CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggap Musik Pintu Maksiat, Ini Seruan Uki Eks NOAH untuk Para Musisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fc0190fbe4645da24e5a4c/anggap-musik-pintu-maksiat-ini-seruan-uki-eks-noah-untuk-para-musisi

Anggap Musik Pintu Maksiat, Ini Seruan Uki Eks NOAH untuk Para Musisi

Anggap Musik Pintu Maksiat, Ini Seruan Uki Eks NOAH untuk Para Musisi

Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki, mantan gitaris NOAH, kini sudah hijrah. 

Uki eks NOAH sudah meninggalkan dunia musik yang pernah membesarkan namanya di dunia hiburan tanah air. 

Uki eks NOAH kini fokus mendalami agama Islam dengan mengikuti kajian-kajian. 

Sejak hijrah, Uki kini sama sekali tidak mau lagi berurusan dengan dunia musik. 

Baca Juga:Rekomendasi 7 Game Musik Kpop, Yuk Dicoba!

Bagi Uki, musik haram sehingga harus dijauhi. 

Dalam salah satu video yang beredar di YouTube, Uki mengaku profesi musisi yang dulu pernah digelutinya tidak bisa dibanggakan di hadapan Allah SWT. 

Uki Noah dan Metha Yunatria. (Instagram)

"Karena bagi saya, saya ga bisa membanggakan Ya Allah saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu. Di hadapan Allah pada akhirnya itu ga bisa meningkatkan derajat saya," ujar Uki dikutip dari YouTube Belajar Sunah berjudul "Uki Eks NOAH, ada apa dengan musik?".

Bahkan kata Uki, biarpun mendapat banyak uang dari dunia musik dan uang itu digunakan untuk bersedekah itu tidak bisa karena mendapatkan uang dari hal haram. 

Menurut Uki, musik itu adalah pintu masuknya maksiat.

Baca Juga:Viral Uki Cabut Tak Sanggup Lihat Kemaksiatan, Ini Kisah Rasulullah Terbebas dari Maksiat

"Jadi untuk dari segi musiknya, karena ketika musik itu ga kalian lakukan maka otomatis kalian menutup pintu khamr, pintu rokok juga, bercampur dengan wanita," ujarnya. 

"Jadi dengan menutup pintu musik dan industri musik kalian menutup banyak hal yang sifatnya mudarat yang mungkin kalian tidak menyadari ya. Mungkin hanya ngedengerin musik aja. Kalo sejuta orang berpikiran seperti itu otomatis sponsor akan masuk, orang penjual khamr juga akan masuk," jelas Uki.

Memang kata Uki yang menjadi tampilan di depan adalah para musisi bukan kegiatan maksiatnya.

"Bukan hayuk malam ini kita malem ini minum khamr bareng-bareng. Tapi musisi yang akan dikedepankan menjadi pintu pembuka maksiat itu," terang Uki. 

Untuk itu Uki mengingatkan para musisi untuk tidak menjadi pintu maksiat. 

Baca Juga:Rekomendasi 7 Game Musik Kpop, Yuk Dicoba!

"Jadi saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga, jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu. Jadi tutup setutup erat-eratnya jangan mau kita jadi pintu maksiat," tuturnya.

Apalagi, kata Uki, anak muda sekarang hidup di zaman yang fitnahnya lebih dahsyat lagi.

"Kita lihat arah aplikasi kemana, arah sosial media gimana. Kalian harus bisa menjaga diri karena semakin tahun kita akan menghadapi situasi yang sangat sulit buat agama kita," ujar Uki. 

https://lampung.suara.com/read/2021/...uk-para-musisi

JANGAN MENYALAHKAN MASA LALU

BERKAT JADI MUSISI BISA PUNYA INI ITU

HIDUP MERINTIS BISA JADI KAYA

HARUSNYA DULU MENOLAK JADI MUSISI emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NEVERTALK1
Halaman 1 dari 6
Cuci otaknya khalid luar binasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bagi Uki, musik haram sehingga harus dijauhi.


Yup, that's it. Ini sudah cukup.
Membatasi seni seperti ini. Ane ingat teman kuliah yg seperti ini juga soal gambar.
Untung ane kapir.emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Uki kasih nasehatnya termasuk ke grup musik sabyan kah?.. Ato ke grup qosidahan/sholawatan d majelis2 juga??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 58 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 58 balasan
Oke, kalo gitu, buang semua harta yg di punya sekarang. Pasti semua hasil main musik yg haram toh? Jangan pandai bacot aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Simpan semua keyakinanmu untuk dirimu sendiri emoticon-Blue Guy Smile (S)

Gak usah ngurusin hidup orang lain emoticon-Blue Guy Smile (S)








































emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 10 lainnya memberi reputasi
Kutil lupa kulit
Jangan munafik gitu lah coy
Diomelin bimbo loh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo ustadz kadal yg pake mikrofon sama toa yg termasuk dlm alat musik bijimane tuh yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jd ustad aja 😁😁😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Belajarnya kesiapa sih nih si uki?

Transformasinya meresahkan

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard.gay dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Saya sih ok ok aja dia hijrah tapi ya gak bisa serta merta menjudge musik haram emoticon-Kagets woyy.

Kagak terima lah dia ngomong begitu sedang ibu ibu nasidia ria sudah dari jaman jebot jaman saya masih janin mengajarkan kita perdamaian lewat musik. emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantumasam
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Gak pernah dgr para tahfidz Quran melafalkan ayat suci Al Quran? Bukannya mereka melafalkannya dgn berirama? Irama termasuk musik atau gak?

Gak usah haram2in sesuatu klo blm mengerti knp dianggap maksiat emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Trs duit hasil musik nya dikemanain? Serius nanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
haram gimana? musik itu ciptaan Allah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bahkan kata Uki, biarpun mendapat banyak uang dari dunia musik dan uang itu digunakan untuk bersedekah itu tidak bisa karena mendapatkan uang dari hal haram.
Wawancara pun harus berakhir karena Uki pamit ke bank mengambil uang royalty band Noah untuk renovasi rumahnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
eaa.. muulaii.. emoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
extreme78 dan AbdChaniago memberi reputasi


dulu pernah ngejim akustik bawain nirvana emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Monmaap, mau nanya aja.

Dari hasil musik kan punya banyak harta dan tabungan ya.
Secara Noah gitu loh.

Nah, sekarang pas udah hijrah, itu semua kekayaan jadi haram atau tetap harum? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kak Rhoma yg hijrah dr orok aja biasa aja.....

ini bocah kenal kak Rhoma gak sih ?....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 11 lainnya memberi reputasi
hijrah kok jadi goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di