CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lukman Sardi Keluhkan Listrik Rumah Diputus, Ini Respons PLN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fb967685265b4fe15e98bf/lukman-sardi-keluhkan-listrik-rumah-diputus-ini-respons-pln

Lukman Sardi Keluhkan Listrik Rumah Diputus, Ini Respons PLN

 Lukman Sardi Keluhkan Listrik Rumah Diputus, Ini Respons PLN

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor Lukman Sardi mengeluhkan soal rencana pemutusan listrik di rumahnya oleh PT PLN (Persero). Keluhan ini diunggahnya melalui akun Twitternya @lukmansardi.

Dalam salah satu postingannya, dia mengatakan, sebagai pelanggan PLN tidak pernah nunggak pembayaran listrik. Paling telat dia membayar dalam 2-3 hari dari jadwal yang ditetapkan.

Dia pun mempertanyakan kepada PT PLN (Persero) kenapa dia didatangi petugas PLN dan pada hari ini, Jumat (23/07/2021), petugas PLN mengancam akan memutus sambungan listrik rumahnya.

Lukman juga mempertanyakan apa dasar PLN memutuskan sambungan listrik rumahnya.

"Sebagai konsumen saya nggak pernah nunggak listrik, paling banter telat bayar 2/3 hari, ini kenapa dari bulan kemarin orang2 @pln_123 selalu dateng ke rumah, dan puncaknya hari ini dengan bawa surat kalau masih seperti itu akan diputus? Atas dasar apa ya?" cuit Lukman hari ini, Jumat (23/07/2021).

Dia juga menyampaikan jika dulu-dulu tidak pernah didatangi petugas PLN seperti saat ini, petugas sampai datang ke rumah dan mengancam akan memutus sambungan listrik.

"Mohon pencerahan dan penjelasannya @pln_123 kenapa seperti itu ya? Dulu2 saya nggak pernah di datengin seperti itu,dan ini dateng2 sambil ngancem2 mau diputus, semua bukti bayar selalu saya simpan. Terima kasih buat perhatiannya," lanjutnya.

Mengenai hal ini, PT PLN (Persero) pun angkat bicara. Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, pelanggan perlu melihat lagi Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL). Di dalam SPJBTL terdapat kewajiban dan hak dari pelanggan PLN.

Bob menjelaskan, salah satu kewajiban pelanggan adalah membayar listrik di bawah tanggal 20 setiap bulannya. Dan di dalam SPJBTL disebutkan, jika tidak membayar, maka akan dilakukan pemutusan.

"Salah satu kewajiban pelanggan bayar listrik di bawah tanggal 20 setiap bulan. Dan di dalam SPJBTL kalau tidak membayar, maka PLN akan melakukan pemutusan," ungkapnya kepada CNBC Indonesia, Jumat (23/07/2021).

Saat ditanya apakah tidak ada toleransi bagi pelanggan, Bob menjawab jika dulu masih ada toleransi.

"Dulu masih toleransi," lanjutnya.

Dia mengatakan, pihaknya berharap untuk mengembalikan kesepakatan antara pelanggan dengan PLN. Dalam hal ini, PLN memproduksi listrik terlebih dahulu, lalu dinikmati pelanggan dan diberi jangka waktu 20 hari.

"Tapi kita ingin mengembalikan ke kesepakatan antara pelanggan dengan kita. PLN ini produksi listrik dulu, dipakai, dan kita beri waktu 20 hari," tuturnya.

Bob pun membandingkan dengan pelanggan prabayar yang harus membayar terlebih dahulu, baru setelah itu bisa menikmati listriknya. Sementara pelanggan pasca bayar masih ada jangka waktu 20 hari.

"Bayangkan kalau pra bayar, kan bayar dulu baru pakai," imbuhnya.

link


"Mohon pencerahan dan penjelasannya @pln_123 kenapa seperti itu ya? Dulu2 saya nggak pernah di datengin seperti itu,dan ini dateng2 sambil ngancem2 mau diputus, semua bukti bayar selalu saya simpan. Terima kasih buat perhatiannya," lanjutnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Lah mank aturannya begitu bambangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 5 lainnya memberi reputasi
"Itu karma karena antum pindah agama."


Ttd,

Kadrun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.anus dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:




Itu Lukman, bukan Bambang! emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Iya, wa juga rada aneh, bayar listrik tepat waktu, sesekali doank lah kyk kelewat 1-2 hari gitu, tapi selama bbrp bulan selanjutnya, suka dikasih surat akan diputusin listriknya, padahal udah bayar..

Itu kmrn2, skr2, sudah ga pernah dikasih lagi tuh surat pemutusan listriknya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
"Itu karna karena antum lupa minum air kobokan."


Ttd,

Cebong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 5 lainnya memberi reputasi
lah , dah dikasih batas ampe tgl 20 masih juga minta toleransi emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
"Sebagai konsumen saya nggak pernah nunggak listrik, paling banter telat bayar 2/3 hari, ini kenapa dari bulan kemarin orang2 @pln_123 selalu dateng ke rumah, dan puncaknya hari ini dengan bawa surat kalau masih seperti itu akan diputus? Atas dasar apa ya?" cuit Lukman hari ini, Jumat (23/07/2021).

Dia yg nanya, dia yg jawab sendiri.... .
emoticon-Entahlah emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buanahg dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nama nya telat bayar ya telat

Pln berhak mutusin listrikemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
peraturannya dah setegas dan segalak itu kepada konsumen tpi rugi mulu PLN nyaemoticon-Entahlah bocor terus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Itu menurut gw masih toleransi, kalo swasta contoh internet
Tanggal 10 batas maksimal belom dibayar ya udah diputus hari itu juga
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Suratnya pun cuman gertak kok.. emoticon-Malu (S)

Andai lewat bulannya pun cuma d segel bukan d putus.. emoticon-Malu (S)

Tapi sekelas lukman sardi.. Masa buat bayar listrik aja ga bisa??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ya wajarlah kalo gitu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Bob pun membandingkan dengan pelanggan prabayar yang harus membayar terlebih dahulu, baru setelah itu bisa menikmati listriknya

Daku gak boleh pak tukar ke prabayar sama pihak PLN nya..

Padahal daku sudah bilang kalau rumah kadang2 sering kosong karena daku keluar kota..

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


 Lukman Sardi Keluhkan Listrik Rumah Diputus, Ini Respons PLN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PneumonoCyclone dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Soalnya sering dimainin sm oknum yg suka kelewat dari tggl 20, modus nya 11 12 sama pelanggan internet FO indih*me

profile-picture
profile-picture
b.omat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
makanya minta ganti token aja. ga bakalan d datengin petugas PLN ....

Udah dikasih waktu dari tanggal 1 sampe tanggal 20, masih aja nunggak + mewek emoticon-Nohope

Jangan alasan sibuk apalagi lupa, acara rutin bulanan kayak begini, alasan sibuk atau lupa gak bisa diterima emoticon-Blue Guy Smile (S)













































emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
b.omat dan gabener.edan memberi reputasi
Sekarang ga bayar sebulan emang diancem pemutusan kok, soalnya gue bayar listrik tiap akhir bulan, ga tiap tanggal 20, cuma kena denda 5rb. Petugas emang anter surat pemutusan sih, tapi ya dia udah tahu sebenernya gue bayar tiap akhir bulan.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
enakan pake token lah
ga ad abiaya tanggungan bulanan
bsia hemat sesuai kebutuhan
profile-picture
b.omat memberi reputasi
Orangnya seperti Simbah simbah
profile-picture
b.omat memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di