CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mobil Volkswagen Terbaru Akan Menggunakan Chip Exynos Milik Samsung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f1858fe766bf361c3dbbf3/mobil-volkswagen-terbaru-akan-menggunakan-chip-exynos-milik-samsung

Mobil Volkswagen Terbaru Akan Menggunakan Chip Exynos Milik Samsung

Mobil Volkswagen Terbaru Akan Menggunakan Chip Exynos Milik Samsung
Foto ilustrasi mobil Volkswagen menggunakan chips Exynos Auto | sammobile.com


Sebuah laporan mengungkapkan bahwa perusahaan otomotif Volkswagen, akan meluncurkan mobil terbaru mereka, dan Volkswagen dikabarkan akan menggunakan chip buatan Samsung "Exynos Auto."

Chip Exynos akan berfungsi sebagai pengatur sistem, termasuk kontrol kendaraan, konektivitas internet, sistem infotainment di dalam kendaraan, dan keselamatan.

Sebenarnya Samsung sudah memperluas chipset Exynos Auto-nya sendiri, dan perusahaan telah memasok chip ke perusahaan raksasa otomotif "Audi" dan sekarang Samsung memasok ke perusahaan raksasa otomotif Jerman, Volkswagen.

Mobil Volkswagen Terbaru Akan Menggunakan Chip Exynos Milik Samsung
Foto ilustrasi chips Exynos Auto | sammobile.com


Menurut informasi, perusahaan teknologi raksasa Korea Selatan "Samsung" akan mulai memasok chip Exynos Auto ke Volkswagen. Chip tersebut akan digunakan untuk perangkat multimedia pada mobil dan juga sebagai kontrol kendaraan.

Chipset Exynos Auto V9 diproduksi menggunakan proses manufaktur FinFET 8nm dari Samsung Foundry. Chip Exynos Auto juga dilengkapi CPU ARM Cortex-A76 octa core, GPU ARM Mali-G76 MP18. Selain itu fitur audio juga baik berkat penggunaan prosesor sinyal digital audio HiFi 4, selain itu fitur keamanan pada chipset Exynos Auto juga sudah memenuhi persyaratan ASIL-B.

Menurut teknisi Samsung, chipset Exynos Auto mendukung hingga 6 layar dan dapat mengoperasikan 12 kamera di mobil dengan resolusi video 4K pada 120 frame per detik (fps).

Mobil Volkswagen Terbaru Akan Menggunakan Chip Exynos Milik Samsung
Foto ilustrasi chips Exynos Auto | wccftech.com


Sementara itu, Samsung juga berencana untuk mengembangkan chipset Exynos Auto di masa depan, karena Samsung beranggapan jika mobil masa depan akan banyak mengandalkan chip untuk pemrosesan data, gambar, video, konektivitas internet, pengenalan suara, dan tugas sistem kendali mobil.

Di sisi lain, Samsung juga sudah meluncurkan sensor ISOCELL pertama yang dirancang khusus untuk mobil, Samsung juga memproduksi teknologi canggih untuk mobil masa depan seperti layar OLED, lampu LED, dan baterai untuk mobil listrik, rencananya BMW akan menggunakan teknologi Samsung ini.

Apakah Samsung akan meluncurkan mobil listrik buatan mereka sendiri atau hanya sebagai pemasok spare part saja, kita tunggu saja pemberitaan selanjut.




Referensi: sammobile.com - Volkswagen’s new cars are using Samsung’s Exynos Auto chips
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Samsung mulai merambah dunia otomotif nih... Tumben gak gandeng perusahaan ginseng juga kayak Hyundai ama Kia.. malah VW yang digandeng.
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Keren cuy
profile-picture
roybgr memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ada varian snapdragon juga gk nih? emoticon-Big Grin
kalo pake snapdragon 888 atau M1, bakal lebih cepet nda ya?


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di