CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Baju Bekas Bebas Kuman, Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Beli Baju Thrift!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f7b20446826f02280a7581/baju-bekas-bebas-kuman-berikut-hal-yang-harus-kamu-lakukan-saat-beli-baju-thrift

Baju Bekas Bebas Kuman, Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Beli Baju Thrift!

Baju Bekas Bebas Kuman, Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Beli Baju Thrift!

Siapa sih yang suka belanja? Terutama belanja fashion item. Pasti Agan dan Sista pada hobi kan belanja fashion item? Mulai dari baju, celana, jaket, hingga berbagai macam aksesoris yang lucu dan keren pasti akan menggodamu deh.

Oh iya, belanja fashion item ga melulu harus beli yang baru kok. Saat ini sudah ada banyak baju bekas atau istilah kerennya baju thrift yang masih sangat bagus dan layak digunakan. Bahkan tak jarang baju-baju ini baru dipakai satu atau dua kali saja. Oh iya, kalian bisa menemukan baju thrift dari berbagai brand loh, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan produk barunya.

Membeli baju thrift dari brand ternama memang cukup menggiurkan karena harganya yang lebih miring, tapi masih banyak loh orang yang ragu untuk membeli baju thrift. Kenapa? Karena baju “bekas” dirasa tidak bersih dan bisa saja membawa penyakit dari pemilik sebelumnya.

Nah, oleh karena itu, ane mau kasih sedikit tips yang harus kalian lakukan saat mencuci baju thrift yang kalian beli agar bebas dari penyakit!



Rendam dengan Air Panas

Baju Bekas Bebas Kuman, Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Beli Baju Thrift!

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah merendam baju thrift yang kalian beli dengan menggunakan air panas yang mendidih ya. Hal ini dilakukan untuk membunuh kuman, bakteri, virus, atau sumber penyakit lainnya yang menempel pada baju tersebut. Oh iya, gunakan wadah yang cukup besar ya, agar seluruh bagian bajunya terendam sempurna dengan air panas. Nah, jika air rendaman sudah mulai hangat atau dingin, kalian bisa mengangkat baju dan membilasnya dengan air yang mengalir.


Rendam Menggunakan Detergen

Baju Bekas Bebas Kuman, Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Beli Baju Thrift!

Langkah selanjutnya, Agan adn Sista bisa kembali merendam baju thrift tersebut dengan menggunakan air yang sudah diberi detergen selama 30 menit. Hal ini dilakukan sebagai langkah ganda dalam membersihkan baju thrift mu dari kuman, bakteri, virus, atau sumber penyakit lainnya. Pokoknya biar lebih bersih deh, karena ada loh bibit-bibit penyakit yang ga bisa mati dengan air panas.


Cuci Menggunakan Tangan

Baju Bekas Bebas Kuman, Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Beli Baju Thrift!

Langkah selanjutnya, kamu bisa mulai mengucek-ngucek baju thrift mu ya. Oh iya, memang ada baiknya kamu mencucinya secara manual degan menggunakan tanganmu, dibandingkan dengan mencuci menggunakan mesin cuci. Kenapa? Karena pencucian manual menggunakan tangan dijamin jauh lebih bersih dibandingkan mencuci dengan mesin cuci yang hanya diputar tanpa dikucek menyeluruh.


Rendam dengan Pewangi dan Pelembut Pakaian

Baju Bekas Bebas Kuman, Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Beli Baju Thrift!

Setelah selesai mengucek bajumu, kalian bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih yang mengalir hingga sisa-sisa detergennya hilang. Selanjutnya, kamu harus merendam kembali bajumu. Kali ini rendam bajumu dengan menggunakan air yang sudah diberi pewangi dan pelembut pakaian agar bajumu jadi lebih harum, wangi, dan lembut. Rendam baju mu selama 30 menit ya.


Jemur dalam Keadaan Terbalik

Baju Bekas Bebas Kuman, Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Beli Baju Thrift!

Setelah selesai merendamnya dengan pewangi dan pelembut pakaian, kalian bisa memeras bajumu agar tidak terlalu basah. Oh iya, untuk tahap ini, kalian bisa menggunakan mode pengering pada mesin cucimu. Nah, setelah itu, kalian bisa mulai menjemurnya. Oh iya, agar warna bajumu tidak rusak saat dijemur, ada baiknya kamu membalikan bajumu (bagian luar dan dalam) agar warnanya tetap awet dan ga kusam.


Setrika Bajumu

Baju Bekas Bebas Kuman, Berikut Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Beli Baju Thrift!

Tahap terakhir adalah menyetrika bajumu. Selain untuk merapikan bajumu agar tampak rapi, licin, dan tidak kusut, menyetrika juga berfungsi untuk membunuh kuman loh.



Nah, itu dia beberapa tahapan yang harus kamu lakukan saat mencuci baju thrift yang kamu beli. Jadi ga usah takut dan ragu lagi untuk beli baju thrift ya!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cepegope dan 2 lainnya memberi reputasi
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang penanganan baju thrift.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
nda pernah beli baju bekasemoticon-Takut
semissqueen2nya ane ya ane beli kaos biasa aja, seperti zuckerberg cuma pake 1 jenis kaosemoticon-Cool
yg penting pilih2, yg kliatan blm kelamaan dipake pemilik lama gan emoticon-2 Jempolemoticon-Cendol Gan
Kalau jemur baju apaapun itu emang harus terbalik
Mau dilaundry berkali kali
Direndam air panas berkali kali
Kadang suka geli euy makenya
Better jaket atau sepatu msh oke lah
Karena jaket doublean pasti pake kaos

Sepatu karena dikaki pake kaos kaki juga


Gapapa jelek yang penting baju baru emoticon-Malu
Nice trit gan
Thanks
ane pernah beli mantel di thrift shop pasar senen. cara bersihinnya sama persis yang ditulis agan TS. cuman pas rendam air panas, ane beneran rebus air dan pas abis mendidih langsung siram ke bajunya dan rendam. emoticon-Big Grin

uniknya, seringkali temen ngira itu baju mahal, padahal beli di pasar loak. karena emang itu sepertinya barang reject, tapi tampilannya nggak keliatan sama sekali
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di