CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Virus Monyet B Ternyata Sangat Mematikan, Sudah Memakan Korban di Cina, ini Gejalanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f6e263f692c01bf0185256/virus-monyet-b-ternyata-sangat-mematikan-sudah-memakan-korban-di-cina-ini-gejalanya

Virus Monyet B Ternyata Sangat Mematikan, Sudah Memakan Korban di Cina, ini Gejalanya

Virus Monyet B Ternyata Sangat Mematikan, Sudah Memakan Korban di Cina, ini Gejalanya
Foto ilustrasi virus monyet B | youtube.com/latestLY


Hai sobat Kaskus semuanya, semoga kita dalam keadaan sehat dan dijauhkan dari penyakitn. Jangan lupa utamakan prokes ya GanSis, dan jagan lupa vaksin. Tulisan kali ini membahas tentang virus monyet B yang kembali ditemukan di Cina, berikut laporannya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Cina melaporkan pada tanggal 16 Juli 2021 bahwa mereka menemukan kasus infeksi virus monyet B pertama pada manusia di negara Cina. Menurut laporan, jika orang pertama tersebut adalah seorang dokter hewan laki-laki yang berusia 53 tahun.

Dokter tersebut bekerja di sebuah institusi di Beijing, Cina, ia menjadi dokter peneliti sistem reproduksi primata non-manusia dan penelitian eksperimental. Ia membedah dua kera yang mati pada tanggal 4 dan 6 Maret 2021. Sebulan kemudian, ia mengalami gejala mual dan muntah, diikuti demam dan gejala saraf. Setelah itu ia dirawat di Salah satu rumah sakit dan Cina dan akhirnya meninggal pada 27 Mei 2021.

Virus Monyet B Ternyata Sangat Mematikan, Sudah Memakan Korban di Cina, ini Gejalanya
Foto monyet rhesus | opoyi.com


Sebelumnya Cina bungkam dan tidak melaporkan kasus infeksi virus monyet B yang mematikan ini. Namun, para peneliti telah menemukan kasus reaksi berantai polimerase.

Menurut laporan, virus monyet B pertama kali ditemukan pada tahun 1932 dan juga disebut virus herpes alfa endemik yang ditemukan pada monyet rhesus. Virus monyet B hanya dapat menyebar secara kontak langsung atau melalui cairan tubuh yang saling kontak, misalnya keringat, ludah, darah.

Para peneliti juga sudah mengumpulkan beberapa cairan serebrospinal dari pasien yang terinfeksi virus monyet B. Untuk memastikan penyebabnya para peneliti mengambil beberapa sampel cairan yang diambil dari pasien yang terinfeksi, kemudian melakukan tes kembali ke orang terdekatnya. Para peneliti mengambil sampel cairan serebrospinal, cairan blister, darah, dan cairan hidung untuk dilakukan pemeriksaan.

Virus Monyet B Ternyata Sangat Mematikan, Sudah Memakan Korban di Cina, ini Gejalanya
Foto monyet rhesus | independent.co.uk


Virus monyet B ini kini masuk daftar wanti-wanti masyarakat Cina, meskipun sistem penularannya hanya melalui kontak dan pertukaran cairan tubuh saja. Namun, virus ini juga dikuatirkan akan banyak memakan korban jiwa, jika tidak segera ditangani secara cepat.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh manusia agar berhati-hati terjadi kontak dan pertukaran cairan lainnya. Semoga saja virus monyet B tidak masuk ke negara kita.



Referensi: independent.co.uk - Chinese biomedical researcher who became first human case of Monkey B virus has died
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Seram emoticon-Takut
lagi?
profile-picture
profile-picture
dauarra dan gosal1929 memberi reputasi
Menular dari manusia ke manusia apa perlu vektor monyet buat penularan nya mas? emoticon-Smilie
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Setelah dr hewan kampret
sekarang dr hewan monyet

ntar media lebih sadis memberitakan nya

emoticon-Ultah emoticon-Cipok emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Yg satu belum kelar udh nyebar isu lgi doi emoticon-Hammer2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
cina bangke emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dauarra dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
hadehh ada2 lagi aja, kopit aja blm beres makin kacau gini emoticon-Frown
profile-picture
seojoon memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lagi dan lagi, kasihan china emoticon-Frown emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
koh ahyan drunktod.....

waktu & tempat dipersilahkan utk komen di trit negara pujaan anda
profile-picture
p1p1 memberi reputasi
Ono lagi yg ono lagi. Tar kalo dah nyebar kaga mau disalahin emoticon-Ngakak
Tp yg kasus pertama juga ane liat videonya serem sih ampe kejang2 kayak mu jadi zombie. Tp dinegara kita cuman bengek doang bisa mokad
profile-picture
seojoon memberi reputasi
Kirain bisa dibantuin sun go kong.
Nuklir kan saja negara nya rame rame, biar ga bikin susah orang sedunia emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelinesssoul dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Apa lagi si ampuuun
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pemakan segala sih emoticon-Wakaka
tokai dikecapin juga dimakan disana kalo laper emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
melonpisang dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yang terjangkit pertama kali adalah bangsa monyet
profile-picture
manjali5758 memberi reputasi
ngeluarin versi ultimate jgn jgn nih... ngeriiih
profile-picture
manjali5758 memberi reputasi
heran ama ras yg satu ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manjali5758 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kayak hiv berarti ya jalur penularannya emoticon-Hammer (S)
profile-picture
manjali5758 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ah shit, here we go againemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manjali5758 dan 4 lainnya memberi reputasi
China lagi?? Setdah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manjali5758 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di