CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Petugas Bansos di Bekasi Nangis Dibentak Warga, Begini Ceritanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f966eb784b18395309545d/viral-petugas-bansos-di-bekasi-nangis-dibentak-warga-begini-ceritanya

Viral Petugas Bansos di Bekasi Nangis Dibentak Warga, Begini Ceritanya

Viral Petugas Bansos di Bekasi Nangis Dibentak Warga, Begini CeritanyaBekasi - Sebuah video yang menampilkan adegan penerima bansos membentak petugas di Kelurahan Arenjaya, Bekasi, viral di media sosial. Diketahui, penerima bansos tak terima karena disuruh menunjukkan KTP.
Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria mengenakan kaus berwarna biru gelap tengah duduk berhadapan dengan petugas bansos. Ia diduga sebagai penerima bansos.

"Sama fotokopi KTP, sama fotokopi KK," ujar seorang wanita yang diduga petugas bansos, dalam video seperti dilihat detikcom, Kamis (21/7/2021).

Kemudian, pria tersebut tampak emosional. Ia membalas perkataan wanita itu dengan nada tinggi.

"Terus apa fotokopi rumah? Akta? Siapa yang tadi bentak-bentak? Ayo," jawab pria tersebut.

"Syaratnya fotokopi KTP, fotokopi KK, syaratnya udah itu aja, selesai kok Pak," jelas petugas bansos.

Kemudian, pria tersebut tampak mengajak ribut petugas bansos lainnya.

"Mau ribut? Mau ribut nggak?" tantang pria tersebut yang kemudian meninggalkan petugas.

Dimintai konfirmasi terpisah, Lurah Aren Jaya, Pra Fitria Angelia, angkat bicara soal kejadian yang viral tersebut. Diketahui, peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/7).

"Beliau lagi kecapekan jadi gampang emosi. Bahasanya kita, petugas pos minta maksudnya pakai KTP, sementara dia (bawa) undangan aja dan KK yang asli. Makanya (petugas bansos) minta fotokopi KK atau KTP-nya itu aja kita nggak bentak-bentak, cuma menyampaikan itu aja," ujar Fitria ketika dihubungi detikcom, Kamis (22/7/2021).

Fitria menduga penerima bansos tersebut berpikir bahwa ia tak bisa mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) sehingga marah-marah.

"Dia (penerima bansos) kan gebrak meja. Jadi pihak (petugas) pos kaget, dia nggak biasa begitu, dia kan (petugas) perempuan dia langsung lemas, jadi langsung nangis," jelas Fitria.

Penerima bansos tetap mendapatkan BST begitu menunjukkan KTP. Pria itu pergi begitu saja tanpa meminta maaf kepada petugas. Meski begitu, petugas Kelurahan Arenjaya tetap memaafkannya.


"Kita, Kelurahan, tidak memperpanjang. Kita maafkan yang penting saat ini. Sudah diklarifikasi, sudah selesai urusannya," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5652...from=wpm_nhl_7

Widihhh...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
habibpalsu14756 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betadine dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Apa susah ny cr d semisal internet, nanya orang sekitar ttg syarat apa aja yg musti dibawa? Mental org kita mau ny dilayanin, ga inisiatif cari sendiri 😔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bekasi oh bekasi

ini nih spesies laper galak ,kenyang bego

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ronny398 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Harusnya petugas bansosnya record pake hp, viralkan seperti kemarin tuh yg goblok2in pengantar paket
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konsolidasimati dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Warga Planet Bekasi, menungggu bantuan bansos dari bumi emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmowinoto182 dan 6 lainnya memberi reputasi
nanya dulu makanya sebelum duduk.....duh....emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
lebih galak yg dibantu daripada yg membantu....catat dan skip untuk bantuan berikutnya...........................
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 3 lainnya memberi reputasi
Petugas di lapangan harus siap berbagai skenario
Kalau soal fotokopi masih bisa pake foto lewat hp
Nanti print di kantor
Ya gimana jg susah hari gini cari fotokopian yang buka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pengemis galak....ckckckck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kenyataan di lapangan emang petugas banyak yang ngomong dengan nada keras ntah tujuannya apa.giliran ada yang gampang sakit ati ditampol beneran mewek.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TryItFirst dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Quote:


Wkwkkk... kadrun oh kadrun... salah tp tetap ngotot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
gak seberapa, coba klo warga bekasinya yang itu tuh, cewek umur 38 bibir dower , langsung epilepsi tuh petugas bansos emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
androidiot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sdh dapat bansos masi belagu

Tipikal

Ckck
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan servesiwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu siapa sayang? Mau ambil bansos kok bar-bar kayak gitu?, tanya Nai Romdoni (Penduduk Planet Bumi)
Owh, itu Penduduk Planet Bekasi sayang, jawab sang Suami

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan servesiwi memberi reputasi
Katanya E-KTP udah smart.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan lupis.manis memberi reputasi
kaum covidiot begonya sampe ke tulang sumsum ya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Quote:


Ane ga galak, cuma tegas. emoticon-Sorry
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Entah mengapa namanya e-ktpemoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh servesiwi
Gembok sekalianemoticon-Cool













Makhluk fotokopian komen dibelakangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di