CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fcaa15d390e54b0760cc12/dulu-wiji-thukul-kritik-rezim-bisa-hilang-sekarang-harun-masiku-yang-hilang

Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang



Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang

Dimasa Orde Baru adalah masa yang paling tenang, tidak ada yang berani menghujat apalagi menghina, bahkan yang nekat cuap-cuap bisa saja menghilang.

Banyak orang awam merasa nyaman dan aman dimasa Orba, itu semua memang bukan tanpa alasan semua lawan politik dibungkam, petisi 50 menjadi cerita ketika kawan dianggap lawan.

Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang

Kekuatan sang raja memang tak bisa digoyang dengan mudah, bagi mereka anak-anak remaja zaman Orba penuh dengan nostalgia, mencari kerja asal ada koneksi pun cukup mudah, para preman pun tak sanggup untuk berbuat kejahatan mata senjata siap untuk menghukum dengan sidang jalanan.

Hanya nyanyian fals dan sumbang saja yang dapat dinikmati, maklumlah saat itu masih "Demokrasi Nasi".



Ketidak adilan yang terjadi membuat masyarakat enggan berkata, hanya mereka yang berani bicara saja yang dapat melawan Tirani. Walau mereka tahu nasibnya kalau tidak dibalik jeruji besi ya hilang tanpa bekas, layaknya jentikkan jari Thanos ketika memperlihatkan kekuatannya.

Sosok yang hilang karena orasi dan puisinya yang pro demokrasi membuat banyak orang merinding, dialah Wiji Thukul yang hilang sebagai aktivis dengan seninya mengkritik kebijakan Orba. Dirinya menghilang di tahun 1998 hingga kini entah dimana keberadaannya tidak diketahui, masyarakat saat itu memang sudah paham siapa yang berani kritik istana konsekuensinya hilang atau berada di dalam penjara.

Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang

Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang

Tapi saat ini ketika reformasi berkumandang suara fals berganti dengan tema cinta, Orba yang sudah tumbang tentu memberikan harapan baru bagi mereka yang ingin Indonesia bersanding dengan negara demokrasi yang sudah maju.

Berharap keadilan akan menang, berharap kemakmuran akan datang, berharap ekonomi semakin meroket namun realitanya ada kasus yang menarik dimana para pengkritik bahkan penghina Istana dibebaskan dengan surat materai, sepertinya saat ini keadaan akan lebih soft karena pemimpin yang terlihat elegant, tidak ada kasus orang hilang karena kritik tajam, hanya saja mereka yang berbuat makar yang ditahan.

Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang

Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang

Namun kasus orang hilang ternyata tetap ada dan membuat bingung masyarakat, kok masih ada yang bisa hilang tanpa jejak? Dialah Harun Masiku politisi PDIP sebagai tersangka kasus dugaan suap penetapan anggota DPR RI melalui metode Pergantian Antar-Waktu (PAW).

Hilangnya Harun setelah satu tahun berjalan, tentu menimbulkan tanya? Entahlah apa yang sebenarnya terjadi daripada beropini tanpa bukti, yang jelas di zaman reformasi ini masih ada juga orang yang bermain politik hilang tanpa jejak.

Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang

Apa tanggapanmu sobat melihat mereka yang hilang tanpa jejak di dua peradaban yang berbeda?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Dulu Wiji Thukul Kritik Rezim Bisa Hilang, Sekarang Harun Masiku Yang Hilang


profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
Keadilan belum menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku bom bali aja bisa dilacak..
Pelaku mutilasi jg bisa dilacak..

Masa amatiran bisa sembunyi dari aparat/pasukan khusus yg udah dilatih pelacakan dan spionase?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nilwatikta1965 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Madthink
The real MVP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LoHaM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
harun masiku hilang?
KAGAK DICARI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nilwatikta1965 dan 9 lainnya memberi reputasi
edi tansil lebih dulu menghilang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Harun ini sepertinya identitas aslinya adalah ninja
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Zaman dahulu = yang benar yang hilang
Zaman ... = yang salah bebas berpetualang

Canda salaaaaaahh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau wijitukul hidup dimasa sekrang berapa prosentase dia bakal di cap "kadrun"?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Ngak hilang ah punk, cuma belum ketemu...yang nyumputinnya kenceng duitnya bor. Dia buka suara yang ketar ketir kira-kira sape ya? 😂
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh kkaze22
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masalah na ini sama urusannya sama mafia petinggi banteng, ya wajar aja kalo dia ngilang, kasus beginian sih krn petinggi punya privilig urusan internal, dan orang luar/oposisi gak akan bisa masuk, kecuali ente jago jadi jurnalis nyari info orang dalem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 6 lainnya memberi reputasi
mungkin harun masiku perlu ditetapkan dulu sebagai tersangka teroris agar densus 88 polri bisa melacak keberadaan harun masiku, densus 88 polri mampu melacak keberadaan teroris tapi [mungkin] tidak dapat melacak keberadaan koruptor
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Mau kritik takut dibilang kadrun.

Masa tiap kritik harus babtis ulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaskus_ranger dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Karena Harun Masiku punya skill stealth natalia
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Edi Tansil???
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
gk apple to apple perbandingannya, maksa ...

Harusnya dibandingkan wiji tukul dengan orang orang oposisi skarang .. wkwkwk. Kalau oposisi skarang .. dengan pemerintahan gaya model dulu ... bisa hilang tuh semua oposisi. Sampai skarang masih banyak aktifis yang belum balik kan selain wiji tukul wkwkwk

sedangkan
harun masiku ... bisa dibandingkan dengan keluarga cendana ... bahkan lebih parah keluarga cendana ... kolusi, korupsi, monopoli ... tapi ttp aja ngantor di mana mana ... wkwkwkw kalau harun masiku .. disembunyikan ... artinya tau diri dia salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orderic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yg dulu disembunyikan, yg ini sembunyi… beda dong
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Edi tansil juga hilang kagak ketemu rimbanya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Bukan hilang si harun,cuma diumpetin..yg ngumpetin uangnya pake pipa wavin..makanya susah diburunya. Serahin detektif swasta bakal cpt nemunya. Sama kayak Edi tansil,,doi diumpetin didanai biar kagak balik lagi ke NKRI.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Konung dan c4punk1950... memberi reputasi
Harun masikun kasus penyuapan . Waktu itu penyidik kpk masih novel basedan.
profile-picture
profile-picture
KomukBajing dan c4punk1950... memberi reputasi
Semua koruptor dihukum mati aja . Gk guna ada partai . Sebutkan partai mana yg gk ada koruptor nya???
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan vegasigitp memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di