CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Olahraga Pagi Atau Sore, Mana Yang Lebih Baik?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f7c5fc9fc40e7c627b55b0/olahraga-pagi-atau-sore-mana-yang-lebih-baik

Olahraga Pagi Atau Sore, Mana Yang Lebih Baik?


Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang paling menyenangkan untuk membuang rasa jenuh apalagi di tengah padatnya jadwal. Kebanyakan individu merasa bahwa membuang keringat adalah hal yang paling menyiksa. Badan terasa remuk, nafas yang serasa berat, dan otot nyeri untuk beberapa hari merupakan beberapa efek kalau Agan & Sista jarang olahraga. Itu berarti sebagai bentuk peringatan dari badan kita nih biar lebih sering digerakin dan aktif. Btw, olahraga juga bisa naikin mood loh, pas banget kan di tengah isu PPKM bakal diperpanjang?

Banyak banget yang suka nanya, ‘Olahraga apa sih yang seru dan bikin badan gak capek? Abisnya gue males banget, udahannya tulang serasa pada mau copot’. Jawabannya harus dicoba semua jenis! Eh… ya gak semua juga sih, tapi setidaknya beberapa supaya kita yang punya badan juga jadi tau mana yang lebih bisa dinikmati. Biasanya, kalau ketemu yang paling pas, malah jatuh cinta dan jadi pengen ngelakuin terus. Kadang yang jadi pr untuk orang dengan intensitas kegiatan tinggi adalah kapan waktu yang pas buat olahraga.

Olahraga Pagi Atau Sore, Mana Yang Lebih Baik?

Photo By Klikhijau.com

Mayoritas bakal bilang pagi hari waktu yang paling cocok buat olahraga, karena di samping udara yang masih segar dan sepi terutama jam-jam super pagi, kebanyakan juga cuma punya waktu luang di pagi hari. Ketika belum hectic dengan segala aktivitas rumah tangga atau pekerjaan. Salah satu hal yang paling berat di pagi hari adalah melawan rasa ngantuk dan magerrrrr yang super duper tinggi. Nah, tips yang bisa GanSis lakuin berupa mengatur jam tidur nih biar jam tidur cukup tapi tetep bangun pagi.

Gak keburu di pagi hari? Tenang, masih ada waktu di sore atau malem kok yang mayoritas dimanfaatin sama geng pekerja buat curi-curi waktu olahraga. Perbedaan waktu ini sebenarnya gak berdampak buruk ke tubuh kita. Biasanya di sore atau malam hari badan terasa lebih panas dan aktif karena memang selesai berkegiatan seharian akan lebih mudah untuk mengumpulkan tenaga. 

Dikutip dari Fimela.com, olahraga di pagi hari biasanya mempunyai efek dalam pembentukan otot yang lebih cepat dan proses memperbaiki metabolisme tubuh. Jika di sore atau malam hari, untuk daya tahan tubuh dan melatih stamina. Yah.. sebenarnya sih keduanya sama-sama menyehatkan ya, GanSis. Tinggal disesuaiin aja nih waktu yang pas dan tujuan dari workout itu sendiri.

Olahraga Pagi Atau Sore, Mana Yang Lebih Baik?

Photo By Kompas.com

Malah ane banyak banget nemuin di sosial media, kalau di tengah pandemi dan mayoritas orang berdiam diri di rumah, mereka jadi melakukan olahraga 2 kali, yaitu di pagi dan sore atau malam hari. Tapi, buat Agan & Sista yang belum terbiasa jangan dipaksain! Harus ikut dengerin badan juga. Karena kan sesuatu yang berlebihan itu gak baik. 

Yuk, jaga badan sehat dengan aktif bergerak!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 4 lainnya memberi reputasi
Pagi sore mungkin sama baik nya bos q,
Yg bahaya kalo diri merasa kuat truss olahraga berlebihan yg ada bs tipes🤣
Ane olahraga elektronik gan emoticon-Hammer2
_𝙼𝚊𝚗𝚊 𝚊𝚓𝚊 𝚋𝚘𝚕𝚎𝚑 𝚐𝚊𝚗...
𝚈𝚊𝚗𝚐 𝚙𝚎𝚗𝚝𝚒𝚗𝚐 𝚘𝚕𝚊𝚑 𝚛𝚊𝚐𝚊 𝚐𝚊𝚗...
_𝚈𝚊𝚗𝚐 𝚙𝚎𝚗𝚝𝚒𝚗𝚐 𝚘𝚕𝚊𝚑 𝚛𝚊𝚐𝚊𝚗𝚢𝚊 𝚔𝚘𝚗𝚜𝚒𝚜𝚝𝚎𝚗 𝚐𝚊𝚗...𝚋𝚒𝚊𝚛 𝚜𝚎𝚑𝚊𝚝...
kalo yang olahraga malem?
sebelum covid sih

klo pagi pagi biasanya tante tante tuh di wilayah taman lansia, citarum, cilaki, cisangkuy emoticon-flower

klo sore itu muda-mudi ke gasibu atau monumen sambil konkow konkow.

klo sekedar olahraga enakin badan keringetan bisa aja zumba. itu pagi, sore, malem ada aja kelasnya
Dlu pas masih kuliah, rutin olahraga pagi. Karena biasa bangun subuh persiapan masuk kuliah pagi.
Sekarang pas udah kerja males banget bangun subuh.
Jadi olahraganya pas habis pulang kerja mulai jam 4 atau setengah 5. emoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
𝚢𝚐 𝚙𝚎𝚗𝚝𝚒𝚗𝚐 𝚘𝚕𝚊𝚑𝚛𝚊𝚐𝚊 𝚐𝚊𝚗..
𝚑𝚊𝚑𝚊𝚑𝚊
𝚂𝚒𝚊𝚙 𝚐𝚊𝚗...
Melakukan olahraga atau aktivitas fisik merupakan salah satu pilar gizi seimbang. Ya, dengan melakukan olahraga setiap hari, Anda membantu tubuh Anda untuk menciptakan keseimbangan antara energi yang didapat dengan energi yang dikeluarkan oleh tubuh Anda.
Kayaknya setiap waktu berolahraga ada manfaatnya sendiri gan, tapi yang pasti sama-sama bikin keringetan.

Nah, dari info yang ane dapet dari artikel Halodoc ini, ada perbedaan manfaat olahraga pagi dan malem, yaitu:
Mendapatkan asupan vitamin D dari paparan cahaya matahari.
Berdampak langsung pada kesehatan tubuh dan meningkatkan pelepasan endorfin, sehingga hari kamu lebih positif.
Membuat kesehatan mental lebih terjaga, sehingga tubuh dan pikiran menjadi siap untuk menjalani hari.
Kebiasaan positif yang konsisten, karena rutin berolahraga di pagi hari membutuhkan konsistensi. Hal ini melatih tubuh dan pikiran untuk membangun kebiasaan positif dan konsisten terhadap apa pun.

Sementara kalo olahraga malem, manfaatnya juga banyak gan, kayak agan bakalan ngerasa lebih seger pas bangun paginya, menghilangkan stres, dan jadi lebih berkualitas tidur agan.

Kalo info yang ane dapet dari artikel kompas ini sih, katanya sih sama-sama bagus dua-duanya gan tergantung orangnya. Jadi ya, balik lagi gan, mau olahraga jam berapa dua-duanya sama-sama bikin keringetan, jangan dibata ya emoticon-Wakaka

Bener nih gan menurut artikel yang ane baca di sini katanya memang olahraga pagi bisa ngasih manfaat yang lebih baik. Tapi, olahraga malam juga baik kok dilakuin karna ada 3 manfaatnya, seperti:

1. Bangun pagi jadi lebih seger.
2. Bisa ngilangin stres, apa lagi seharian meeting untuk keperluan kantor.
3. Badan capek bisa bikin tidur nyenyak.

Emang yang palign penting sih yan olahraga rutin aja biar sehat sih


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di