CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Mobil Nasional Yang Produksinya Bernasib Sial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f8431c8ec00122e621684c/beberapa-mobil-nasional-yang-produksinya-bernasib-sial

Beberapa Mobil Nasional Yang Produksinya Bernasib Sial

Jumpa kembali dalam thread sederhana ane yang masih begini-begini saja dan terkadang typonya kebangetan.

Dunia industri otomotif di Indonesia sudah mengalami sedikit kemajuan. Berbagai produk lokal bisa kita jumpai dan dengan mudah kita dapatkan, begitupun dengan kendaraan. Sebut saja salah satunya Esemka. Mobil buatan lokal, hasil karya anak bangsa ini perlu dan patut kita apresiasikan dan terus dikembangkan.

Namun, tahukah Agan dan Sista seranah kaskus raya. Bahwa sebelum adanya Esemka, mobil buatan anak bangsa sudah dulu ada? Jika belum tahu, mari simak thread ane kali ini. Cekidot!

Quote:

Selain nama-nama mobil nasional diatas yang gagal mengaspal dijalan Indonesia, masih banyak nama-nama lainnya. Namun semuanya harus selalu kandas ditengah jalan dan kalah saing dengan kendaraan produksi dari luar Indonesia.

Seandainya saja mobil-mobil tadi bisa bertahan dan berkembang di Indonesia, sudah barang tentu imbasnya akan berbeda untuk sekarang ini. Lapangan kerja pasti banyak yang membutuhkan, rakyat makmur, ekonomi lebih meningkat lagi, harga terjangkau oleh semua kalangan, dan tentunya ada kebanggaan tersendiri bagi kita sebagai penggunanya.

Semoga saja, kedepannya Indonesia lebih maju lagi ya GanSist. Agar tercipta Indonesia yang makmur serta sentosa. Ungkapan Macan Asia yang Tertidur sudah seharusnya diganti dengan Macan Asia Yang Mengaum. Agar dunia lebih tahu lagi, siapa Indonesia!

Sampai jumpa kembali dilain waktu dan ragam thread lainnya. Semoga apa yang ane tulis didalam thread ini memberikan manfaat yang baik bagi Agan dan Sista seranah Kaskus raya.

Salam sejahtera, jangan lupa bahagia dan selalu bersyukur. Baik dikeadaan yang penu kekurangan ataupun dalam keadaan yang lebih.

Thanks For Visiting
Adios!
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Ditulis & Dinarasikan Oleh:
Beberapa Mobil Nasional Yang Produksinya Bernasib Sial
Referensi: open here
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Reserved
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Beta belum sempat launching ya, padahal potensial banget tuch dari designnnya buat dimari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rata2 brenti karena krismon ya, kecuali mahesa kyknya masih banyak yg milih grenmek emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Makanya 'buat mobil' tapi pake bahasa Inggris pasti laku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
achaeronis dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang terakhir cuma ganti cap... Dari KIA Sephia jadi Timor S515i.

Lagian proyek ini kontroversial.. makanya banyak yang protes.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Yang saya tahu hanya Timor.....lum pernah lihat......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 2 lainnya memberi reputasi
Bimantara dan Esemka gak masuk gan? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg ane denger cm timor & Mahesa, yg lain blm pernah denger yakemoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Timor S515i, mobil ayah ane. Beli tahun 97, harganya 40 juta atau 60 juta ya lupa ane. Orang kedua yang punya mobil Timor di kampung ane dan orang pertama yang punya Timor injeksi di kampung. Dijual tahun lalu 30 juta. Sedih rasanya setelah sekian tahun bersama. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mobil timor dulu dipakai balap mobil nasional karena murah, sekarang jadi mobil langka, punya om aku pernah ditawar tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
W sih ga berharap mobil nasional berbentuk mobil penumpang tp lebih ke mobil angkutan, harga yg lebih terjangkau dan kualitas sama serta didukung aftersales yg baik emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Timor pakek mesin hyundai dan mitsubishi
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mazda MR90 ga ada nih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cuma familiar sama timor doank.. emoticon-Ngakak
Yg beta koq sekilas mirip daihatsu espass yak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
belum ada yg bisa langgeng mobil nasional
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
MAHESA kalo emang masih ada, pengen banget gw beli, lucu njir
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
esemka mana gan

oh ternyata gak ada krn Esemka mobil ghoib, tsnya gak bisa melihat mobil esemka ky apa entar keluarnya cm mobil pickup yg mirip dg produk mobil cina, emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4b4n6 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh missv4pendeta
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Bimantara
-cakra
-nenggala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Mazda MR90 diawal tahun 1990 an,bro. MR alias Mobil Rakyat.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di