CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
5 Perkataan wanita yang paling dibenci pria
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f39fa28432fd1011149cb1/5-perkataan-wanita-yang-paling-dibenci-pria

5 Perkataan wanita yang paling dibenci pria

5 Perkataan wanita yang paling dibenci pria
Sumber

Wanita dan pria diciptakan untuk hidup berdampingan saling melengkapi kekurangan. Wanita juga diciptakan dengan sisi feminim yang tak dimiliki pria untuk menyeimbangkan sisi maskulin pria. Otak wanita juga berbeda dengan pria sehingga memiliki kecenderungan yang berbeda. Namun, Sang Pencipta membuat perbedaan ini untuk saling mengenali satu sama lain sehingga hidup menjadi lebih berwarna.

Sayangnya, beberapa pasangan yang manis pada awal pernikahan berujung kandas tanpa harapan. Walaupun demikian, ada juga pasangan yang mampu mempertahankan mahligai rumah tangga dengan menerima segala kekurangan dan keterbatasan pasangannya.

Dalam rumah tangga, dua orang yang berbeda isi kepala, berbeda karakter akan sulit mempertahankan pernikahan jika tidak saling mengenali. Maka, kenalilah pasangan anda. Nah, buat para wanita kenali 5 perkataan yang sering diucapkan wanita tapi sebenarnya tidak disukai pria. Seperti apa? Yuk simak penjelasannya.

1. Salah rute perjalanan

5 Perkataan wanita yang paling dibenci pria
Sumber

Ini menjadi hal penting yang wajib wanita tahu. Anda tahu bagaimana perasaan pria ketika mendapat kritik dari wanita yang dicintainya? Yah, jika anda pernah melihat pertengkaran suami istri dalam kendaraan ketika tersesat di jalan, jangan heran ya. Wanita harus tahu, pria paling tidak suka dikritik pasangannya. Salah satunya jangan pernah mengkritik pria saat tersesat dalam perjalanan. Mengapa? Pria akan merasa tidak dicintai ketika dikritik pasangannya. Solusinya cukup memberi masukan saat pria memintanya. Eits, masukan ya, bukan kritikan.

2.Tidak pernah mendengarkan

5 Perkataan wanita yang paling dibenci pria
Sumber

Wanita sering mengeluhkan pasangannya tidak pernah mendengarkan. Tentu kritikan seperti ini terdengar tidak ramah ketika sampai di telinga pria. Baginya dia selalu mendengarkan perkataan wanita. Namun, yang menjadi masalah wanita jarang yang tahu dari sekian ribu kata yang dikeluarkannya hanya beberapa kalimat yang nempel di otak pria. Hasilnya, wanita akan sering mengkritik pasangannya tidak pernah mendengarkan.

Hal lainnya adalah pria dirancang Sang Pencipta dengan otak problem solver. Wanita yang berkeluh kesah tentang permasalahannya kepada pria hanya akan mendapatkan gambaran sebuah solusi. Namun, bukan itu yang wanita butuhkan. Pria cukup menjadi pendengar yang baik dan penuh empati, bukan memberi gambaran solusi. Sebab dengan menjadi pendengar yang baik akan membuat perasaan wanita menjadi lebih baik. Jika pria tak memahami ini yang akan keluar dari mulut wanita adalah "kamu tidak pernah mendengarkan" dan pria membenci hal ini.


3. Susah diatur
5 Perkataan wanita yang paling dibenci pria
Sumber

Pada dasarnya pria diciptakan dengan karakter yang tidak mau diatur, apalagi oleh wanita. Hal ini karena pria diciptakan dengan karakter merdeka yang tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun. Sebaliknya wanita paling senang mengatur pasangannya sebab ini adalah wujud dari perhatian wanita kepada pasangannya.

Namun, bagi pria mencapai sesuatu dengan usahanya sendiri adalah sebuah kebangaan dan harga diri. Sehingga kecenderungan wanita mengatur pria tentang apa yang harus dilakukan akan membuat pria sensitif. Sebab ini berarti dirinya tidak kompeten, tidak tahu apa yang harus dilakukan. Berhenti mengatakan "Kamu susah diatur" akan membuat hubungan lebih harmonis. Jadi, paham kan mengapa rata-rata pria tidak suka diatur wanita?

4. Tidak peduli

5 Perkataan wanita yang paling dibenci pria
Sumber

Barangkali ini salah satu perkataan wanita yang tidak disukai pria. Ketika wanita mengatakan bahwa pasangannya sudah tidak peduli, pria akan bereaksi membela dirinya dengan mengatakan bahwa kehadirannya sebagai wujud peduli. Bagi wanita komunikasi, sentuhan, perhatian langsung sebagai bukti pasangannya peduli. Sebaliknya, pria menerjemahkan rasa peduli dengan kehadiran di samping pasangannya, bukan sentuhan, komunikasi dan perhatian langsung seperti yang diharapkan wanita.

5. Berbicara terlalu terperinci

5 Perkataan wanita yang paling dibenci pria
Sumber

Wanita diciptakan dengan kecenderungan komunikasi verbal dan karena itulah wanita dapat berbicara 20 ribu kata per hari sementara pria hanya 7000 kata per hari. Tidak heran, wanita akan berbicara secara mendetail tentang suatu permasalahan. Sebaliknya, pria lebih senang berbicara singkat, padat dan langsung pada inti permasalahan. Berbicara terlalu mendetail membuat pria tak sabar untuk mengetahui inti permasalahan.

Solusi yang dapat dilakukan untuk permasalahan ini adalah dengan membicarakan inti permasalahan terlebih dahulu sebelum berbicara secara detail. Dengan demikian, wanita dapat merasa lebih puas mengungkapkan perasaannya dan pria lebih nyaman mendengarkan pasangannya berbicara karena sudah mengetahui inti permasalahan.

Pria dan wanita berbeda karena memiliki otak dan hormon yang berbeda yang kemudian menentukan keunikan karakter masing-masing. Namun demikian, mengenali perbedaan ini, menerima keunikan masing-masing dan melakukan pendekatan yang tepat adalah tahap menuju pernikahan yang harmonis.

Sumber

https://archive.org/stream/MenAreFro...Venus_djvu.txt
profile-picture
Kaurika2004 memberi reputasi
I want to marry myself, though if theres a male version of me. I bet he is gonna be a one hell of a pain in the ass.
Dilemma
Hindari kata kata yang terkkesan meremehkan pria...supaya hubungan tetap harmonis.
profile-picture
manusiagatek memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di