CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Waspada, Kebanyakan Makan Daging Merah Bisa Timbulkan Efek Buruk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f933a31e8b691fd60afbc8/waspada-kebanyakan-makan-daging-merah-bisa-timbulkan-efek-buruk

Waspada, Kebanyakan Makan Daging Merah Bisa Timbulkan Efek Buruk


Halo gan
emoticon-Hai

Ketemu lagi nih, dengan gue yang kepikiran bikin thread seputar daging merah. Secara Idul Adha baru 2 hari yang lalu kan.

Idul Adha identik dengan aneka makanan berbahan daging merah seperti daging sapi, kambing, domba, dll. Ada yang dibuat sate, barbeque, rendang, tongseng, dan masih banyak lagi. Daging merah memang memiliki banyak manfaat, tapi jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih, bisa menimbulkan efek buruk.

1. Tekanan Darah Tinggi

Waspada, Kebanyakan Makan Daging Merah Bisa Timbulkan Efek Buruk
https://news.sanfordhealth.org/women...ing-pregnancy/

Salah satu penyakit yang banyak terjadi setelah Idul Adha nih. Karena daging merah memiliki lemak jenuh cukup tinggi, jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Bahayanya lagi, tekanan darah tinggi ini sering merembet ke penyakit lainnya. Misal, sakit kepala, vertigo, sesak nafas, sakit di daerah tengkuk & bahu, hingga serangan jantung.

2. Kolesterol Tinggi

Waspada, Kebanyakan Makan Daging Merah Bisa Timbulkan Efek Buruk
https://www.mycirclecare.com/what-is...ol-circlecare/

Selain menyebabkan tekanan darah tinggi, lemak jenuh dalam daging merah juga menaikkan kadar kolesterol dalam darah. Gejala2nya mirip dengan darah tinggi. Kombo tekanan darah tinggi & kolesterol tinggi nih bahaya banget, gan. Bisa nyerang organ penting dalam tubuh.

3. Panas Dalam

Daging merah itu makanan yang bersifat panas, minim serat sehingga bisa menimbulkan panas dalam. Gejalanya bisa macem-macem. Mulai dari sariawan, sakit gusi, perut kerasa panas, gak nyaman, dll.

4. Sembelit

Waspada, Kebanyakan Makan Daging Merah Bisa Timbulkan Efek Buruk
https://badgut.org/information-centr...on-overlooked/

Udah jelas lah ya, daging merah itu seratnya sedikit banget. Jadi, kalo kebanyakan mengonsumsi daging merah, urusan BAB jadi gak lancar alias sembelit. Perut pun jadi kerasa begah. Kalo keseringan sembelit, bisa memicu kanker usus juga. Bahaya banget, kan.

5. Kegemukan

Daging merah bukan hanya mengandung protein, tapi juga lemak. Nah, si lemak ini jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan penumpukan lemak dalam tubuh dan bikin kegemukan. Kalo udah kegemukan, pengaruhnya bukan cuma penyakit fisik aja, tapi ke psikologis juga. Karena bagi kebanyakan orang, jadi gemuk itu bikin gak pede dan insecure.

Itulah beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan akibat terlalu banyak mengonsumsi daging merah. Gue gak bermaksud menakut-nakuti. Cuma mengingatkan biar kita semua mengontrol konsumsi daging merah. Soalnya udah beberapa kali Idul Adha di lingkungan gue, ada aja orang yang meninggal akibat tekanan darah tinggi setelah mengonsumsi daging merah emoticon-Berduka (S)

Apalagi sekarang rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya banyak yang full karena menampung pasien covid-19. Bakalan susah kalo kita/keluarga kita ada yang sakit. So, lebih baik jaga kesehatan. Konsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat cukup, hindari stres, olahraga (kalo bisa & kalo gak males emoticon-Stick Out Tongue), dan batasi makanan/minuman yang bisa membahayakan kesehatan.

Segitu aja dari gue. See you on my other threads dan keep healthy, gan emoticon-Jempol

Sumber:
https://m.merdeka.com/trending/6-bah....html?page=all

http://health.kompas.com/read/2021/0...bagi-kesehatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Reserped dulu
profile-picture
b.omat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ni berita agak ngawur deh emoticon-Cape deeehh

2.yg bikin kolesterol itu lemaknya.klo daging non fat cenderung aman (batas wajar 500gr per hari daging non fat)
FYI kadar kolesterol daging non fat mirip2 ama dada ayam
Kolesterolnya skitar 70mg / 100gr.sedangkan batas aman bisa 300mg / hari

Kalo hajar makan sukiyaki / tenderloin ya beda cerita
Itu sama aja makan paha ayam se kulit2nya




5.bikin gemuk dr hongkong.justru protein itu mengenyangkan & kenyangnya awet.malah membantu dlm diet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daisukeasakura dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh verata.wily441
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
ada efek buruk yg ke 6 bre. bangkrut.
gak tau ya kalo memang banyak duit sih oke oke aja kayaknya
profile-picture
profile-picture
b.omat dan itkgid memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bisa dibantu dengan minum amer
profile-picture
profile-picture
black.robo dan tuhan666 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semua hal yg berlebihan kaga ada yg baik bre emoticon-Recommended Seller
yang penting kalau makan jangan berlebihan, kenikmatan rasanya jadi berkurang kalau kebanyakan makan daging trus jadi eneg
Hati hati ya
Secukupnya saja kakak
profile-picture
bay.m memberi reputasi
Jadi ingat sama LDL
profile-picture
b.omat memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semua yang over ya ga bagus
Ane ga makan daging merah, blom mateng soalnya emoticon-Ngakak
profile-picture
b.omat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
..............klo makannya kebanyakan ya buruk, di mana2 juga gitu, orang dicekokin sayuran segerobak juga mampus kok emoticon-Leh Uga
Makanan pokok bule,gk ada tu efek buruk
Emang kalau kebanyakan pasti tidak baik bbrp diantaranya seperti yg di thread tsb
ngawur
profile-picture
rubah007 memberi reputasi
Yasudah dagink pink aja deh emoticon-Malu
saya pikir daging merah = babi. baru tau saya.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bikin gemuk? yang bikin gemuk itu gula bukan?

Gula masuk ke badan, kalo nggak kepake diubah jadi lemak. Daging, asal nggak dimakan lemaknya mah, isinya protein. Makan steak 250 gram tanpa lemak doang masih lebih aman daripada makan tempe sepotong, ikan asin sepotong tapi nasinya 2 piring... Udah gemuk diabetes pula tuh...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Konsep ane mah simpel aja: Makan minum apapun kalo secukupnya, seimbang & gak berlebihan sih gpp, gak akan jadi masalah kokemoticon-Ngakak

Jangan jadi paranoid lah, apa2 gak boleh, apa2 dilarang, apa2 mesti takut. Enjoy aja kalee ganemoticon-Cool
Diubah oleh rubah007
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di