CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dikeroyok di Depan Polisi,Petugas Pemakaman CovidJember Ngambek Tak Layani Pemakaman?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fb8e81e375887b3966711f/dikeroyok-di-depan-polisipetugas-pemakaman-covidjember-ngambek-tak-layani-pemakaman

Dikeroyok di Depan Polisi,Petugas Pemakaman CovidJember Ngambek Tak Layani Pemakaman?

Dikeroyok di Depan Polisi,Petugas Pemakaman CovidJember Ngambek Tak Layani Pemakaman?SuaraJatim.id - Peristiwa tragis menimpa petugas pemakaman jenazah Covid-19 di Kabupaten Jember Jawa Timur. Mereka diadang dan dihajar warga setempat saat akan memakamkan jenazah.

Apalagi, mereka dikeroyok di depan polisi dan TNI. Oleh sebab itu, seperti dikatakan Plt Kepala BPBD Kabupaten Jember Mohammad Jamil, sementara saat ini petugas pemakaman menolak melayani proses pemakaman khusus di wilayah Kecamatan Pakusari.

Mereka ogah memakamkan jenazah di sana sebelum ada jaminan keamanan dari pemangku wilayah setempat.Ia juga merasa tidak perlu melaporkan peristiwa tersebut, sebab kejadiannya dilakukan di depan petugas dari kecamatan, Koramil dan Polsek setempat.

Sebelumnya, penolakan warga terhadap petugas pemakaman Covid-19 ini terjadi di Desa Jatian, Kecamatan Pakusari. Warga melakukan penganiayaan terhadap petugas pemakaman dari BPBD setempat.

Setelah merebut paksa jenazah Covid-19, mereka kemudian melakukan penganiayaan terhadap petugas pemakaman tersebut pada Sabtu (17/7/2021) lalu sekitar pukul 18.00 WIB.

"Saat itu, petugas pemakaman BPBD sudah berada di lokasi sebelum mobil jenazah RSUD dr. Soebandi yang mengantar jenazah datang," ungkap Jamil, seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Jumat (23/7/2021).

Kata Jamil, saat mobil jenazah sampai di lokasi pemakaman, puluhan warga mengambil paksa jenazah untuk disalatkan di musala dan akan dimakamkan sendiri.

"Petugas pemakaman berupaya mempertahankan agar proses pemakaman tetap mereka laksanakan sesuai protokol kesehatan, sesuai tanggung jawab mereka," ujarnya.

Kemudian, suasana malah menjadi runyam dan memanas. Bahkan di depan Muspika setempat, para warga berani menganiaya petugas pemakaman.

"Beberapa petugas pemakaman ada yang dipukul, dibanting, bahkan dilempari batu oleh warga. Petugas akhirnya memilih pergi untuk menyelamatkan diri," kata Jamil.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna saat dikonfirmasi mengaku masih akan mendalami peristiwa tersebut.

"Kami akan dalami dengan mengumpulkan informasi di sekitar lokasi," ujarnya menegaskan.

https://jatim.suara.com/read/2021/07...makaman?page=2


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Gilane...aparat keamanan kagak ada harganyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pertamax ane amankanemoticon-Leh UgaDikeroyok di Depan Polisi,Petugas Pemakaman CovidJember Ngambek Tak Layani Pemakaman?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
Polisi sama TNI diem aja? Magabut itu mah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwwkk jember duro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jgn2 aparat gadungan emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bangsutankeren memberi reputasi
Dikeroyok di Depan Polisi,Petugas Pemakaman CovidJember Ngambek Tak Layani Pemakaman?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
Ajak demo anti ppkm aja tu warga 🤭
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bangsutankeren memberi reputasi
kenapa banyak nakes dihajar warga? padahal pekerjaan mereka taruhannya nyawa lho.

coba kalian magang 1 hari saja di igd pasien covid, berani nggak?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Polisi dan TNI dipersenjatai negara dan menurut UU ya untuk gini ini, HAM go to hell dulu kl musuh orang2 macam beginian.


emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Efej dari tidak ada ketegasan aparatemoticon-Frown

Makin kesini makin ngaco

Warga bebal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Aparatnya gak berguna
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bangsutankeren memberi reputasi
kapolsek sudah menganalisa dengan kepala dingin dan matang bahwa kekuatan mereka tidak sebanding dengan massa yang ada...

karena itu menurut saya langkah kapolsek sudah tepat dan terukur, salut kepada kapolsek yang tidak terprovokasi...


kayaknya ini template yang dipake di kasus sebelah bakal dipake lagi...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4l3x4ndr4 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Aparat keamanan kerjaan lu ngapain aje Tonk....
Ni Petugas Jenazah di keroyok ente malah kagak menegakkan Hukum..

Tuh beceng Fungsinya buat apa Bray....? buat ngupil?

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bangsutankeren memberi reputasi
Diubah oleh shotgunBlues
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Aparat beraninya sama yg kooperatif kayak artis2, sama yang barbarik kayak gini mah mingkem.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
nah kan, pasti karna rebutan jenazah, kalo gua jadi tuh petugas pemakaman, gua kasih aja jenazahnya, daripada ribut, mau tuh perebut tertular, ya resiko mereka, mereka mereka ini biasanya ormas setempat bre...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sedih bacanya, gini amat orang indo...
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bangsutankeren memberi reputasi
Jangan cuma nolak nguburin jenazah warganya klo positif lngsung baned ajaemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bujang13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Dibilang sama aja yg anu sama yg onoh 11 12 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bangsutankeren memberi reputasi
surem bos....dah lah biarin itu yang blangsak2 kuburin sendiri aje mayatnya, udah adem baru bongkar lagi..emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Loh kok emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan bangsutankeren memberi reputasi
Blacklist aja warga dengan KTP dari daerah situ.

Keluarin dari seluruh pembiayaan Covid. Termasuk Bansos dan gratis perawatan covid.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di