CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Allvariant Music on Kaskus (ASIK.IN) /
Jalan di Tempat, Eksistensi Lagu Anak Saat ini Semakin Redup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fbc8ce5609b566563388b0/jalan-di-tempat-eksistensi-lagu-anak-saat-ini-semakin-redup

Jalan di Tempat, Eksistensi Lagu Anak Saat ini Semakin Redup

Saat ini lagu dewasa lebih akrab di telinga anak-anak. Banyak anak-anak menyanyikan lagu dewasa sebelum waktunya. Dikhawatirkan lagu dewasa dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak terkait presepsinya memandang cinta dan kehidupan.

Fenomena ini menjadi gambaran seakan anak terlihat bukannya bermain dan bersenang-senang, namun malah cenderung merenungkan patah hati dan perselingkuhan. Perkembangan lagu anak di zaman sekarang jalan di tempat. Tidak banyak lagu anak baru yang bermunculan, yang ada hanya berupa recycle lagu terdahulu yang sudah ada.

Jalan di Tempat, Eksistensi Lagu Anak Saat ini Semakin Redup
Sumber

Anak lebih menyukai lagu dari artis luar ketimbang lagu yang sesuai untuk umur mereka. Padahal lagu anak merupakan wadah yang tepat untuk anak-anak dalam meluapkan jiwa kepolosannya. Lagu anak harus diangkat kembali ke permukaan industri musik dan media tanah air.

Peran media dalam memberikan ruang hiburan yang pantas bagi anak saat ini masih kurang. Sekalinya marak ajang pencarian bakat yang dikhususkan untuk anak-anak, tetapi berisikan konten atau lagu dewasa. Media saat ini lebih banyak mempromosikan lagu dewasa.

Dampak yang bisa ditimbulkan akibat seringnya anak terpapar lagu dewasa adalah cukup banyak, salah satunya adalah sisi emosional anak yang akan menjadi berlebihan. Modernisasi lagu anak diperlukan agar tidak asing didengar oleh telinga anak-anak di zaman sekarang. Peran pengawasan orang tua dan guru juga menjadi peranan penting dalam hal ini.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
Ayokitakemanaaa dan wmcofficial memberi reputasi


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di