CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lihat Video Perjuangan Hidup Ini dan Tanyakan Apakah Kita Sudah Bersyukur? Jawab!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fc9e1604a90f37346bd8ca/lihat-video-perjuangan-hidup-ini-dan-tanyakan-apakah-kita-sudah-bersyukur-jawab

Lihat Video Perjuangan Hidup Ini dan Tanyakan Apakah Kita Sudah Bersyukur? Jawab!

Lihat Video Perjuangan Hidup Ini dan Tanyakan Apakah Kita Sudah Bersyukur? Jawab!
Sudahkah kita bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan hari ini?
Atau masih mengeleluh dengan keadaan?


Bersyukur adalah wujud rasa terima kasih atas apa yang diberikan Tuhan dari perjuangan yang telah kita lakukan entah sebesar atau sekecil apapun nilainya. Dapat dikatakan bersyukur juga sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan pada diri sendiri, sudah jauh melangkah dan mampu bertahan terhadap keadaan, bisa menerimanya dengan lapang dada tanpa rasa mengeluh apa lagi menolak takdir yang dijalani.

Meskipun hanya satu kata namun bersyukur tidak semudah mengucapkan kalimat "aku bersyukur" karena syukur tidak hanya dari mulut melainkan juga dari sikap hidup yang ditunjukkan setiap harinya.

Mungkin Agan dan Sista pun juga masih belajar untuk terus bersyukur sama halnya dengan ane pribadi, dimana syukur dan sabar adalah dua sikap yang saling berkaitan, tak ada rasa syukur tanpa rasa sabar, sedangkan sabar adalah salah satu ciri dari sikap bersyukur.


Lihat Video Perjuangan Hidup Ini dan Tanyakan Apakah Kita Sudah Bersyukur? Jawab!
sumber gambar

Rasa syukur sendiri tidak dapat dipatok untuk siapa dengan seberapa banyak gaji bulanannya GanSis, sebab faktanya masih banyak orang kaya yang kurang bersyukur dan masih terus mengeluh setiap hari sedangkan orang miskin yang menerima keadaannya pun juga sedikit.
Jadi syukur tidak berkaitan dengan gelar, jabatan, pendapatan, atau pekerjaan.

Lalu pertanyaannya apakah kita sudah bersyukur hari ini?
Atau mungkin masih mengeluh dengan keluhan yang sama dari hari ke hari?
Apa sih yang sering kita keluhkan? Kurang uang, belum punya keturunan, atau fisik yang sakit-sakitan?
Jika memang Agan dan Sista masih belum bersyukur karena kurang uang atau lelah bekerja setiap hari tapi hasilnya begitu-begitu saja, coba GanSis lihat video ini sebagai pelajaran dan cerminan hidup!


Spoiler for Perjuangan Hidup Pak Supri:


Pak Supri, adalah seorang pejuang hidup yang menggantungkan kehidupannya dari mencari paku bekas di selokan.
Dia tidak pernah malu untuk melakukan pekerjaannya bahkan sesaat setelah diselamatkan oleh Polisi karena Pak Supri masuk ke dalam selokan di salah satu kota di Bandung Jawa Barat.
Bahkan Pak Supri juga tidak malu saat diwawancarai wartawan untuk apa mencari paku, dia dengan bangga menjawab untuk menghidupi keluarga.

Berapa besaran uang yang didapatkan Pak Supri dari mencari paku bekas?
Kurang lebih Rp. 7500-15000 dalam sehari, namun Pak Supri tetap bersyukur atas pendapatannya.

Setelah melihat perjuangan hidup Pak Supri masihkah kita tidak bersyukur?

Seringkali kita hidup selalu melihat ke atas GanSis, tanpa kita ingin melihat ke sekitar atau ke bawah dimana disana masih banyak orang-orang yang lebih kurang beruntung dibandingkan kita.

Selalu ada cara untuk kita bersyukur atas keadaan hidup GanSis, salah satunya yaitu dengan membandingkan hidup kita dengan hidup orang lain. Bukan untuk sombong melainkan untuk mengetahui bahwa kita masih lebih beruntung dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki rumah, susah untuk makan sehari tiga kali, bahkan tidak memiliki pakaian untuk ganti.


Lihat Video Perjuangan Hidup Ini dan Tanyakan Apakah Kita Sudah Bersyukur? Jawab!


Apa sih manfaat dari menanamkan dan mempraktikkan rasa bersyukur dalam kehidupan sehari-hari?Di bawah ini beberapa manfaat dari mensyukuri kehidupan yang bisa dirasakan jika dilakukan secara ikhlas!


1. Hidup dapat lebih bahagia dibandingkan mereka yang bergelimang harta namun tanpa rasa syukur

2. Tidak mudah serangan jantung saat melihat orang lain bahagia

3. Diberikan kenikmatan hidup lebih dari Tuhan karena pandai berterima kasih

4. Tidak mudah menyepelekan kehidupan orang lain

5. Ikhlas berbagi kepada sesama

6. Terus berjuang dengan motivasi hidup untuk lebih baik


Seperti itulah GanSis pelajaran hidup tentang rasa bersyukur yang bisa kita dapatkan dari apa yang kita saksikan, baik dari video perjuangan hidup Pak Supri atau fakta kehidupan kita sehari-hari.

Mudah-mudahan kita semua menjadi insan yang pandai bersyukur dan dicintai oleh Tuhan karena besarnya rasa syukur kita atas nikmat-Nya.

Terima kasih telah singgah di thread ane, dan sampai jumpa di lain kesempatan.


Lihat Video Perjuangan Hidup Ini dan Tanyakan Apakah Kita Sudah Bersyukur? Jawab!

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo mari bersyukur untuk hidup yang lebih baik gaes
profile-picture
seojoon memberi reputasi
emoticon-2 Jempol rasa syukur membawa pada hidup yang lebih baik
profile-picture
seojoon memberi reputasi
iya sih, ane bersyukur hidup ane enak dan ga harus di jalanan
dan ane juga pintar, bisa inggris dan sekarang lagi lirik perancis, pandemi bikin ane ga bisa keluar dan pelajari bahasa baruemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
seojoon dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mereka yang benar benar dapat bersyukur
Adalah:

Mereka yang,
Dengan kepintarannya,
Dengan kecerdasannya ataupun
Dengan kepandaiannya,

Mereka dapat segera mengenali kebaikan/kebenaran, dengan segera mendekat dan membenarkannya (berpihak dan membantunya).

Bukan malah,
Dengan kepintarannya,
Dengan kecerdasannya ataupun
Dengan kepadaiannya,

Mereka malah pakai untuk mendebat, untuk menentang dan untuk menjauhi ataupun malah dipakai untuk membenci kebaikan/kebenaran.

"Sungguh, Kami telah datang membawa Kebenaran kepada kamu, tapi kebanyakan diantara kamu benci kepada Kebenaran itu" (Az Zukhruf : 78).

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andhikap0287 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh acmd
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Tidak ada kebahagiaan yg hakiki tanpa rasa syukur yg benar2 tulus dari hati,emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh hudazone
Ngopi dulu bre ben gak edan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kena masalah sepele aje depresi ini itu padahal masih bisa makan enak tidur nyaman....... malah dibelain "tiap org kan beda"

ya ga pernah mau lihat dan memikirkan org yg lebih susah hidupnya dari dia jelas aje bakalan depresi...... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
rintikansenyap dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bersyukur ???

No way, keep grindin'

profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo beneer banget itu

Quote:

emoticon-Ngakak yok ngopi

Quote:

emoticon-Matabelo nah iya, dia ngelihatnya ke orang yang lebih kaya padahal yang kaya belum tentu bahagia juga

Quote:

emoticon-Bingung grindin apaan
Makasih om reminder nya
Memang manusia terlahir kosong
Dan kembali pun dengan kekosongan
profile-picture
profile-picture
masnukho dan seojoon memberi reputasi
Mari kita bersyukur unt apapun yg kita miliki hari ini....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Kesehatan gak ternilai harganya
Yg penting semua sehat
Uang bisa dicari
Amin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ya kita juga bisa akses kaskus pasti juga karena kebutuhan primer udah terpenuhi. Kaskus itu tersier kan ya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ane sih pastinya sangat bersyukur karena masih bisa main Kaskusemoticon-Wow
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo iya gan bener, syukuri apa yang didapat saat hidup

Quote:

emoticon-2 Jempol mari gan

Quote:

emoticon-Matabelo Aamiin Ya Allah
Quote:

emoticon-Matabelo bener banget itu gan

Quote:

emoticon-2 Jempol Alhamdulillah, terus bersyukur gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cari uang kalo bukan jadi PNS emang susah ya? Beruntung yg jadi PNS kaya tmn ane.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Perjuangan hidup demi beberapa suap nasi untuk menghidupi keluarga

Lihat Video Perjuangan Hidup Ini dan Tanyakan Apakah Kita Sudah Bersyukur? Jawab!

Lihat Video Perjuangan Hidup Ini dan Tanyakan Apakah Kita Sudah Bersyukur? Jawab!

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 2 lainnya memberi reputasi
Negara mana ini....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di