CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Natalius Pigai Sampai Curiga Jokowi Rasis:Harap Maklum Orang Papua Benci Suku Jawa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f97a4fb01a9b13222e8b1e/natalius-pigai-sampai-curiga-jokowi-rasisharap-maklum-orang-papua-benci-suku-jawa

Natalius Pigai Sampai Curiga Jokowi Rasis:Harap Maklum Orang Papua Benci Suku Jawa!


Kesal pada Risma, Natalius Pigai Sampai Curiga Jokowi Rasis: Harap Maklum Orang Papua Benci Suku Jawa!


Natalius Pigai Sampai Curiga Jokowi Rasis:Harap Maklum Orang Papua Benci Suku Jawa!Terkini.id, Jakarta – Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) asal Papua, Natalius Pigai, kesal pada Mensos Risma terkait sang meneteri terkait tanah kelahirannya beberapa waktu lalu.

Saking kesalnya, ia bahkan membawa-bawa nama Presiden Joko Widodo alias Jokowi hingga curiga orang nomor satu di Indonesia itu rasis dan mendukung rasisme.

Menurutnya, Presiden Jokowi seakan diam dan tak mengambil sikap dengan memberinya teguran terhadap pernyataan Mensos Risma.

Melalui keterangan resminya, Natalius Pigai secara blak-blakan menuding bahwa Presiden Jokowi mendukung berbagai aksi rasial yang menguntungkan atau meninggikan kelompoknya.

Itulah mengapa Natalius Pigai beranggapan bahwa rasisme seperti tumbuh subur di tubuh pemerintahan.

“Otak-otak rasis ini masih dipelihara, beri jabatan dan kekuasaan. Sementara Jokowi selalu diam atau dia juga pendukung rasisme. Entahlah,” ujar Natalius Pigai, dikutip terkini.id dari Hops.id pada Kamis, 22 Juli 2021.

“Rasis Risma seideologi dengan PDIP dan Jokowi. Ideologi mereka adalah ideologi kebencian dan rasialisme dan apartheid.”

Dengan analisisnya itu, Natalius Pigai lantas mengatakan bahwa harap saja dimaklumi jikalau orang Papua membenci suku Jawa hingga OPM (Organisasi Papua Merdeka) ingin membunuh orang-orang Jawa di Tanah Papua.

“Harap maklum kalau orang Papua benci suku orang Jawa sampai OPM ancam bunuh orang Jawa di Papua.”


Lebih jauh, ia menambahkan bahwa hingga sekarang Pemerintah terkesan diam menghadapi fenomena rasisme di Indonesia.

Bahkan, menurutnya, kesamaan latar belakang, yakni suku Jawa, membuat mereka seakan-akan cuek terhadap konflik rasial tersebut.

“Sementara Jokowi selalu diam atau dia juga pendukung rasisme? Konflik di Papua itu konflik rasialisme dan itu sudah lama dipelihara kekuasaan di Jawa,” tandasnya.

https://makassar.terkini.id/kesal-pa...nci-suku-jawa/

Siapa yg sebenarnya rasis....?

Anda atau ibu risma...?

Dari komentar anda sendiri, jelas anda yg rasis.
Darimana anda tau org papua benci orang jawa.
Temen ane orang jawa sudah 10 tahun hidup di papua dan betah2 saja hingga sekarang.
Anda bung yg sebenarnya rasis...!
Karena anda sendiri yg merendahkan orang papua.
Seakan2 anda bagian dari pembela suku papua tapi omongan anda justru sering kali merendahkan org2 papua itu sendiri.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Ooo...

Cuma opini dia aja...

Skip...

___________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ga bs berkata2 diriku klo org itu sdh bersabda...

seakan2 dia yg paling sgt teramat bnr bgt2...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitriasarina dan 6 lainnya memberi reputasi
Kenapa yah si pigai ini gapernah protes gubernur nya ono yg ke papua nugini diem2 bae atau ke singapur yg isunya main gaplek disono... kenapa oh kenapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ga ah
ga semua orang jawa rasis
gw kenal banyak orang jawa kok
mereka baik dan ga rasis
mereka juga beragama islam
tapi agama KTP doank

emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Orang papua ga benci jawa tuh, banyak bgt orang jawa disini, aman dan tenteram aja. Malah ributnya sering dgn makasar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kalau lihat model model cara berpikir si pigai ini, ga heran orang jadi takut orang papua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
wkwkwkwk....tolol, dia sendiri yg rasis....emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 6 lainnya memberi reputasi
Emang betul itu yg terjadi ditanah papua. Perlu ketulusan hati membina org2 papua. Cb cebongerp disuruh tinggal di deket daerah opm, bisa ga pulang ke jawa hidup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 6 lainnya memberi reputasi
Rasis? lu yg rasis gai emoticon-fuck2 wong papua gak bakalan bisa berkembang kalau lu biang keladi provokasi sana-sini, selamanya mental mereka akan tetap insecure dan inferior duluan liat para pendatang bahkan dikasih infrastruktur pun mereka skeptis, ya akibat kecuci otaknya.

Buktinya setiap kerusuhan pasti para pendatang sasarannya, sampai ada yang rugi puluhan juta akibat kios mereka dibakar.

Giliran KKB bantai sesama papua ilang wujudmu tuli telingamu buta matamu bisu mulutmu.

awak sudah hirang hati pulang rigat kayak pucirinan. heiyayaya.. emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Omongan orang yang ngaku aktivis HAM : Bunuh... Bunuh... Bunuh...

Seideologi lo ya sama ajaran damai?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Natalius Pigai Sampai Curiga Jokowi Rasis:Harap Maklum Orang Papua Benci Suku Jawa!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Gila ni orang, lama2 bisa bikin perang sodara

tolong dikerangkeng segera pak polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 5 lainnya memberi reputasi
Risma ngomong pindah papua dia kebakar eh dia sendiri hidup di tanah jawa makan beras tanah jawa.
Trua baru dia bilang harap maklum klo orang papua ngebunuh suku jawa ini udah lebih dari rasis yang katanya mantan komnas ham bisa ngeluarin pernyataan kek gini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pigai kera gagal evolusi. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InRealLife dan 2 lainnya memberi reputasi
Natalius Pigai Sampai Curiga Jokowi Rasis:Harap Maklum Orang Papua Benci Suku Jawa!emoticon-Marahemoticon-Gotta catch 'em all!
jangan jadi provokator laaahhh................................
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan samsol... memberi reputasi
Kalo diadain transmigrasi kaya jaman Harto ke Papua bisa abis kali lapangan kerjanya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bodo amat lah, orang papua rata rata rese duluan, giliran dikerasin mewek playing piktim emoticon-fuck2 mahasiswa dan rantaunya rata2 tukang ngemplang bayar kos emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Lu yg rasis Gay...ah elah

Lu nggak cocok dan nggak bakal jadi menteri siapa pun presiden nya. Karena otak Lu jahat. Camkan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 3 lainnya memberi reputasi
semua orang rasis emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di