CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pimpinan DPR Soroti Pasar Kebayoran Lama: Tak Ada yang Bermasker!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fb322c3843354a375a721c/pimpinan-dpr-soroti-pasar-kebayoran-lama-tak-ada-yang-bermasker

Pimpinan DPR Soroti Pasar Kebayoran Lama: Tak Ada yang Bermasker!

Sabtu, 24 Jul 2021 02:08 WIB

Pimpinan DPR Soroti Pasar Kebayoran Lama: Tak Ada yang Bermasker!

Jakarta - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyoroti suasana Pasar Kebayoran Lama di malam hari. Dasco menyebut tidak ada satu pun orang yang pakai masker.

Dasco mengirimkan suasana foto Pasar Kebayoran Lama yang dipotret pada Sabtu (24/7/2021) pukul 01.07 WIB. Foto itu didapat dari staf khususnya yang memang sengaja dia terjunkan untuk memantau kegiatan PPKM di malam hari di area Jabodetabek.


"Pasar Kebayoran Lama. Nggak ada 1 pun yang pakai masker. Santai, foto diambil hari Sabtu jam 01.07 malam. Fly over yang arah Cipulir lewat rel kereta," kata Dasco.


Dasco mengatakan jika suasana seperti itu terus terjadi akan berpotensi munculnya klaster baru. Menurutnya, PPKM di Jakarta pun bisa gagal.


"Bakal timbul klaster-klaster baru. Kalau begini PPKM bisa gagal di Jakarta," ujarnya.



Dia menyarankan seharusnya ada petugas yang membagikan masker kepada pedagang dan pembeli. Sehingga kegiatan pasar yang tetap berjalan bisa aman.



"Bagusnya pasar jalan tapi petugas bagiin masker baik yang dagang maupun yang belanja," ujarnya.

(eva/imk)



Sumber: 1

Opini TS

Ane bukan orang yang suka bermasker, tapi demi hukum dan kepentingan bersama ane tetap lakukan itu di ruang publik. emoticon-Cool

Juga sebaiknya hindari kerumunan dan jaga jarak, ini malah cuek bebek. emoticon-Hammer2

Aparat dan Satgas jangan kendor dan magabut. Please, bro sis. emoticon-Nyepi

Penambahan kasus terpapar covid per hari di DKI Jakarta meningkat tajam dari Tgl 30 Juni hingga 12 Juli, bergerak dari 1,000 hingga 14,600 kasus/hari. Tren menurun hingga menjadi 5,000 kasus/hari pada 19 Juli dan kembali menanjak ke posisi 7.000 kasus/hari pada 22 Juli. Data diperoleh dari situs resmi DKI .

Atas data di atas, Pemprov DKI menetapkan PPKM Level 4 selama lima hari yang berlaku mulai 21 Juli hingga 25 Juli 2021. Gambar yang diambil Dasco adalah kejadian di Pasar Kebayoran Lama pada Sabtu 24 Juli, Pukul 01.07 WIB. Tinggal sehari lagi PPKM Level 4 berakhir, sementara data korban harian kembali beranjak naik dari posisi 5,000 kasus/hari sejak 19 Juli, meski tidak separah minggu lalu.

Penambahan kasus harian di DKI relatif tinggi jika dibandingkan dengan provinsi lain di Jawa, kecuali Jabar yang menyentuh angka antara 6,000 hingga 11,000 dalam dua minggu terakhir. Ini analisa ane secara kasar berdasarkan data dari sini.

Apakah PPKM efektif??? No comment. emoticon-Cool


profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gagal.jadi.nabi
Halaman 1 dari 2
Pimpinan DPR Soroti Pasar Kebayoran Lama: Tak Ada yang Bermasker!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DuaLapanSatu dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Masjid ditutup, mall, pusat berlanja yg pada bersih dan prokes ketat ditutupin, eh pasar becekan dibiarin bukan kerumunannya minta ampun, bodo amat sama masker atau prokes dibiarin bablas emoticon-Gila


Bukan cuma dipasar kebayoran doang,, disemua pasar becekan seleruh indonesia memang begitu,, kemana aja lu tong!! Baru cuap2 skrg, dasar anggota hewan emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
demamkonspirasi dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
diperketatlah... tegas namun persuasif ^_^
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Itu masih di jakarta walo pinggiran jakarta,

di pelosok daerah kagak ada bedanya ppkm / engga.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galbadia dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
NAH.

Keliatan kan. Problem kita di eksekusi. Pinter2 ngomong, bolak balik istilah. Giliran eksekusi rencana, setengah2.

Pas keluar hasil jelek, nanya kok bisa begini!?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tugas kepala daerah sebagai ketua tim satgas covid-19 harusnya emoticon-Traveller

Mending gak usah lanjut tuh ppkm. Jadikan Indonesia mencapai herd immunity dgn cara paling ekstrim. Seleksi alam. Yg hidup adalah org2 yg memang bisa menjaga diri dgn baik, sedangkan yg mati adalah org2 menganggap remeh covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
mgkn level maskerny jg udeh beda drun
ssuai aturan yg ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
padahal si kutil udah bilang kalo warganya taat prokes

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
eksekusi mesjid di hari idul adha aja langsung kicepemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak cuma pasar di jakarta, di semua pasar pedagangnya emang jarang yg mau pakai masker. Memang brengsek semua, gw satu keluarga kena covid gara2 istri ke pasar. Pemerintah harus ambil tindakan keras sama orang2 kayak gini, kalau perlu pidana masuk bui.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lo tanya dong, boss ny tgupepek, kan lo hopeng dia juga pas pilkadal dki; tpt gw aj, salah satu pasar tradisional di jakarta, banyak yg ga pake masker, aparat jg biarin aja, apa pertanggung jawaban lo sama hopeng lo?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Pak dasco ga sekalian suruh stafnya foto masjid2 d sekitaran situ juga saat ngadain sholat dan pengajian??.. emoticon-Malu (S)

Ane jamin anda akan sangat "kagum".. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kadrun lg banggain abud yg tingkat kematianya lebih dikit dibanding jateng
Kadrun ga mikir jakarta paling banyak fasilitas, jakarta wilayah lebih kecil, jakarta paling banyak divaksin, pendidikan paling tinggi, ekonomi paling maju.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 7 lainnya memberi reputasi
itu baru di jakarta loh daerah abud doang, blm di daerah2 lain emoticon-Ngakak
jd ppkm itu ga efektif sbnrnya, kebijakan setengah2, cuma gara2 gamau bayarin warganya krn di lockdown, kluarlah ppkm berjilid2 yg ga tau beresnya kpn emoticon-Ngakak

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh LAKIGILAWANITA
Kayaknya emang ga ada duit buat beli masker

Dan juga udah siap kena corona, jadi ya gitu deh
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan nomorelies memberi reputasi
Yaa dikasih masker dong
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jos gandos kotos2. Pasar ditempat ane juga sama. Para pedagang sudah malas pakai masker apa lagi untuk patuhi aturan tolol dari pemerintah. Bisa2 mati kelaparan 1 keluarga.

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan nomorelies memberi reputasi
Wan..wan..wan aibon..masih wilayah lu nih?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan akumidtorc memberi reputasi
Faktanya semua pasar tradisional jarang yg patuh prokes bahkan g ada, ini bukan di jakarta aja tapi di semua daerah seperti itu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Pakai masker harua 24 jam full jgn setengah2

Prokes kan mewajbkan pakai masket tanpa ada syarat dan ketentuan berlaku
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di