CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Antara Ngomong dan Mikir, Mana yang Harus Didahulukan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f7c80678a84866725c6a90/antara-ngomong-dan-mikir-mana-yang-harus-didahulukan

Antara Ngomong dan Mikir, Mana yang Harus Didahulukan?

Mulutmu Harimaumu

Sepenggal peribahasa tersebut sering sekali kita dengar dan memiliki konotasi yang cenderung negatif. Makna dari peribahasa itu sendiri adalah setiap kata memiliki kekuatan yang besar efeknya untuk diri sendiri atau orang lain. Efek disini bisa dikategorikan ke dalam hal yang baik atau buruk.

Seringkali kita lebih banyak menemukan orang-orang yang seringnya ngomong dulu baru mikir apa yang tadi ia katakan. Emang kadang mulut sama pikiran suka gak sinkron, tapi kita harus tetap berhati-hati bisa saja omongan sebelumnya bisa menjadi bumerang atau malapetaka. Seperti contohnya karena asal ngomong kita jadi putus dengan pasangan atau berantem dengan teman, pasti sedih dan gak enak banget tuh emoticon-Frown

Ada baiknya sebelum ngomong kita harus memikirkan apa yang perlu kita katakan. Ternyata ada juga lho orang yang akhirnya tidak jadi atau malas untuk ngomong karena dia terlalu memikirkan apa yang harus dikatakan. Naaah tapi juga jangan kebanyakan mikir nanti yang ada kita ketinggalan kereta! Duh susah juga ya jadi serba salah gini... Kalo Gansis tipe yang cenderung lebih ke mana nih? Sambil menjawab pertanyaan itu, dengerin podcast Melisankan Pikiran yuk! Tulis juga pendapat Gansis di thread ini ya!

Antara Ngomong dan Mikir, Mana yang Harus Didahulukan?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.podcast
Halaman 1 dari 2
pertanyaan macam apa ini.
sudah jelas-jelas harusnya ngomong dulu baru mikir,toh kalo ntar jadi masalah kan ada materai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chang.nana dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh piscerian
Pikir2 dulu sblum bicara, gan.... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bugcool dan kakekane.cell memberi reputasi
Bukannya sebelum ngomong emang harus mikir ya terlepas gmn pola pikirnya emoticon-Leh Uga
Keceplosan
Postingan ini alias celotehan kaskuser ini dituliskan setelah dipikir terlebih dahulu
Tergantung sikon, kalau urusan bahaya, menyangkut nyawa ya ngomong dulu, mikir nyusul emoticon-Thinking

Kalau lagi sante2 ya mikir dulu aja baru ngomong.....emoticon-Ngacir
Post ini telah dihapus oleh KS06
trit unik & bagus gann...
masalah ini sbnernya ada hubungannya sama adab kpd sesama...
kalau menurut ane, kalau fikiran kita blm matang, kita mesti berfikir dulu sblm bicara..kita mesti banyak banyak pertimbangan, ini dan itu, sbb kata kata yg keluar dr fikiran yg ga matang punya potensi menyinggung perasaan orang lain....kan jadi dosa.... dosa yg tidak terasa...

nah kalau fikiran kita udah matang bangett,kalau fikiran dan perasaan sudah sperti radar... sudah peka kpd sekeliling, ucapan dan fikiran kita sudah saatnya berjalan bersamaan... bicara sambil berfikir, atau berfikir sambil berbicara...😎
profile-picture
fansdemilovato memberi reputasi
Diubah oleh nasrul.putra
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Untung punya mulut ga punya harimau
Pikir dulu baru ngomong.
Klo ngomong dulu baru mikir ya siapin aja materai 10k.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Hrus berbarengan /spontan emoticon-Wow
Post ini telah dihapus oleh KS06
INTP : why not both?
profile-picture
profile-picture
nasrul.putra dan aras09 memberi reputasi
Mikir dari kata dasarnya Pikir
Ngomong kata dasarnya Omong
Kalo secara urutan abjad duluan O baru P jadi ngomong dulu baru mikir emoticon-Malu
Kebanyakan mikir lupa ngomong.. kebanyakan ngomong ga pake mikir.. harusnya 50-50 kalee yaa.. 😊
Quote:



Seperti yg trjadi saat2 ini ya oom??? emoticon-Leh Uga
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Ngomong dulu lah, kalau salah kan bisa dibenerin sama orang yang mikir .
Kebanyakan mikir gak ngomong-ngomong gak maju-maju emoticon-Cool
Jangankan ngomong, jaman skrg nulis aja gak pakai mikir
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Baku hantam dahulu

Mikir belakangan emoticon-Cool
Menarik juga nih
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di