CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f6cd5f2746191c3d0b9934/ngobrol-tentang-assassins-creed-yuk

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!



Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Sepertinya kalau ngobrol tentang game dengan karya yang ambisius bisa panjang nih urusannya, untuk itu ane akan cerita santai sebagai budak game dan tertarik dengan salah satu karya dari publisher besar yaitu Ubisoft.

Sebelum ngobrolin tentang kisah Assassins, kita tarik dulu ke belakang dimana ada sebuh kisah yang di tahun 80-90an. Jadi kita cerita santuy saja, jauh sebelum Assassins itu ada, plot cerita tentang memanjat, bermain pedang, banyak trik dan teka teki di luncurkan oleh seseorang Jordan Merchner berjudul Prince of Persia di tahun 1989.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Siapa yang pernah main game ini di komputer jadul, setelah booming dimasanya Prince of Persia lisensinya dibawa oleh Patrice Désilets dibawah naungan Ubisoft dan Studio Ubisoft Montreal.

Maka game Prince of Persia Sand of Time meledak dipasaran dengan game play yang disukai gamers, tapi ketika ubisoft sangat berharap besar terhadap Franchise ini ketika sekuel Warrior Within dan The Two Thrones rilis tak seperti yang diharapkan. Namun di tahun 2007 ternyata ada franchise baru dan judul baru dimana sangat diminati gamers dialah Assassins Creed yang bisa menjual 11 juta kopi.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Orang yang ada di balik Assassins Creed, adalah orang yang sama dalam pengembangan Prince of Persia, yaitu tak lain Patrice Desllets sendiri. Awalnya konsep itu untuk "Prince of Persia: Assassins“ namun ditolak oleh Ubisoft karena tidak ada sosok pangerannya.

Lalu ide itu digodok ulang dan lahirlah Asssasins Creed seperti yang kita lihat sekarang ini, menjadi franchise yang membuat Ubisoft semakin sayang melepaskan seri ini. Namanya juga bisnis, apalagi kalau mengembangkan Prince of Persia Ubisoft harus merogoh kocek untuk lisensi kepada pemiliknya Jordan, sedangkan Assasins bebas mau dibuat seperti apapun tak ada harus membayar royalti karena milik mereka sendiri.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Dan Prince of Persia menjadi game legenda yang mungkin tidak akan ada sekuelnya lagi, Ubisoft kini gemar menelurkan seri Assassins yang mungkin terus berkembang mengikuti zaman.

Ngobrol santai ini tidak akan membahas alur cerita dari Assassins Creed pastinya kamu sudah banyak yang tahu, dan juga sudah memainkan game ini namun bisalah kita singgung dikit-dikit.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!



Sudah 14 tahun game ini menemani para gamers, bahkan juga sudah ada movienya di tahun 2016. Bahkan awal keluar di tahun 2007 Assassins Creed mempunyai game play yang disukai banyak orang.

Tentu saja penekanan cerita adalah tentang konflik antara Secret Order of Assassins dari sekte Hashshashin di timur tengah dengan para Ksatria Templar sekuel pertama bertempat di Yerusalem ingat game ini ada berkat sejarah di dunia nyata walau dibuat fantasy lewat tujuan keduannya untuk memperebutkan Piece of Eden, karakter utamanya Altair.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Di tahun 2008 libur, gara-gara ga percaya game Assassins disukai banyak orang langsung merancang sekuel untuk game ini.

Lalu di tahun 2009 dan 2010 ada sekuel selanjutnya Assassins II dan Brotherhood berada di Italia abad 16 era Renaissance disini misteri tentang manusia pertama mulai dikuak yaitu tentang First Civilization. Disinilah karakter Enzio diperkenalkan.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Ingat game Assassins bersinggungan dengan sejarah, maka nama-nama terkenal di dalam sejarah akan diperkenalkan nenjadi cameo seperti Leobardo da vinci, Napoleon, George Washington, Leonidas, Bahkan nama-nama prompak dalam sejarah juga hadir di sequel Black Flag.

Di tahun 2011, ada Revelations yang kembali ke Konstantinopel Enzio dan Altair berbagi kisah. Franchise tentang Enzio sangat disukai maka sekuel Enzio dari lahir hingga meninggal memberikan kesan mendalam alur cerita Assassins itu sendiri.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Di tahun 2012, ads Assassins III yang pindah jauh ke wilayah Amerika sekuel ini penuh dengan trik politik dan juga konflik satu darah yang berbeda kubu antara Assasins dan Templar mulai diperkenalkan. Karakter Connor dari Assasins adalah keturunan dari wanita Indian.

Lalu tahun 2013 sekuel ke IV Black Flag, yang menjelaskan tentang kakek Connor, yaitu seorang perompak bernama Edward Kenway, dan diseri inilah game Assassins sangat jauh berbeda dari gameplay sebelumnya. Karena benar-benar memberikan warna baru tentang perompak atau yang suka bajak laut sangat suka dengan adanya game ini. Bahkan bisa dikatakan seri terbaik dari Assassins, walau awalnya dianggap blunder dan melenceng.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Tahun 2014, menghadirkan Rogue dengan latar belakang di Inggris disini kita paham bahwa tidak ada kelompok yang benar-benar baik dan benar-benar jahat. Baik itu dari Assassins maupun Templar, karakter Shay Patrick yang awalnya seorang Asssassins membelot menjadi Templar.

Ditahun 2015, untuk Unity berlatar belakang di Perancis dengan karakter Arno Dorian, dimana ayahnya dibunuh oleh Shay Patrick diseri sebelumnya. Disini fitur skill tree khas RPG mulai diperkenalkan. Lalu ditahun yang sama ada juga Syndicate bertempat di London kamu memainkan karakter Jacob Frye dan Evie Frye, tugasnya mengambil alih London yang dalam kekuasaan Templar.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Sepertinya publisher mulai bingung apa yang harus dirubah oleh game ini agar tetap banyak peminatnya dan tidak menjadi game yang membosankan. Setelah libur di tahun 2016, maka proyek baru Ubisoft mulai keluar hasilnya.

Di tahun 2017, muncullah Assasins Origins mengambil tema mesir kuno dengan karakter Bayek sejarah awal mula perseteruan Templar dan Assasins diperlihatkan di seri ini.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Kemudian tahun 2018 ada Odyssey yang mengambil latar Yunani dimana memperliharkan kaum Sparta dimasa itu, ada 2 karakter yang bisa dimainkan yaitu Alexios dan Kassandra.

Di tahun 2019, Ubisoft ingin membuat cerita ini lebih sinematik dan naik kelas karena berada di ujung game next gen.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Seakan tidak kehabisan ide karena dunia Assasins semakin berkembang menjadi RPG, dengan adventure yang seru maka tahun 2020 muncullah Valhalla yang bertema bangsa Viking di Eropa utara, lebih dikenal dengan bangsa Nordik.

Apa asia tenggara menjadi tempat Asssasins berikutnya? Atau setidaknya wilayah Asia seperti China dan Jepang. Entahlah namun cerita ini tak lepas dari pengaruh kuat yang ada di dunia nyata apakah itu kaum globalis yang mengatur dunia adalah Templar di dunia game ini sedangkan Assassins adalah mereka yang ditugaskan untuk membunuh layaknya Hashashin Organisasi mayoritas Muslim Syiah.

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

Entahlah gan, tapi buat kalian pecinta game ini tentunya tidak sabar bukan untuk menunggu sekuel dari franchise ini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ngobrol Tentang Assassin's Creed, Yuk!!







profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagusarya21 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
Game yg awal keren, cuma makin kesini membosankan, trkhir main yg assasin creed odyssey 😁
profile-picture
profile-picture
indra.blora dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Ane pernah main smpai tamat ni, kisaran thun 2015an. Lupa versi yg mana
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
seri-seri awal assasins creed luar biasa, makin kesini seperti kehilangan benang merahnya, all over game yg luar biasa.
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rubah007 dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gw sneng nih game
Walopun y gtu2 aja
Ganti theme dll

Btw maen assassin makin asik klo smbil ngrokok esse y gak
emoticon-Ngakak

Maw namatin yg k2 malay bgt
Pdhl smua codex udh dpt emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh redemption878
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pernah namatin brotherhood, dan dalam perjalanan namatin yg assassin cewe itu, halah psu jebol. Ganti baru, tarif listrik naik, psu jebol lagi. Dahlah males.
emoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Jujur saya kangen main game Assassins Creed yang klasik. Maksudnya sistem yang matang di Assassins Creed II dan agak berulang sampai Unity/Syndicate?

Setelah menghindari main Assassins Creed sejak kabar Unity yg serba broken dengan banyaknya glitch. Saya skip main seri ini. Kembali main saat Odyssey rilis. Jujur saya menghabiskan waktu terlalu banyak di Odyssey, jatuh hati dengan setting Yunani kuno hingga main sampai DLC nya. Tapi mind set saya saat itu: Ini sih bukan Assassins Creed.

Lalu saya main Origins. Sistem open world RPG dan game mode di Odyssey memang diawali di sini. Setting Mesir kuno sangat indah (Tiap setting seri AC selalu indah menurut saya)...tapi sadar ini sih awalnya identitas seri AC diganti. Gak ada misi mengintai, misi eksekusi di tengah keramaian, selalu terasa overpowered kalau menyerbu benteng...

Akhirnya nyoba Assassins Creed Unity, yang sempat saya hindari itu. Setelah patch, glitch nya berkurang walau akurasi gerakan memang kadang jelek. Tapi ini dia game Assassins Creed yang saya pengen main lagi, menyusup di tengah kota, mengintai musuh, harus taktis kalau dikepung. Ceritanya juga bagus ternyata.

Kabar terakhir, Ubisoft menjadikan AC sebagai live service game ala ala Destiny, Division, dll? Mungkin akan berpisah dengan seri ini lagi sementara...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
buat ane yang the best serinya Ezio
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Assassins crees yg terbaik nurut ane sih 1-2 , terakhir kali main origin seperti kehilangan feel assassin’s nya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
blom pernah main AsinAsin Krid..emoticon-Hammer (S)

bahkan filmnya juga blom nonton..emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
seri utk next gen bener2 ud males buat diikutin lagi. yah namany jg bisnis yah klo menguntungkan pasti ada aja sekuel atau lanjutannya.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
dah punya AC series kecuali Valhalla dan AC chronicle Russia and India, tapi baru mainin AC 1 barengan AC 2
AC Revelation,brotherhood,AC 3, AC 4, AC rogue,AC unity,Syndicate,Origin,Odyssey, sama AC chronicle China blm mainin...masih panjang....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
hahaha saya fans ac dari seri ke 2 sampai odyssey yang paling memorable itu yang ezio triology,blackflag,unity,origin,dan odyssey tp yang piling top origin cerita nya mantap awal mula ac yang dulu di sebut hiden one dan yg kedua ac unity ini ac yang susah banget stealth nya harus bawa bom asap kalau gak mau ketahuan sama musuh .
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

it's a great game. It took me around 60 hrs to complete the story and Ubisoft has stated that there will be tons of free content after release. Combat is satisfying and abilities are fun and unique.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Jesper Kyd - Ezio's Family yang bikin ane dulu ga bosen-bosen buat diputer berulang di playlist lagu ane.

Tapi entah kenapa di filmnya itu lagu enggak dimainkan. Padahal GG kalau lagu ini diputer di filmnya.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Katanya game assassin creed yg the best adalah AC 1 dan 2 yah? emoticon-cystg
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cma pernah maenin yg black flag di PS4 slebihnya blom, pelemnya jga blom pnah nnton, pdahal mnggu kmaren lgi di setel trus tuh pelem ..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Seru ya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane maenin nih game Valhalla, tapi karna satu dan laen hal savean ane korup mana uda sampe inggris lagi...mau ngulang males gila wkwkwkw...banyak yang ga suka A-CREED kekinian, ane mah nilainya sebenarnya sama aja ga ada yang berubah secara drastis, kalo ada perbedaan ya jelas sih tapi ga ngubah konsep awal sebenernya, malah ane melihatnya metamorph dari tipe "stealth-action" ke Rpg-rpg-an, beda sama yang sebelah noh, pertama2 first person shooter ke survival 3rd person, sekarang, thriller first person....hehehe no offense buat yang fans game sebelah yang ane sebut...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantaps cekali
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Assasin creed 3 favorit gw neh...😀
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di