CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Guru Besar IPB: Ekosistem Tata Kelola Pemerintahan Indonesia Sangat Buruk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fb546e1aea640ed76ba41e/guru-besar-ipb-ekosistem-tata-kelola-pemerintahan-indonesia-sangat-buruk

Guru Besar IPB: Ekosistem Tata Kelola Pemerintahan Indonesia Sangat Buruk

POJOKSATU.id, JAKARTA— Guru Besar Ekonomi IPB, Prof Didin S Damanhuri, menyebut tata kelola pemerintahan Indonesia sangat buruk. Pendekatan adhoc dalam menghadapi Covid-19 tidak tepat.

Penanganan virus corona baru (Covid-19) usia kemunculan varian delta tidak bisa lagi dilakukan melalui adhoc, harus kelembagaan permanen.

Demikian disampaikan Guru Besar Ekonomi IPB Prof Didin S Damanhuri saat menjadi narasumber di acara Narasi Institute, Jumat (23/7).

Prof Didin memandang sata ini ekosistem tata kelola pemerintahan Indonesia sangat buruk.

Atas dasar itu, pendekatan adhoc dalam menghadapi Covid-19 menurut Prof Didin tidak tepat.

“Pendekatan ad hoc sangat menonjol dalam pengelolaan tim covid nasional menyebabkan tata kelola penanganan Covid bermasalah sehingga belum mampu meredam angka positif dan kematian,” kata Prof Didin S Damanhuri yang hadir di acara bertema Meneropong Pertumbuhan Ekonomi Triwulan III 2021 Imbas PPKM Darurat itu.

“Perlu kelembagaan permanen,” tegasnya.

Prof Didin juga mengatakan sebelum pandemi tata kelola ekonomi dan politik kita memang sudah bermasalah.

Ia menilai perlunya leadership kuat dan pendekatan baru untuk pemulihan ekonomi nasional.

Selama pandemi Covid-19, Prof Didin menyebutkan tidak ada kepemimpinan nasional yang kuat.

Berbagai pernyataan yang keluar dari pemerintah saat pandemi berlangsung juga tidak menenangkan.

“Statemen-statemen yang keluar di awal pandemi bahkan mengatakan Indonesia tidak akan kena Covid-19,” katanya.

“ Indonesia membutuhkan leadership dan pendekatan supply side daripada pendekatan demand side,” ujar Guru Besar IPB Prof Didin. (ral/rmol/pojoksatu)

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...-sangat-buruk/




Setuju ya prof klo harus "END GAME", kemudian restart emoticon-Leh Uga


Yg penting kepemimpinan penuh drama prof, bagi bansos kepemukiman, ngecek obat diapotik, sidak pungli dilapangan itu pun ternyata muncul lg aja premannya emoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ooo yang ngomong yang mau menerapkan syariah di jkt... drun kadrun... bukan cm jakarta yg kena pandemi... makanya baca berita internasional jgn dunia kadrun aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
banyak yg meninggal covid ga selesai²

kpk dilemahkan
Guru besar ekonomi.. Ngomongin tatakelola satgas covid??.. emoticon-Malu (S)

Ibarat pelatih top sepakbola.. Ngomongin tata kelola pit stop F1.. emoticon-Malu (S)


Quote:


Emang pandemi covidnya mau sengaja d buat permanen kah??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr9
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Kadrun ❗

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Presiden nya memang Jokowi, tapi selama satu tahun lebih pandemi melanda Indonesia, terasa juga yang jadi pemimpin siapa?, sebab dalam kabinet, menteri si A ngomong ginilah, menteri si B ngomong gitulah, menteri si C ngomong begonolah.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan utjuph memberi reputasi
Orang pks kan ini
Bini dan anaknya pasti banyak
Uda tau ekonomi makin susah, kok bisa kampanye banyakin anak?
Ilmu ekonomi apa itu??
Makanya islamis jd sampah dimana2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Somad.Monyong
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Leadership yang kuat itu yang kayak 'gimana ?
Kasih perincian, sehingga bisa dilaksanakan ...
Kalau 'ngambang, anak SMU yang nilai PPKN-nya lumayan bagus aja bisa ngasih omongan 'gitu ...

===> Lha wong tau sendiri, ditegesin 'dikit aja udah banyak yang koar-koar dan mewek-mewek ...
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Dan seperti biasa, solusinya adalah khilafah emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Somad.Monyong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
lengserkan presiden emoticon-Smilie
Pendekatan adhoc untuk pencegahan dan penanggulangan bencana dengan skala sebesar pandemi covid ini tentu sangat tepat terlepas dari tingkat keberhasilan yang dicapai berbanding dengan target yang ditetapkan. Memungkinkan banyak pihak terlibat langsung, memudahkan koordinasi dan kerja sama lintas departemen dan tentu saja tetap di bawah kendali struktur pemerintahan yang sudah ada.

Ane mungkin keliru atau ane harus mempelajari kembali ilmu manajemen.

profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan valkyr9 memberi reputasi
Gila euy buzzeRp, dikritik guru besar setidaknya dibantah pake data jg, bukannya malah adhominem... Bantah opininya dia kl emg salah.. malah bahas kadrun, PKS, islam, tolol bgt lah

Emang cebong2 ga punya otak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman313 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
3M dan 3T diperkuat sosialisasinya 3T ditambah 1T=Tegas, anak2 dan remaja tidak boleh keluar rumah, Treatment setiap rumah, mall, pasar diperkuat dengan cek suhu, tempat cuci tangan, 50% pengunjung, isoman dgn ketat, karena alat2 test mahal maka pemerintah melakukan testing dan tracing dilakukan puskesmas2, masker gratis, database testing dan tracing terintegrasi dan pelaporan dgn cepat
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh nohuman


dari awal cuma ngelawak kok
profile-picture
profile-picture
wawos dan tukangbeling7 memberi reputasi
Teori tok,makanya mentok jd doseb😁
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan caerbannogrbbt memberi reputasi
yang buat kacau itu yang doktornya dari kampusnya dia & disertasinya dibuat oleh promotornya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
guru besar ipb?
skiiipp..

emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Kelembagaan permanen ?? Sapa yang tau bakal jadi pandemi berlarut ?? Apa maunya dibentuk badan baru dengan anggaran rutin tahunan ??
Ketika ngomongin efisiensi tata kelola pemerintahan koq pengen bikin badan baru permanen yang dibiayain pake apbn lho dari pengadaan sarana prasarana sampai personel. Oh personel juga pegawai tetap lho termasuk pns juga.
Diubah oleh namdokmai
Kadrun. Dah fix apalagi yg musti diperdebatkan?



Kumisaris menungguku emoticon-Cool
maklum aja...
pimpinannya begitu. anak buah jadi kebawa2 tolol.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berkaca dari kemaren2, virus flu burung, campak jerman, dan sekarang covid19 memang harus dibentuk badan khusus Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. untuk bencana alam saja sudah ada BNPB, mulai dari sekarang kemenkes membentuk lembaga "CDC" di indonesia
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di