CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Mantap, Nokia dan Ericsson Berhasil Memenangkan Kontrak 5G Bersama Huawei
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f63c3e732fd8174966c9df/mantap-nokia-dan-ericsson-berhasil-memenangkan-kontrak-5g-bersama-huawei

Mantap, Nokia dan Ericsson Berhasil Memenangkan Kontrak 5G Bersama Huawei

Mantap, Nokia dan Ericsson Berhasil Memenangkan Kontrak 5G Bersama Huawei
Foto: nokiamob.net


Hai para Kaskuser semuanya, semoga kita tetap dalam keadaan sehat. Dan jangan lupa selalu utamakan protokol kesehatan saat keluar dari rumah, dan jangan lupa ikut vaksinasi Covid-19 ya GanSis.

Tulisan kali ini akan membahas tentang dunia teknologi, dimana seperti yang diberitakan media internasional jika Perusahaan Nokia akan bergabung dengan perusahaan Ericsson dan Huawei dalam pengerjaan proyek jaringan 5G.

Laporan pada hari Senin, 19 Juli 2021 yang melaporkan jika perusahaan Nokia berhasil memenangkan kontrak pertamanya untuk jaringan nirkabel 5G di Cina. Ini merupakan prestasi luar biasa bagi perusahaan Nokia untuk mengamankan saham pada proyek China Mobile.

Mantap, Nokia dan Ericsson Berhasil Memenangkan Kontrak 5G Bersama Huawei
Foto: telecoms.com


Proyek ini dipimpin langsung oleh perusahaan raksasa teknologi Cina "Huawei." Perusahaan Huawei sebagai pemegang saham terbesar dalam proyek ini. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Cina berada di puncak tertinggi dunia sebagai negara pengguna jaringan 5G, hal tersebut yang menjadikannya Cina sebagai salah satu pasar terbesar dunia dalam bidang infrastruktur jaringan dan telekomunikasi.

Menurut laporan perusahaan Nokia memenangkan 10 persen saham dari tiga perusahaan raksasa, sementara itu rival Nokia di era 2005 s.d 2008 yaitu perusahaan teknologi Ericsson memenangkan 9,6 persen dari kontrak lainnya, dan sisanya dipegang oleh perusahaan raksasa teknologi Cina ZTE dan Huawei.

Menurut laporan mengatakan, jika ketiga perusahaan ini memiliki nilai total tender sebesar $ 6 miliar dolar Amerika, didistribusikan di antara tiga kontrak.

Mantap, Nokia dan Ericsson Berhasil Memenangkan Kontrak 5G Bersama Huawei
Foto: dailysabah.com


Sepertinya perusahaan Nokia akan lebih berfokus pada perkembangan jaringan internet dibandingkan mengembangkan perangkat gadget. Dengan turut serta dalam proyek ini membuat nama Nokia akan kembali bangkit dalam dunia teknologi.

Perusahaan Nokia juga dapat belajar banyak dari Huawei tentang perkembangan dunia teknologi saat ini. Sejauh ini, Huawei juga sudah berhasil mengembangkan teknologi 5G jadi ini adalah keuntungan besar bagi perusahaan Nokia dan Ericsson.

Kolaborasi ketiga perusahaan ini sepertinya akan menjadi kekuatan baru dalam dunia perkembangan teknologi 5G di seluruh dunia.

Operator telekomunikasi besar Cina lainnya yaitu China Telecom dan China Unicom akan segera mengumumkan pemenang kontrak 5G fase kedua.




Referensi: Reuters.com - Nokia wins first 5G radio contract in China, Ericsson loses ground
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delfatesting260 dan 16 lainnya memberi reputasi
Mantap, Nokia dan Ericsson Berhasil Memenangkan Kontrak 5G Bersama Huawei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilke89 dan 9 lainnya memberi reputasi
Sebelum dagang henpon mereka memang rajanya jaringan.

Yah jualan hp itung itung nyari cuan plus jualan nama besar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
acoustic16 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Mantap, Nokia dan Ericsson Berhasil Memenangkan Kontrak 5G Bersama Huawei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
learntorape dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Nggk ngoleksi sih sbnrnya emoticon-Hammer

Yg namanya KOLEKSI itu kan.. punya barang CUKUP BANYAK.. emoticon-Hammer

Yg ERICSON Saya adanya cuma 1thok, itupun yg sirip HIU emoticon-Hammer


Bdw:kok tau??? Apkh anda prnah mampir ke KONTER saya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tiga raksasa telekomunikasi bersatu emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya ampun prustasi eke dulu pernah ngurus pas vendor nokiyem ini pada males2an org rnd nya jg yg bodo amat emoticon-Cape d... (S)
Klo wawe eke akuin dah minta ini itu semua diiyain aja emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hayo coba diinget-inget. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebenarnya ane lebih prefer ke nokia dan erikson ketimbang huawei di jaringan. Temen aye kerja di telko dan ngasitau kelemahan pemancar milik huawei.
Huawei gampang panas, makanya kalau gadget agan tetiba lemot dan panas padahal udah 4g lte dan sinyal full, itu karena perangkat pemancarnya panas dan melambat performanya.
Sinyal perangkat huawei juga melemah pas hujan, apalagi hujan deras plus banyak gledek.
Temen ane kerja di telkomnyet dan katanya, huawei sudah mencoba berbagai cara agar telkomnyet pake perangkatnya. Katanya, tinggal 1 tahun lagi huawei bisa masuk dan menjajah telkomnyet, karena tinggal telkomnyet yang belum dimasuki huawei
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Nokia kan perusahaan jaringan, yang iseng bikin hp. Jadi woles ae.

Sama ericson juga gitu
profile-picture
profile-picture
jlamp dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Nokia HP udah misah kan ama Nokia jaringan jadinya HMD Global kalo Nokia HP.
profile-picture
profile-picture
jlamp dan EnzoMan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di