CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Tim Nasional Belanda Rayu Antonio Conte, Yakin?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f8145c3e42786b235a0bcc/tim-nasional-belanda-rayu-antonio-conte-yakin

Tim Nasional Belanda Rayu Antonio Conte, Yakin?


Sempat mengawali Piala Eropa 2020 dengan cukup meyakinkan, namun kenyataannya Belanda harus gugur di fase 16 besar. Mereka kalah 2 – 0 dari Rep Ceko. Kegagalan ini langsung berdampak ke kursi kepelatihan Belanda. KNVB memecat Frank de Boer gak lama setelah gagal di EURO 2020. HIngga kini Belanda belum mempunyai pelatih kepala. KNVB tengah mencari pengganti Frank de Boer.

 Tim Nasional Belanda Rayu Antonio Conte, Yakin?

Tersiar kabar kalau KNVB tengah mendekati mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Salah seorang presenter olaharaga Italia, Maurizio Pistocchi menyebutkan bahwa KNVB telah mengajukan tawaran kepala pelatih asal Italia tersebut.

Saat ini Conte memang lagi nganggur alias tidak ada keterikatan kontrak dengan klub atau negara manapun. Conte mengakhiri kontraknya bersama Inter Milan setelah membawa tim biru hitam juara Serie A musim 2020/2021. Akan tetapi, prioritas utama Conte saat ini adalah menanti tawaran untuk menangani klub. Meski begitu, bukan berarti gak ada peluang bagi Conte untuk bergabung dengan timnas Belanda. Tawaran itu bisa saja diambil oleh mantan pemain Juventus tersebut.

 Tim Nasional Belanda Rayu Antonio Conte, Yakin?

Nah, pertanyaannya adalah, yakin Belanda mau ditangani oleh pelatih yang bukan berkebangsaan belanda?

Pertanyaan ini muncul lantaran Belanda sering kali dilatih oleh pelatih berkebangsaan Belanda. Terakhir kali Belanda mempunyai pelatih asing adalah pada tahun 1977 – 1978. Saat itu mereka dilatih oleh Ernst Happel yang merupakan pelatih berkebangsaan Austria. Gak lama memang Ernst Happel menangani tim Orange. Setelah 1977 – 1978, Belanda selalu dilatih oleh pelatih asal Belanda.

 Tim Nasional Belanda Rayu Antonio Conte, Yakin?

Sebelum nama Antonio Conte muncul ke permukaan, Louis van Gaal sempat digadang – gadang akan kembali melatih timnas Belanda. Namun kabarnya banyak pemain Belanda yang tidak setuju dengan hal tersebut.

Kalau menurut Ane, mungkin gak ada salahnya untuk memasukkan pelatih asing ke skuad Belanda. Pastinya akan ada sedikit perubahan, tapi bisa jadi itu akan berdampak baik. Trek record Conte yang cukup mentereng ketika melatih klub mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk memilih pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Kalau menurut Agan dan Sista gimana, cocoknya dilatih oleh orang Belanda atau mencoba peruntungan dengan pelatih asing?



GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di