CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Allvariant Music on Kaskus (ASIK.IN) /
Lagu Anak-Anak Kurang Digemari Karena Hilang Ditelan Zaman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fc06e3625e5a416803ed22/lagu-anak-anak-kurang-digemari-karena-hilang-ditelan-zaman

Lagu Anak-Anak Kurang Digemari Karena Hilang Ditelan Zaman

Mendengarkan lagu anak adalah bagian dari pembentuk rangsangan jiwa pada diri anak. Anak-anak adalah suatu fase umur yang sangat membutuhkan rangsangan positif dalam berbagai hal, salah satunya adalah lagu.

Saat ini keberadaan lagu anak-anak di Indonesia semakin hari semakin langka. Hal ini bukanlah hal sepele, karena tanpa adanya lagu anak yang biasanya sarat akan pesan moral itu, anak-anak Indonesia akan lebih sering mendengarkan lagu-lagu orang dewasa yang tentunya sangat tidak sesuai dengan usia anak-anak. Maka dari itu pengawasan orang tua adalah yang paling utama, jangan sampai sang buah hati salah mendengarkan lagu.

Lagu Anak-Anak Kurang Digemari Karena Hilang Ditelan Zaman

Berbicara soal musik di era digital ini perkembangannya sangat pesat dengan berbagai aliran dan inovasi. Musik mempunyai arti tersendiri bagi para pendengarnya. Namun sangat disayangkan hal itu tak diimbangi dengan penyuguhan lagu bagi anak-anak. Kondisi ini berdampak kepada mereka secara langsung. Seringkali anak justru lebih menjadi penikmat lagu yang tak sesuai usia mereka.

Padahal, lagu dewasa dan remaja banyak menampilkan muatan yang tidak senafas dengan dunia anak. Anak masa kini cenderung menjiwai lagu para orang dewasa. Jika sudah terlanjur kita tidak bisa menyalahkan sepenuhnya kepada anak. Mereka hanya bisa menerima tanpa bisa memfilter dari lingkungan. Peran orang tua lah untuk mendampingi jika lagu itu tak sesuai dan memperkenalkan lagu anak kepada buah hatinya.

Dahulu lagu-lagu anak dikemas dengan komposisi yang sederhana, bermuatan pendidikan, dan mudah dimengerti. Kepopuleran lagu anak bisa diraih berkat dukungan media yang menampilkan pada program khusus karya artis-artis cilik pada masanya. Stasiun televisi dahulu sangat bersemangat dalam menayangkan musik anak dan menggagas program yang mengekspos pendidikan anak, kondisi berbeda dengan yang saat ini terjadi.

Lagu Anak-Anak Kurang Digemari Karena Hilang Ditelan Zaman

Ada empat hal yang memicu kurang peminat lagu anak pada zaman sekarang, yaitu man (manusia), money (uang), method (metode), dan media. Media televisi sekarang kurang tertarik menayangkan acara musik khusus anak-anak. Rendahnya minat dunia kreatif dalam bidang musik untuk mengembangkan lagu anak dan minimnya komposer yang melahirkan tembang anak-anak yang bermutu, dianggap sebagai alasan kepunahan lagu anak.


profile-picture
profile-picture
Ayokitakemanaaa dan wmcofficial memberi reputasi
Diubah oleh NyxFairy


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di