CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Masalah-Masalah Penjaga Warung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f8fbe2b04fb20d534648e5/masalah-masalah-penjaga-warung

Masalah-Masalah Penjaga Warung

Masalah-Masalah Penjaga Warung

Belakangan ini ada orang gila yang sering berkeliaran di depan warung saya. Orang gila itu (atau bahasa kerennya ODGJ) memakai kombinasi pakaian paling ajaib yang pernah saya lihat seperti karung goni, tali plastik dan juga topi anak Sd yang entah darimana dia dapat. Dan selayaknya orang gila, penampilan maupun keberadaannya tidak disukai.

Saya sudah sering melihat orang gila dan ada beberapa orang gila yang bahkan sering 'mampir' ke warung saya namun orang gila yang satu ini adalah yang paling mengganggu diantara mereka. Dia suka berteriak-teriak tidak jelas, buang air di selokan, melempari mobil yang lewat dan tentunya mengambil jajanan tanpa membayar.

Masalah-Masalah Penjaga Warung

Keberadaan orang gila amatlah buruk untuk bisnis. Bukan hanya karna keberadaannya membuat orang lain enggan untuk mampir namun juga membuat saya merasa tidak berdaya. Apa gunanya berdebat dengan orang gila? Jika memakai kekerasan maka dia tak segan memungut batu dan melempari semua yang ada di depannya. Sungguh sebuah bencana.

Orang gila bukan satu-satunya yang membuat saya lelah. Pembicaraan dengan pelanggan pun bisa dengan mudah membuat saya lelah, contohnya begini;

Quote:


Sumpah, itu percakapan paling menguras energi yang pernah saya lakukan. Apa sih susahnya tinggal bilang, Bang, beli s***a besar sebungkus? kenapa banyak sekali orang suka melakukan sesuatu dengan cara yang sulit?

Masalah-Masalah Penjaga Warung

Tipe pembeli yang seperti ini biasanya adalah bocah yang disuruh oleh bapaknya. Dengan diiming-imingi kembaliannya buat Kamu anak-anak yang seharusnya tidak boleh menyentuh rokok ini bersedia membeli apa saja dan saat mereka memutuskan untuk membeli jajanan dimulailah detik-detik paling membosankan di dunia ini.

Pertama mereka akan melihat etales jajanan lalu bertanya, "Ini berapa bang?" "seribu" dia akan mengangguk tapi tidak mengambilnya. Kemudian dia akan beralih ke kiri lalu menanyakan pertanyaan yang sama namun tidak membelinya. Berulang terus sampai akhirnya sepuluh menit berlalu dengan hanya membeli 3 butir permen. Bloody hell! Anak ini pasti punya banyak sekali waktu.

Namun yang lebih berbahaya dibandingkan bocah adalah peminta sumbangan. Bukan pencuri, bukan penipu, bukan sales abal-abal melainkan orang yang meminta sumbangan untuk kegiatan amal. Pengemis memang menyebalkan karna mereka tidak akan pergi sebelum Kau memberi mereka sejumlah uang namun orang yang meminta sumbangan ini lebih berbahaya.

Masalah-Masalah Penjaga Warung

Ini merupakan pengalaman pribadi saya saat ada seorang yang meminta sumbangan untuk pembangunan masjid. Mereka menunjukkan beberapa foto yang terlihat meyakinkan lengkap dengan surat-suratnya. Karna saya tak begitu paham tentang ijin bangunan dan semacamnya saya tak tahu apakah surat itu palsu dan memutuskan untuk percaya. Meski demikian, saya ingin mengetes sesuatu.

"Abang udah solat Maghrib belum?"

Kebetulan saat itu adalah sore hari, satu jam setelah adzan Ashar namun betapa terkejutnya saya saat orang tersebut menjawab 'sudah.'

"Solatnya lima rakaat kan?"

"Iya," jawabnya dengan senyum meyakinkan. Disinilah saya tahu bahwa mereka ini cuma penipu yang bahkan bukan beragama Islam. Disitu saya marah dan menantang mereka bersyahadat namun kemudian mereka mengelak dengan bilang mereka muallaf, belum tahu tentang solat dan segala macam. Nah, muallaf macam apa yang bahkan nggak tahu syahadat?

Fyuhh, karna warung saya buka 15 jam perhari maka banyak orang aneh yang sering mampir dan terkadang membuat jengkel. Meski demikian hidup harus berlanjut, perut perlu diberi makan dan segala kekesalan harus disapu ke paret pembuangan. Untuk semua penjaga warung yang membaca ini, bserjuanglah!

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
calvinn28 dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 4
Dan karna covid dan ppkm adalah masalah universal maka tidak perlu kita singgung disini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
"Bang, beli."
"Beli apa?"
"Beli rokok."
"Rokok apa?"
"Rokok S***a."
"Beli berapa?"
"Beli satu bungkus."
"Yang besar atau yang kecil?"
"Yang besar."
emoticon-Wakaka yang sabar gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
calvinn28 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Bagaimana dengan orang yang beli gopek pakai uang cepek?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
edit, salah baca emoticon-Ngakak
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
Diubah oleh bocah..ababil
Setidaknya beli. Yang lebih ngeselin, orang gapake basa-basi mau beli apa, rupanya pengen ngutang anj* emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
calvinn28 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
heheee... resiko pedagang ya gan 😅 tetep sabar gan karena emang itu dari sekian ujiannya.. moga agan sukses selalu..😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
calvinn28 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang pasti harus sabar menghadapi pembeli....
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
nyebelin itu kalau yang beli pakai uang lepek gak layak pakai, di kembaliin alesannya ba bi bu, padhal susah itu kalau di jadikan uang kembalian, pelanggan pasti pada gamau dan minta di tuker uang bagus emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kebetulan saudara w punya warung kelontong rumahnya samping rumah nyokap dan warungnya nempel dgn rumah nyokap.
kdang2 pas akhir pekan kerumah nyokap, ane suka layanin bocil pada beli jajan di warung saudara. uang 5000 beli jajan 3000 kembalian 2000 pecahan logam 1000 am 500 2biji.

"ni tong kembali 2000 ya"
"iya om, makasih (sambil lari)"
15 menit kemudian bocil tdi datang lagi
"om kembaliannya kurang ni,kok cuma 1000" (sambil telapak tangannya unjukin logam 500 2biji)
"tadi 2000, ada 1000 logamnya 1 biji"
"tapi ini kurang om"

males debat, w kasih aja lagi 1000 emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
calvinn28 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
ane waktu SMP-SMA pernah jaga warung depan rumah punya orang tua. yang bikin kebingungan pas lagi ada pembeli adalah kalau nggak ada kembalian uang, tapi orang tua lagi pergi semua dan dompet cadangan dibawa juga. jadinya malu-malu nawarin mau bayar nanti atau uangnya dititip dulu.

tapi poin plusnya, jadi terampil nimbang dan bungkus, plus tau bedanya macem-macem bumbu dapur yang sebelumnya asing buat ane.
profile-picture
profile-picture
calvinn28 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itoe mah biasa palink sebel poll tetangga sebelah ngutang barang, Kagak dikaseh sumpah serapah kek ngak ada otak giliran di kaseh pas ditagih malah galakan yang punya utank emoticon-Cape d...
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tetap semangat
Klo jalan mulus gk ada trit kaskus emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Hahaha.. Yg ngeselin klo udh nanya" kga jd.. Tp yg lbih parah lg itu yg minta jatah entah it dr ormas, preman alasan keamanan, anak muda daerah, dll dgn alasan utk kegiatan ini lah itu lah.. Dan yg lebih sering lagi tiap menjelang hari raya.. Udh kek kita yg pnya usaha ngutang sama mereka pd.. Mintanya bilangnya se ikhlasnya tp dksh goceng ato ceban kga mao mintanya lebih.. Dh gtu datangnya gerombolan pd bau alkohol.. emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pernah pngalaman pribadi waktu baru jaga warung sodara. Ada yng mau beli uang nya kurang. Ane pikir doi pelanggan tetapnya, gayanya kayak yg sering belanja di warung sodara ane. Dia ngomong " barangnya saya bawa dulu ya, nanti balik lagi" eh gak ada balik2 lg anjeenggemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Warung tempat nya pencatatan keuangan lengkap
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Beli permen 1000 pake uang 100.000
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Diubah oleh 7900717
Ane ngewarung juga. Yg paling seru itu lagi makan ada yg belanja.. Wkwkwkwk.. Mana pake tangan makannya. Sama lagi dikamar mandi ada yg manggilin wkwkwlwl
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masalah-Masalah Penjaga Warung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Suka duka yg terkadang ada lucu2 nya juga
Baru 8 bulan buka warung sembako sebelnya klo ada yg ngutang tuh, giliran ngutang ke warung ane, blm ada duit kgk berani nongol lagi, malah beli cash ke warung lain. Makanya ane sebisa mungkin kgk mau deh di hutangin, emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di