Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Kejadian Beer Hall Putsch dan Kontroversi Hukuman Hitler
Hai Selamat Datang di Thread ane! 
emoticon-Hai


(Source : Google Image)


Setelah 4 tahun kekalahan Jerman ditambah hiperinflasi yang terjadi, situasi di Jerman sangat tidak menentu, pemberontakan komunis menjadi ancaman serius bagi Jerman saat itu. Pemerintahan Weimar tidak main - main dalam mengambil tindakan untuk menghabisi pemberontakan komunis, pasukan Reichswehr diberi tugas untuk menumpas gerombolan spartakis, kelompok bersenjata komunis Jerman. Tapi penumpasan ini tetap tidak membawa kesejahteraan terhadap penduduk Jerman, ketakutan akan terjadinya pemberontakan lagi, belum pulihnya ekonomi, dan masih banyak pengangguran masih menjadi PR besar bagi pemerintahan Weimar. Di saat inilah muncul satu partai kecil yang dalam waktu singkat menjadi salah satu partai yang sangat berpengaruh, terutama di negara bagian Bavaria, tepatnya di Munchen. Partai Nasinal Sosialis atau lebih dikenal Nazi dibawah pimpinan mantan kopral veteran perang dunia I Adolf Hitler, meneriakan persatuan nasional dan penghasutan untuk membasmi musuh - musuh negara seperti kaum Yahudi, komunis, bahkan Sosial Demokrat yang notabene menguasai pemerintahan Weimar. Hitler dan Nazi beserta beberapa kelompok sayap kanan bersatu melakukan percobaan pemberontakan terhadap pemerintahan negara bagian Bavaria, seperti apa perebutan kekuasaan itu? dan bagaimana kontroversinya? masri kita bahas, cekidot gan!

Spoiler for Terinspirasi Kaum Fasis Italia Berbaris ke Roma:




Spoiler for The Putsch:


Spoiler for Kegagalan The Putsch:




Spoiler for Kontroversi Pengadilan Para Terdakwa:


Pemberontakan yang dilakukan Hitler ini menjadi kesuksesan yang tertunda baginya untuk merengkuh kekuasaan di Jerman, tapi inilah yang membuat dia menyadari sudah seharusnya dia sendirilah yang memimpin perjuangan itu, dan bukan lagi tokoh - tokoh lain seperti Ludendorff yang sudah dia coba lebih dahulu. Penjara menjadi keuntungan terbesar dia untuk mematangkan rencana dan buah pemikirannya tentang kejayaan Jerman. 

Itu tadi thread ane yang berjudul Kejadian Beer Hall Putsch dan Kontroversi Hukuman Hitler, semoga thread ini bisa agan/aganwati nikmati dan mohon maaf atas segala kekurangan yang ada. Silahkan dikomen dan dicendolemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)ya gan, tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please. Sampai ketemu lagi thread - thread ane berikutnya, auf wiedersehen!



Spoiler for Sumber:



 

Spoiler for Silahkan Mampir ke Thread ane yang lain ya!:



Diubah oleh Gojira1998 16-07-2021 10:14
tr1dagg3rAvatar border
bagasfadilaAvatar border
dhanyjosAvatar border
dhanyjos dan 28 lainnya memberi reputasi
29
5.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan