CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Clara Azurmendi, Pengganti Sang Juara Dunia pada Olimpiade Tokyo 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f81deaaf72e6033e6faf35/clara-azurmendi-pengganti-sang-juara-dunia-pada-olimpiade-tokyo-2020

Clara Azurmendi, Pengganti Sang Juara Dunia pada Olimpiade Tokyo 2020

Clara Azurmendi, Pengganti Sang Juara Dunia pada Olimpiade Tokyo 2020

(archysport.com)

Absennya peraih medali emas Rio de Janeiro 2016 pada Olimpiade Tokyo 2021, Carolina Marin pada Olimpiade Tokyo 2020 ternyata menjadi berkah tersendiri untuk pebulutangkis muda asal Spanyol, Clara Azurmendi.

Berdasarkan keputusan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Komite Olimpiade Internasional (IOC), atlet kelahiran 4 Mei 1998 tersebut resmi menjadi pengganti Carolina Marin untuk mewakili Spanyol pada sektor tunggal putri bulu tangkis.

Mendengar kabar tersebut, sontak saja Clara pun kaget. Ia tidak menyangka kesempatan besar ini akan datang kepadanya.

“Setelah tahu, saya langsung lari ke dapur untuk memberi tahu keluarga soal berita itu. Saya tinggal bersama kakek-nenek dan orang tua saya, mereka sangat bersemangat,” tutur Azurmendi kepada BWF, Rabu (21/07/21)

Menurut jadwal, Azurmendi turun di Grup C dan berhadapan dengan wakil Korea, An Se Young dan tunggal putri Nigeria, Dorcas Ajoke Adesokan. Meskipun Ia sadar bahwa perjalananya akan penuh tantangan, kebahagiaan keluarga yang mengantarnya pergi berhasil membuat Ia optimis mampu melewati fase grup dan lolos ke babak selanjutnya.

“Keluarga saya yang telah menjadi bagian dari perjalanan dan keputusan saya untuk berlatih di Madrid sejak saya berusia 13 tahun. Mereka telah begitu banyak berkorban dan melihat langsung kerja keras yang saya lakukan, jadi momentum ini sangat spesial bagi kami semua. Ini  kebahagiaan yang luar biasa," tambahnya lagi.

Selain itu, di tengah pandemi ini Azurmendi mengaku tidak berhenti berlatih. Jadi, baginya kesempatan ini benar-benar seperti hadiah yang jatuh dari langit.

"Saya juga latihan dan bekerja sangat keras tahun ini. Dan dengan tahun yang sulit karena pandemi, ini datang sebagai hadiah bagi saya. Ini sangat besar,” ujarnya Azurmendi.

Clara Azurmendi, Pengganti Sang Juara Dunia pada Olimpiade Tokyo 2020
(explica.co)
Dengan mendapatkan kesempatan ini, Azurmendi juga berterimakasih kepada seniornya, Marin. Untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, Ia berjanji akan membawa pulang hasil terbaik.

“Saya mulai mengerjakan beberapa hal taktis dalam permainan saya, tetapi yang paling penting adalah aspek mental dan fisik. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk saya, untuk Carolina dan untuk semua orang di Spanyol,” pungkasnya.

Duh, berat berat Gan Sis! Kita lihat aja deh ya sepak terjangnya pengganti Carolina Marin yang satu ini.
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di