CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggota DPR: Bendera Putih Tanda Warga Sudah Hopeless ke Pemerintah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fc19372b644e57a92adf0d/anggota-dpr-bendera-putih-tanda-warga-sudah-hopeless-ke-pemerintah

Anggota DPR: Bendera Putih Tanda Warga Sudah Hopeless ke Pemerintah

Anggota DPR: Bendera Putih Tanda Warga Sudah Hopeless ke PemerintahSuara.com - Anggota Komisi VIII DPR RI fraksi PKS Bukhori Yusuf turut mengomentari aksi pengibaran bendera putih oleh sejumlah warga, sebagai tanda menyerah menghadapi pandemi covid-19. Terbaru aksi tersebut dilakukan pedagang di Tanah Abang, Jakarta.

Bukhori menilai, pengibaran bendera putih tersebut merupakan simbolisasi warga tak lagi memunyai harapan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi.

"Bendera putih itu saya memaknai rasa hopeless mereka terhadap kebijakan pemerintah yang terus berubah-ubah tidak konsisten," kata Bukhori saat dihubungi Suara.com, Sabtu (24/7/2021).

Bukhori menyebut, kekinian warga merasa belum diberikan kepastian oleh pemerintah terutama soal pemenuhan kelanjutan usaha mereka.

Dengan adanya kejadian tersebut, politikus PKS itu meminta pemerintah lebih peka lagi dalam penanganan pandemi. Pasalnya, bila tidak ditangani dengan benar akan memiliki multi efek.

"Karenanya APBN dan atau sumber dana lain negara harus digunakan kepada hal-hal yang berpihak kepada masyarakat seperti bantuan langsung masyarakat, pemberdayaan usaha-usaha kecil, tidak malah digunakan hal-hal yang kurang penting seperti membangun ibu kota baru, infrastruktur dan lain-lain.

Bendera putih

Sejumlah kasus pemasangan bendera putih ditemui di sejumlah daerah misalnya di Jalan Sasak, kawasan wisata religi Ampel, Surabaya, kemudian di wilayah Garut Jawa Barat.

Kemudian yang terbaru ditemukan bendera putih yang dipasang oleh para pedagang di Tanah Abang.

Hal terjadi di Tanah Abang diketahui dari video yang diunggah salah satunya oleh akun Instagram @merekamjakarta. Bendera putih itu dipasang tepatnya di seberang Blok B, Jumat (23/7/2021).

Dalam narasinya, akun @merekamjakarta menyebut bahwa video itu direkam oleh seorang warga bernama Muhammad Yusad.

"Berkibarnya bendera putih direkam oleh seorang warga bernama Muhammad Yusad yang sedang melintasi kawasan tersebut," tulisnya dikutip SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Sabtu (24/7/2021).

https://www.suara.com/news/2021/07/2...erintah?page=2

Bemo dan sapi ...

Dua kubu ini bagaikan BBM yg terus memanaskan musibah yg kini terjadi.
Ane harap org2 di dalamnya yg terus nyinyir tanpa manfaat mendapatkan karma yg setimpal emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangmansyur dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Partai sapi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Anggota DPR: Bendera Putih Tanda Warga Sudah Hopeless ke Pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Agak sedikit aneh di negara +62 ..

Saat pandemi melanda ... semua berusaha menyalahkan pemerintah ..

Tapi tetap aja gaji msh di terima sbg bagian dr pemerintahan.
tdk ada inisiatip potong gaji atau sumbang gaji

Sense of humor nya msh ada menurut ana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masgembus dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Likpaimin
PKS lagi PKS lagi, lo urusin sapi sama hopeng lo si HH aj, ga kelar2, malahan komen nyinyir, skrg ide lo apa dah buat bantu yg kasih bendera putih itu?! Nyinyir, nenek2 jg bisa 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebelah demokrat, ini pks...

Sama aja kayaknya...

emoticon-Big Grin
hanya di indonesia
karena politik
demi jabatan
rela hancurkan negara sendiri

provokasi
demo
tolak usaha pemerintah dalam menangani pandemi

lantas salahkan pemerintah gagal menangani pandemi
Anggota DPR: Bendera Putih Tanda Warga Sudah Hopeless ke Pemerintah

nasbung biadab sungguh menjijikkan

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pks... demokrat... ga ada obatnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hah? jadi nih hewan ngaku bukan pemerintah? jadi ngapain dia masih nikmatin fasilitas, tunjangan dsb? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
0314 dan ebureg memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Yang ngibarin juga psk emoticon-Ngakak


Nasbung goblog aghtea ughtea kader psk binti hti memang goblognya natural dan turunan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.anus dan 2 lainnya memberi reputasi
Anggota DPR: Bendera Putih Tanda Warga Sudah Hopeless ke Pemerintah
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
2022 ganti sempak
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Kalo yg protes PKS berarti langkah pemerintah udah benar ya akhi emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
larapeequer dan 3 lainnya memberi reputasi
Bendera putih itu melambangkan "menyerah"
Jadi yg kibarkan bendera putih itu menyerah kepada siapa?
Emgnya selama ini sedang berperang dgn pemerintah?

Kok jd kaga nyambung gini, pake bendera putih
Satu2nya yg bs di kaitkan cuma covid, artinya menyerah ama covid
Tp covid jg kaga ngerti, jd percuma aja kibarin bendera putih

Mending pasang banner tulisan "belum terima bansos dan obat"

emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya harusnya jgn ke pemerintah juga tapi rakyatnya juga harus disalahkan,disuruh jangan pulang kampung nekat juga mau pulang
profile-picture
Nastaikom2 memberi reputasi
urus depok aja kacau, apalagi urus negara.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
ganti bendera killapah.


takebiiirrr

emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.anus memberi reputasi
pengen tau koalisi 2 partai ini mau bawa capres sapa pas pilpres
kalau pingin protes yangbenar ya gini
kumpulin yang banyak yang mau pasang bendera
ga usah demo
profile-picture
GEMPAL00 memberi reputasi
emang pks sampah

emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.anus memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di