CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
APA YANG HARUS DIRUBAH AGAR RUMAH TANGGA TIDAK BERANTAKAN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fc21944ae2592c5d176c24/apa-yang-harus-dirubah-agar-rumah-tangga-tidak-berantakan

APA YANG HARUS DIRUBAH AGAR RUMAH TANGGA TIDAK BERANTAKAN

saya berumur 28 tahun dan suami saya umur 27 tahun.
saya dan suami adalah teman SMA
kami sempat berpacaran tidak lama di bangku sekolah
namun kami berpacaran kembali setelah 5 tahun kemudian dan memutuskan untuk menikah setelah berpacaran selama 2 tahun
selama berpacaran dan menikah pelan2 saya melihat sisi buruk dari suami saya, namun masih saya toleransi
suami saya orang baik , beliau selalu mengutamakan keluarga , beliau tumpuan dalam keluarga nya , saya kagum terhadap beliau karena saya berpikir sebelum menikahinya bahwa keluarga kami akan terjamin masa depan nya dengan pikiran dia yang lebih maju daripada teman2 sebaya kami
1 tahun kami tinggal bersama keluarga nya , ada beberapa sifat yang membuat saya kesal selama tinggal bersama mertua saya , namun saya berpikir mungkin disaat saya tinggal berdua dengan suami saya bisa 
tapi dugaan saya salah , setelah tinggal berdua banyak rintangan yang kami lalui. suami lebih sering tidak betah dirumah karena saya terlalu sering meminta bantuan kepadanya, saya pun dibesarkan oleh orang tua tunggal dimana saya telah ditinggalkan oleh ayah saya saat berumur 16 tahun , saya dan 2 adik laki2 saya diajarkan oleh ibu saya tidak ada perbedaan pekerjaan rumah wanita atau laki2 , menurut ibu saya laki2 pun harus bisa mengerjakan rumah karena suatu saat itu akan berguna juga untuk adik2 saya kelak. cara ibu saya ini , saya sering terapkan di rumah tangga saya dan suami, namun suami selalu beralasan dengan kelelahan nya bekerja dari jam 9 - 17 , beberapa kali saya masih bisa mentolerir namun saya pun juga bekerja di satu usaha yang sama dengan suami , perbedaan nya suami di lapangan dan saya bagian kantor. terkadang saya kesal dengan hobi suami saya, suami sering melakukan hobi nya saat sesampai nya di rumah sekitar 19.30 sampai tengah malam, namun saat saya meminta bantuan dia berkata lelah. dia berkata kalau hobi nya ini menghilangkan stress pekerjaan nya , saya berkata kepada suami jikalau nanti saya hamil atau mengurus anak apakah nanti sifat nya akan tetap seperti ini tidak mau membantu urusan rumah tangga , beliau dengan enteng menjawab akan menyewa ART. saya kesal sekali mendengar alasan nya selalu menggampangi dengan urusan uang. karena keluarga saya pun bisa dibilang dari berada namun semenjak ayah saya sehat tiba2 sakit sampai meninggal keuangan keluarga menurun drastis. maka saya bukan mendoakan suami saya seperti itu , tapi saya ingin suami saya pun bisa mandiri . bukan saya melepas tanggung jawab saya sebagai istri, saya ingin suami saya dipandang keluarga2 kami beliau bertanggung jawab baik secara finansial dan juga dalam rumah tangga , kalau bukan suami saya yang membantu saya , saya harus minta tolong siapa lagi sedangkan laki2 dan keluarga saya dirumah hanya suami saya . saya hanya ingin suami saya sadar jika saya sedang mengerjakan pekerjaan rumah setidak nya suami menawarkan bantuan bukan malah menambah pekerjaan saya dengan melakukan hobi nya tersebut. suami juga lebih sering keluar bertukar pikiran dengan teman2 nya ketimbang bertukar pikiran dengan saya, saya yg ditinggali di rumah merasa pernikahan kami ini hanya semata2 ingin mempunyai keturunan saja , belakangan saya merasa semakin hari komunikasi kami makin tidak lancar. suami pun sempat membahas kalau saya tidak sopan dan selalu membantah perkataan nya, tapi terkadang dia pun tidak berpikir perkataan saya pun terkadang dibantah oleh nya. sampai saya merasa di titik jenuh saya, saya lebih baik meninggalkan dunia ini agar suami saya bisa melakukan kebebasan yang dia mau. mohon bantuan dan bimbingan nya jikalau ada dari agan2 dan sist2 pernah merasakan kejadian seperti saya . terima kasih 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh keira11
Turunin egonya sis...ga semua pria dibesarkan di keluarga dengan kesadaran bahwa tugas RT itu tanggungjawab berdua...

Well bukan cuma suami km aja... Tp keknya kebanyakan pria pada kek gt deh...ambil sisi positifnya aja, suami km uda nawarin ART buat bantu2 ngurusin rumah kan yak..bagus malah..jarang loh ada suami yg peduli kek gt, banyak yg malah ga mau tau n cuma tau beres doang...taunya itu urusan istri...

Kebanyakan pria emg ga mau diribeti urusan rumah memang, krn terkadang mereka berpikir mereka udah nyari nafkah jd di rumah ya untuk istirahat/ngelakuin hobi...

Saran ane sih ga usah terlalu berekspektasi lebih ke suami, mengharapkan suami berubah sesuai keinginan km... Well that's not gonna happen unless kesadaran dr diri suami km sendiri...ambil sisi positifnya ajalah suami dah nawarin ART...ya kalo ada ART knp hrs dikerjain sendiri...take it easy aja...toh yg penting problem solved.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zoeyben dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hazelmoon
Setuju ma sis hazel. Turunkan ekspetasi agar tdk terlalu kecewa.
Kebanyakan laki2 memang seperti itu.
Namanya 2 kepala mo dijadikan 1 itu susah, masing2 ada pemikiran sendiri.
Gan ishtar jg ada benernya, lakukan santai aja pekerjaan rumah jangan dijadikan beban.

Setiap cerita punya 2 sisi.
Melihat ucapan suami sista yg bilang sista mengganggu, cerewet atau gmn...mungkin sista pendekatannya kurang smooth. Misalnya minta tolong dengam nada menyuruh, marah2in suami klo dia lagi santai. Ane sih jg masih perlu banyak belajar. Tapi memperlakukan laki memang gabisa kaya kita nyuruh anak2.

Tugas istri memang berat, bikin suami lengket dan mau manjain istri itu butuh perjuangan juga, biar suami ga berpaling, ga main di luar hadeh. Belom ntar ada anak ,nambah lagi deh tugasnya. Last but not least, asalkan suami ga kdrt, ga selingkuh, mau berusaha nafkahin...dia udah cukup patut dipertahankan. Krn di luar sana...banyak yg lebih buruk...far far worst.....valar morghulis. All men must die!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oom Jayus dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Namanya orang kerja capek ya wajar sis. Sis nyantai2 aja juga kayak suami, ngapain capek sendirian.

Cucian dilaundryin, makanan beli gofood, beli robot vacuum biar ga usah cape nyapu2, pake goclean buat bebersih kamar mandi dan bagian2 rumah yg ga bisa dibersihin pake robot vacuum. Atau ya sesuai kemauan suami tu, pake ART.

Kalo uangnya ga cukup, baru tu jadikan masalah.

Kita ga bisa maksa orang untuk berubah.

Sorry, kalau udah tau dia begitu, masih mau punya anak sama orang begitu?
Kalau punya anak tambah banyak kerjaan rumah yg harus diselesaikan, bisa jadi juga perlu begadang, kalau suami nggak supportive kayak gitu, besar kemungkinan sis semakin setres.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oreh29 dan 2 lainnya memberi reputasi
menurut gue sista yg salah dlm memilih suami,
pacaran selama 2 thn seharusnya sdh cukup utk mengetahui sifat2 dan karakter seseorang,
engga sesuai dgn yg sist harapkan seharusnya putus aja dan cari cowo lain
lah sist kerja juga tapi ga pake pembantu juga? itu suami pelit bener, bisa bisanya mao kimpoi ama orang pelit, orang pelit itu gampang banget terdeteksi bahkan sebelom kimpoi, tmen gw ada yg model bgini nih bahkan kadang masalah parkir aja ampe gontok2an ama tukang parkir tmen model gitu cuma buat di bully doank di komunitas dan jarang diajak nongkrong bareng, btw kalo dia ga mao kerjain rumah tangga ya minta dia sewain pembantu donk kalo ada anak ya minta dia sewa suster, sanggup ga dia bayarinya? masa leyeh2 doank kwkwk ada lagi mahluk macam gini, masak sist yg ngalah mao meninggoy aje gimane sih, kasih lah pelajaran sama manusia irit macam bgini kwkw, jangan malah sist yang frustasi, mumpung belom punya anak tendang aja mahluk model gini, ga ada untungnya miara orang kaya bgono kwkww
Diubah oleh anthraxxx
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Art tu bagus
Palagi tetangga sendiri ibu tua
Dipikir buang2 duid apa ?
Mau pelit ga pake art ? Coba aja urus baby 24 jam urus rumah tangga karir anda melayang tidak sebanding dengan gaji art
Diubah oleh panadolxtra


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di