CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Selidiki 'Grup Tenis Semarang' yang Mau Kacaukan Kota
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fbd049bdf84927961b612e/polisi-selidiki-grup-tenis-semarang-yang-mau-kacaukan-kota

Polisi Selidiki 'Grup Tenis Semarang' yang Mau Kacaukan Kota

Polisi Selidiki 'Grup Tenis Semarang' yang Mau Kacaukan Kota

Jakarta - Tangkapan layar sebuah grup WhatsApp bernama 'Grup tenis semarang' yang berisi percakapan mengenai arahan untuk aksi serentak 24 Juli beredar di media sosial.
Di dalam grup itu, ada percakapan yang menyebut aksi tersebut memiliki tujuan, yakni 'ciptakan kekacauan untuk melumpuhkan perekonomian kota'.
Menanggapi beredarnya percakapan tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan kepolisian tengah menyelidiki 'Grup tenis semarang' tersebut. Polisi tengah menyelidiki sosok di balik grup percakapan tersebut.

"Ya. Polri masih melakukan penyelidikan," ujar Argo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (24/7/2021).

Argo meminta para peserta aksi mengurungkan niatnya. Menurutnya, jumlah kasus Corona di Indonesia masih tinggi, sehingga masyarakat lebih baik tetap berada di rumah.

"Pada prinsipnya, Polri mengharapkan masyarakat tetap menerapkan 3M dan tetap di rumah kalau tidak ada yang urgen. Mengingat pandemi COVID masih tinggi," tuturnya.

Dari tangkapan layar berisi percakapan 'Grup tenis semarang' itu beredar di media sosial Twitter. Di dalamnya, seorang anggota grup meminta perhatian kepada para anggota grup lainnya karena dirinya ingin memberi sosialisasi terkait aksi 24 Juli.

"Salam semuanya. Mohon perhatiannya sebentar, mau sedikit memberikan sosialisasi singkat terkait aksi demonstrasi yang akan kita jalani mulai 24 Juli 2021 ini. Sebelumnya, terima kasih teman-teman sudah bergabung ke grup ini dan bersedia turut serta dalam aksi demonstrasi baik di lapangan atau pun di udara," tulis nomor tersebut.

Anggota grup tersebut mengatakan rencana demonstrasi tersebut merupakan bentuk luapan amarah masyarakat kepada pemerintah, bukan berupa tuntutan perubahan kebijakan atau menuntut pemerintah menjadi lebih baik.

"Target kita hanya satu: ciptakan kekacauan untuk melumpuhkan perekonomian kota. Berdasarkan aksi massa yang terdahulu, ditemukan bahwa pemerintah baru akan takut ketika ada guncangan terhadap ekonomi. Pemerintah baru akan memperhitungkan warga ketika titik kekuatannya, ekonomi-bisnis, diperlemah oleh masyarakat," kata nomor itu.

Kemudian, nomor itu juga mengingatkan peserta agar menjaga protokol kesehatan. Mereka diharuskan membawa masker hingga hand sanitizer.

Bahkan nomor tersebut mengingatkan soal digital security. Dia ingin peserta menghapus konten yang berpotensi terjadi doxing serta menggunakan nama samaran di Discord.

https://news.detik.com/berita/d-5655...acaukan-kota/2

Siapakah yg end game nantinyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
info di sosmed saat ini,
konon demikian.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Admin grup tenis salah 1 pentolan icw

Independen tapi mau bikin kacau

emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yang ditangkap polda jateng,
kabar di sosmed, konon ini.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 6 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Demonya dah endgame duluan, pada kicep dah kebongkar semua siasat picik mrka.
Provokatornya juga dah dijemput polda.
Yg belum ketangkep ya silahkan pamit dulu sama ortu dr skrg.

Polisi Selidiki 'Grup Tenis Semarang' yang Mau Kacaukan Kota

profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 7 lainnya memberi reputasi
Dilihat dari nomernya, kayaknya anggota grup diambil secara acak. Karena ga ada nama kontak disitu

Sering kan kasus tiba tiba kita di add oleh nomer ga dikenal.
Makanya di fitur whatsapp ada sistem pengaman yang bisa menolak otomatis kalo ada no ga dikenal nge add nomer kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 5 lainnya memberi reputasi
badut-badut joker pada ngelawak ditengah pandemi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 4 lainnya memberi reputasi
mungkin karena lapangan tenis ditutup jadi pada gak bisa maen tenis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lumayanlah bisa bikin gw ketawa dikit liad kelakuan +62...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pada ga jadi main tenis tuh, mainnya di lapangan kantor polisiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 3 lainnya memberi reputasi
Dicydukemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sementara pakai USD dulu buat perdagangan internasional.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Baru promo film sudah end game.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Grup tenis...siap2 kenak smash polisi yak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Kaskus jaman IGO tuh yang sering Main Tenis......emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Seox
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau jantan, kaga usah lah pake2 nama samaran, langsung aja, grup jatuhin Ri-1 misalkan, berani ny sembunyi2 ngelawan pemerintahan yg sah, malu2 in lo bro pada 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan 7 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tampang2 impoten madesu, mahosiswa drop out macam si @bumitidakbulat .karena seumur2 hidup selalu ditolak dan dimaki2 mahasiswi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kadrun ketar-ketir ya akhi. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jiahhh.. rusak kan loe 🖕🖕🖕🖕🖕

Lagian taik banget mau rusak ekonomi seluruh indonesia.... U mau indo lebih baik apa indo lebih hancur???

Goblok u jadi mahasiswa juga... 🖕🖕🖕

Pak polisi saya titip pesan ya. Kepalanya jgn di kepruk. Sayang otaknya masih orisinil klo di jual di toko online bisa mahal. Klo dah lecet dikit gak laku. Mending di penjara aja seumur hidup. 🖕🖕🖕
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amikurnia dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di