM Level 4 Berakhir, RI Masih Darurat Covid!

Usul itu pun sempat diwacanakan oleh pemerintah. Namun karena timbul penolakan dari masyarakat wacana vaksinasi gotong royong individu batal diselenggarakan.

"Setelah dibatalkan juga masih ada yang marah. Karena kita (sebagian masyarakat) kan bisa bayar. Hanya saja rakyat tidak setuju," katanya.

Mahfud menegaskan pemerintah terus mendengar aspiratif dari masyarakat. Tidak hanya persoalan vaksinasi berbayar. Masalah tenaga kerja asing yang sempat ramai masuk saat masa PPKM Darurat kini juga sudah dilarang.


sumur

Bgst ini yg bener yg mana?

Tukang tambal ban apa Tukang nasi bebek?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Soal vaksin berbayar. Yg nolak dihembuskan oleh elit seberang dimakan mentah2 oleh kaum belagak intelek yg uang jajan masih minta ortu. 🖕🖕🖕
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan androidiot memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Vaksin berbayar sih menurut gw sah sah aja

Yg ga punya duit ga usah ribut. Lu antri yg gratis aja sono

Yg punya duit bebas mau pake duitnya
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sapa sih kemaren yg ngebolehin ibadah di tempat ibadah pas ppkm darurat?, bukan dari pemerintahan sih ya kayaknya?
profile-picture
profile-picture
b.omat dan JustMe10 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sampai sekarang kita kewalahan, begitu varian Delta ini merebak orang yang dulu tidak mau antigen jadi mau antigen. Orang yang dulu tidak mau vaksin sekarang jadi mau divaksin. Sampai antri dimana-mana. Sampai ditolak," kata Menkopolhukam Mahfud MD, dalam Konferensi Pers, Sabtu (24/7).


Sok tau... Harusnya yg abis vaksin besoknya suruh swab antigen juga nyaho lu pas tau hasil swabnya berubah jadi positif..!!!!

Pokoknya lu bikin perbandingan sendiri dari swab test nya sebelum dan sesudah vaksin.. HASILNYA GIMANA.

ITU KAN BUKTI VALID YG GAK BISA DI BANTAH.. BAHWA VAKSIN NYA EMANG AMPAS..

KALO GW SIH UDAH GW ANALISA SENDIRI HASILNYA GIMANA TINGGAL KALIAN AJA..

MAU KEEP GOBLOK APA KEEP IDIOT!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .noiss
Lihat 41 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 41 balasan
yang paling fatal pas dulu ngebiarin orang indihe masuk ke sini, orang uda tau delta menggila disana, ya dibiarin aja

pake alasan kitas bla bla bla

wong kita aja sekarang diban dimana mana

cuk lah..

emoticon-Selamatemoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aortanesia dan 5 lainnya memberi reputasi
resign aja
simple
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan derpanzer10408 memberi reputasi
Diubah oleh PROSAV
gue setuju berbayar , tapi itu harus pfizer atau moderna.gue nga mau sinopharm..gue uda lengkap vaksin sampe ke 2 tapi pake sinovac, gue mau booster suntik ke 3 pake pfizer.
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Ini boleh di laporin ke Bpk Luhut gaknya ?
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Mahfud MD curhat sendiri dan mengakui, bahwa pemerintah kewalahan dalam mengatasi virus Corona varian delta.

Pertanyaan nya?
-Kenapa bisa kewalahan dalam --mengatasi varian delta?
-Apa saja yang jadi penyebab nya?
-Terus, Mahfud MD juga mengatakan bahwa saat ini kekurangan nakes, solusinya gimana dalam mengatasi kekurangan nakes?

Beberapa hari yang lalu ada seorang Presiden mau beli obat di apotek, dan semua obat yang mau dibeli ngak ada semua?
Kemudian ada dua Menko di RI yang satu sudah minta maaf karena belum bisa mengendalikan kasus covid, dan yang satu curhat bahwa pemerintah kewalahan dalam mengatasi varian delta.

Reuters bilang; "Don't get sick": Indonesia's poor miss out on COVID care.

Ngeliat sikap para pemimpin, Ngeri juga hidup di RI, jangan terlalu berharap kepada pemerintah akan sepenuhnya mau mengurusi rakyatnya. Orang miskin jangan sampai sakit deh. Ngeri tenan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Pak Mahfud MD anda berhak meminta pertanggung jawaban kepada Yang Kemarin Bilang Aman Terkendali emoticon-Malu

Padahal kemarin banyak Yang Kasih Masukkan/Ide/Saran tapi keburu ditepis oleh Seseorang Yang Kemarin Bilang Aman Terkendali emoticon-Hammer2
Dan BuzzeRp/Cebong pun banyak yang bilang Aman Aman Aman juga emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan derpanzer10408 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan JustMe10 memberi reputasi
Untuk vaksin berbayar. terlepas mau pake vaksi apa, masalah kita kan kurang nakes, apa bedanya gratis ma bayar kalo nakes yang ada itu itu aja. Yang dihawatirkan nanti nakes difokusin ke yang bayar, yang gratis makin ngantri.
profile-picture
profile-picture
JustMe10 dan hantupuskom memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Seluruh dunia kewalahan bukan Indonesia doank emoticon-Cool
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
sekarang kewalahan padahal dulu sombong bener
mau kirim dokter kecina,diskon pesawat,corona tidak ada,corona cuma isu binatang,makan nasi kucing
dimana kesombongan yang dulu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aortanesia dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gw sih setuju aj klo brbayar, cm masalah siapa yg mau antri atau ga, yg gratisan toh ms ttp ada, jd gw ga ngerti knp pd sewot sama vaksin berbayar 😄
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan JustMe10 memberi reputasi
Tetep aja ga ada permintaan maaf....
Malah nyalahin yang laen
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan JustMe10 memberi reputasi
seluruh dunia juga kewalahan..mamarika aja mewajibkan pakai masker lg
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Ane dengerin netijen maha benar aja ah emoticon-Nyepi
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Mengapa para pegiat politik tidak dikerahkan untuk melobi si virus ?
emoticon-Hammer2
profile-picture
JustMe10 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di