CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Urutan Pemakaian Skincare yang Benar Untuk KULIT BERJERAWAT. Pagi Hingga Malam Hari.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f67f61212bcf36a63e0b80/urutan-pemakaian-skincare-yang-benar-untuk-kulit-berjerawat-pagi-hingga-malam-hari

Urutan Pemakaian Skincare yang Benar Untuk KULIT BERJERAWAT. Pagi Hingga Malam Hari.


Urutan Pemakaian Skincare yang Benar Untuk KULIT BERJERAWAT. Dari Pagi Hingga Malam Hari.

Nggak ada habisnya kalau kita membahas soal jerawat. Masalah kulit yang satu ini masih saja dialami banyak orang. Makannya ladies, penting banget menggunakan skincare untuk merawat dan mengobati jerawat. Tapi ladies, ternyata menggunakan skincare untuk kulit berjerawat nggak boleh asal lho, salah urutan malah akan membuat produk tidak bekerja secara optimal.
Berikut urutan pemakaian skincare untuk kulit berjerawat
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

#1 URUTAN SKINCARE DI PAGI HARI

Urutan Pemakaian Skincare yang Benar Untuk KULIT BERJERAWAT. Pagi Hingga Malam Hari.

- Pertama, cuci wajah emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Hal yang sering diabaikan, mencuci wajah setelah bangun tidur berfungsi mengangkat residu dan kotoran di malam hari. Untuk kulit berjerawat, sebaiknya pilih sabun muka yang kandungannya ringan dan tidak membuat kulit kering. Setelah cuci muka sebaiknya keringkan dengan handuk bersih atau tisu kering

- Kedua, Hydrating Toner emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Umumnya jerawat muncul ketika kulit berminyak, tapi meskipun berminyak kamu nggak boleh melewatkan hydrating toner. Selain bisa memberikan kelembaban, toner juga bisa membantu mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah. Pilih toner dengan tekstur yang ringan tapi tetap bisa melembabkan.

- Ketiga, Serum emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Ladies, kamu pasti udah nggak asing dengan serum kan? Kalau kamu dianjurkan memakai serum oleh dokter kulit di pagi hari, maka  kamu bisa menambahkan serum setelah memakai toner.

- Keempat, Pelembab emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Pelembab berfungsi menjaga skin barrier agar nggak cepat rusak, untuk kulit berjerawat pilih pelembab dengan tekstur gel atau water based. Tapi ladies, untuk pemakaian pelembab sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit, agar diberikan pelembab dengan kandungan yang aman untuk kulit berjerawat.

- Kelima, Sunscreen emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Apapun aktivitas kamu, jangan lupa untuk memakai sunscreen sesuai dengan jenis kulit kamu. Sama seperti pelembab, untuk pemakaian sunscreen sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit, agar diberikan sunscreen dengan kandungan yang aman untuk kulit berjerawat dan apakah kulit berjerawat kamu bisa memakai sunscreen atau tidak.


#2 URUTAN SKINCARE DI MALAM HARI

Urutan Pemakaian Skincare yang Benar Untuk KULIT BERJERAWAT. Pagi Hingga Malam Hari.

- Pertama, Double Cleansing emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Setelah selesai beraktivitas, selalu lakukan double cleansing, double cleansing adalah pembersihan wajah dengan dua tahap. Cara ini dapat membuat kulit terhindar dari penyumbatan pori-pori akibat sisa makeup yang masih menempel.

- Kedua, ExfoliatingToner emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Buat malam hari, kamu bisa menambahkan toner dengan jenis exfoliating atau exfoliating toner. Berbeda dengan hydrating toner, toner exfoliasi mampu mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Nggak cuman itu aja ladie, kandungan AHA dan BHA juga bisa membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

- Ketiga, Serum emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Nggak cuman di pagi hari, kamu juga bisa memakai serum kamu di malam hari. Karena banyak serum yang dijual dipasaran, pilih produk yang aman untuk kulit berjerawat dan tidak menyumbat pori-pori, atau kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu.

- Keempat, Pelembab emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Seperti di pagi hari, pelembab juga bisa digunakan pada malam hari. umumnya, tidur di ruangan ber-ac bisa membuat kulit menjadi kering dan dehidrasi, jadi nggak ada salahnya memakai pelembab, nggak cuman itu aja ladies, pelembab juga bisa mengunci semua skincare yang sudah kamu aplikasikan, Tapi ladies, untuk pemakaian pelembab sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit, agar diberikan pelembab dengan kandungan yang aman untuk kulit berjerawat.

- Kelima, Acne spot treatment emoticon-thumbsupemoticon-Wowcantik

Urutan terakhir adalah menggunakan acne spot treatment, atau obat totol jerawat. Biasanya acne spot treatment akan membuat kulit kamu jadi kering, jadi ladies aplikasikan acne spot treatment di area jerawat aja ya..



Itulah ladies, urutan pemakaian skincare untuk kulit berjerawat. Kalau kamu ada tips lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye.
emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai


Diubah oleh tipscantiktv


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di